Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Mengunjungi Rumah Baru Hitomi: Luas dan Tampak Homey

May 13, 2024

by Fahma Ainurrizka

Akhir tahun lalu, sekitar bulan Oktober, Hitomi menyambut rumah barunya di Jepang. Desain rumahnya bergaya modern minimalis. Kesan “homey” melekat cukup kuat karena perabotan yang sudah banyak terisi sesuai karakter Hitomi. Begitu melangkah masuk, tampak ruang tamu yang terlihat nyaman, seakan mengundang kamu buat duduk bersantai dan minum teh bersama. Yuk, kita simak lebih dekat rumah Hitomi! Kira-kira seperti apa, ya?

Hitomi mengenalkan rumah barunya | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Halo, TeMantappu!

Apa kabar? Kali ini, Jerome membawa kita mengunjungi rumah baru Hitomi di Jepang. “Bagus rumahnya,” sebut Jerome saat mampir di rumah barunya saat itu.

Nggak hanya sekadar berkunjung, mereka berdua juga menyempatkan waktu untuk memasak bersama. Di antara jalinan percakapan ringan keduanya, mereka besama-sama melihat detail sudut rumah baru Hitomi. Yuk, kita simak!

Ruang Tamu Rumah Baru Hitomi

Ruang tamu rumah baru Hitomi | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Saat tiba di rumah Hitomi, yang pertama kali terlihat adalah sepeda yang terparkir di dalam rumah. Karena nggak ada halaman rumah, Hitomi memilih untuk menyimpan sepeda di dalam rumahnya.

“Luas juga ya ruang tamunya,” komentar Jerome sambil melihat sekitar. Ruang tamu terasa lapang dengan hiasan bunga dan lukisan yang ditempatkan di sana-sini. Di salah satu sudut ruangan, terdapat sebuah konsol PS5 yang tampaknya jarang digunakan oleh Hitomi. “Udah nggak dimainin tapi aku pakai buat play DVD,” jelas Hitomi sambil tertawa.

Ternyata, ruang tamu Hitomi nggak hanya luas, tapi juga sangat nyaman untuk membuat konten atau merekam video YouTube, lho. Cahaya yang masuk melalui jendela memberikan suasana yang cerah dan menyenangkan untuk proses pembuatan konten.

“Cahayanya pas banget buat ngonten YouTube, ya,” ujar Jerome saat duduk di sofa ruang tamu. “Boleh sering-sering collab di sini kalau gitu,” jawab Hitomi sambil bercanda.

Karpet Sapi Bikinan Hitomi

Karpet sapi di rumah baru Hitomi | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Saat melangkah lebih jauh ke dalam rumah Hitomi, Jerome langsung tertuju pada karpet bergambar sapi yang terletak di depan pintu masuk. 

“Wow, keren banget karpetnya!” puji Jerome sambil mengamati karpet berbahan wool itu. Ternyata, Hitomi membikin sendiri karpet tersebut. Ia memang senang bereksperimen menciptakan berbagai produk kreatif, mulai dari lukisan, fashion, hingga berbagai kerajinan tangan. Keren, ya, TeMantappu?

Dengan warna-warni cerah dan desain yang terlihat lucu, karpet tersebut sangat cocok dengan suasana rumah Hitomi yang didominasi oleh warna-warna pastel.

Jerome Coba Memasak di Dapur Hitomi

Dapur di rumah baru Hitomi | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Sebelumnya, Jerome dan Hitomi memang sering berkolaborasi dalam membuat konten memasak bersama. Namun, kali ini ada yang berbeda karena mereka memasak di rumah baru Hitomi.

Jerome dan Hitomi memutuskan untuk mencoba memasak hamburger dari bahan-bahan yang mereka beli di supermarket lokal. Alat masak di dapur Hitomi pun cukup lengkap buat menyiapkan hidangan kali ini.

Jerome dengan cekatan memotong tomat dan selada, sementara Hitomi sibuk membentuk daging burger menjadi bentuk yang sempurna.

Nggak hanya burger saja yang mereka buat, Hitomi juga membuat jus pisang dengan kacang walnut tanpa gula.

Saat aroma harum mulai menyebar di seluruh dapur, Jerome dan Hitomi mulai nggak sabar dan menyantap makanan mereka di ruang tengah.

***

Gimana, TeMantappu, rumah Hitomi? Dulu, ia memang bercita-cita untuk bisa mendesain interior rumahnya sendiri, lho. Kalau rumah idaman kamu seperti apa, nih?

Media Sosial Hitomi

Mau tahu lebih banyak tentang kegiatan Hitomi? Ikuti media sosial Hitomi di bawah ini:

Artikel Terkait

Tonton vlog ke rumah Hitomi di sini!

Recent Posts

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!