Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Erika Ebisawa Cover Lagu OST Anime dan Hits Jepang, Ada Yoasobi!

May 14, 2024

by Fahma Ainurrizka

Selain aktif membagikan daily vlog yang mengungkap kegiatan sehari-harinya di Jepang, Erika Ebisawa ternyata juga memiliki bakat dalam dunia musik, lho. Meskipun telah lulus dari idol grup JKT48, Erika masih tetap menyalurkan hobinya dalam bernyanyi. Ia sering kali membuat cover lagu-lagu dari Original Soundtrack (OST) Anime dan berbagai hits Jepang yang populer! Yuk, kita dengerin bareng!

Erika Ebisawa, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/erika_ebisawa

Halo, TeMantappu!

Kamu tahu nggak kalau konten Erika nggak hanya vlog, lho! Yup, Erika juga gemar membikin cover lagu-lagu dari sejumlah Original Soundtrack (OST) Anime dan hits populer Jepang. Pasca lulus dari idol grup JKT48, Erika tetap menjaga semangatnya dalam dunia musik dengan sering meng-cover lagu-lagu yang ia sukai.

Mungkin kamu sudah akrab dengan suaranya yang merdu melalui vlognya atau kamu sempat menonton Erika kala ia tampil di panggung JKT48? Nah, kali ini yuk simak bakat musikal Erika yang mungkin belum banyak diketahui!

Erika Cover Lagu “Yoru ni Kakeru” dari Yoasobi

Erika cover lagu “Yoru ni Kakeru” dari Yoasobi

Siapa sangka di balik irama ceria dan tempo cepat yang menghentak, ternyata lagu ini sebenarnya menyimpan makna yang kelam dan mendalam, lho.

Lagu “Yoru ni Kakeru” (terj. har “Berlari Menuju Malam Hari”) merupakan karya perdana dari duo musik Jepang, YOASOBI, yang terdiri dari Ayase sebagai produser musik dan Ikura sebagai vokalis. Musik video lagu ini pertama kali dirilis di kanal YouTube Ayase / YOASOBI pada 16 November 2019.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 274 juta kali, menandakan tingginya popularitas lagu ini di kalangan penikmat musik. Tak hanya itu, lagu “Yoru ni Kakeru” juga telah menjadi viral di berbagai platform digital lainnya, termasuk TikTok, Spotify, dan Line Music. Kamu pernah dengerin lagu ini nggak, TeMantappu?

Menurut keterangan di video musik “Yoru ni Kakeru”, lirik lagu ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul “Thanatos no Yuuwaku” (タナトスの誘惑) karya Hoshino Mayu. Cerita tersebut, yang secara harfiah berarti “Godaan Thanatos”, diunggah ke sebuah situs online Monogatari.

Erika juga meng-cover lagu lain dari Yoasobi yang berjudul “Tabun” (terj. har “Mungkin Saja”), lho. Lagu ini mengisahkan tentang pasangan yang berpisah di suatu pagi. “Tabun” juga menjadi salah satu soundtrack film dengan judul yang sama.

Erika Cover Lagu “Lemon” dari Yonezu Kenshi

Erika cover lagu “Lemon” dari Kenshi Yonezu

Lagu “Lemon” dari Kenshi Yonezu memang menjadi salah satu mahakarya dalam industri musik Jepang. Dikenal sebagai seorang seniman multitalenta, Kenshi Yonezu nggak hanya menjadi penyanyi, tetapi juga seorang penulis lagu dan produser musik. Dirilis pada tanggal 14 Maret 2018, lagu ini menjadi salah satu trek tak terpisahkan dari album kelima Kenshi Yonezu yang berjudul “Stray Sheep”.

“Lemon” menceritakan rasa kerinduan setelah kehilangan orang yang dicintai. Liriknya mencerminkan berbagai bentuk hubungan, mulai dari kerinduan akan orang tua, kakek, nenek, hingga kekasih yang telah pergi. Lagu ini juga didapuk sebagai theme song untuk serial TV berjudul “Unnatural”.

Menariknya, Erika juga turut meramaikan dengan meng-cover lagu ini dengan apik. Dengan menggunakan baju senada berwarna kuning, Erika berhasil memberikan sentuhan personal yang unik pada lagu tersebut. Sementara itu, mastering dan back vocal lagu ini dilakukan oleh ayahnya alias Papakacang, lho! Hebat!

Erika Cover Lagu “Pesawat Kertas 365 Hari” dari JKT48

Erika cover lagu “Pesawat Kertas 365 Hari” dari JKT48

Lagu “365 Nichi no Kamihikouki” (terj. har “Pesawat Kertas 365 Hari”) dari JKT48 memang sempat menjadi viral dan ramai digunakan di platform TikTok.

Lagu “Pesawat Kertas” bicara mengenai kegagalan sebagai bagian tak terpisahkan dari perjalanan mencapai mimpi. Kemudian, ketekunan dan keteguhan hati datang sebagai bekal untuk berjuang meskipun nantinya dihadapkan pada berbagai rintangan.

Tak heran banyak orang merasa tersentuh sampai terbawa emosi hingga menangis saat mendengarkan lagu ini. Termasuk TeaMantappu yang menonton cover lagu Erika dengan gaya vokalnya yang khas. Pesan dan emosinya dapat banget, deh, bikin mewek!

Erika Cover Lagu “First Love” dari Utada Hikaru

Erika cover lagu “First Love” dari Hikaru Utada

Lagu “First Love” oleh Hikaru Utada menjadi salah satu karya yang ikonik di era 90-an. Dirilis pada tanggal 28 April 1999, lagu ini segera menjadi hits dan terus mengalami popularitas yang langgeng hingga saat ini.

Lirik “First Love” bercerita tentang seseorang yang tak akan pernah melupakan cinta pertamanya, meskipun kini sudah jatuh cinta pada orang lain.

Kali ini, Erika nggak hanya membatasi diri pada proses pembuatan cover lagu, tetapi juga memutuskan untuk membuat klip video untuk cover kali ini, lho. Ia bahkan mencoba mengedit video klip sendiri dengan bantuan Papakacang untuk pengambilan shoot video dan mixing lagu. “Aku coba edit video clip sendiri! Ini videonya di-take sama Papa, lagunya juga di-mix sama papa,” tulisnya.

***

Mana, nih, cover lagu favorit kamu dari Erika? Nggak dipungkiri, Papakacang (sebutan untuk ayah Erika) berperan banyak dalam membantu rekaman cover song dari Erika, hihi. So sweet banget! Jadi nggak sabar buat menantikan karya-karya baru dari Erika selanjutnya, deh. Kita tunggu, ya!

Media Sosial Erika Ebisawa

Yuk, ikuti media sosial Erika Ebiswa dan kolaborasi lainnya!

Artikel Erika Ebisawa Lainnya

Tonton konten terbaru dari Erika Ebisawa!

Recent Posts

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!