Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Erika Ebisawa di Australia – Sydney Harbour Bridge hingga Makan Daging Kanguru

March 25, 2023

by Nadya Christie

Inilah pengalaman Erika Ebisawa saat mengunjungi Sydney Harbour Bridge dan makan daging kanguru di Australia. Simak di artikel ini!

Di hari terakhirnya di Australia, Erika Ebisawa ngajakin teMantappu untuk jalan-jalan berkeliling kota Sydney bersama dengan kedua orang temannya, Patricia dan Ghina. Sekilas info, musim-musim di Australia berkebalikan dengan yang berlangsung di belahan dunia bagian utara. Sebagai perbandingan, saat Erika pergi ke Sydney di Februari 2023 lalu, di sana masih musim panas. Sementara, di Jepang, sedang musim dingin.

Apa aja nih, kegiatan Erika selama di Sydney, Australia? Simak pembahasannya di bawah ini!

Mengunjungi Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House di Pelabuhan Sydney

Ketika lagi ada di Sydney, rasanya belum puas kalau belum mengunjungi Pelabuhan Sydney, tempat di mana kamu bisa menemukan Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House!

Sydney Harbour Bridge sendiri menghubungkan antara pusat bisnis hingga ke bagian utara dari Kota Sydney. Jembatan yang telah berdiri sejak tahun 1932 ini menempati urutan pertama dalam kategori jembatan dengan lengkung besi terbesar di dunia, dengan ketinggian 134 meter dan panjang 503 meter.

Gambar Sydney Harbour Bridge di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Sydney Harbour Bridge di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Sementara itu, Sydney Opera House merupakan sebuah area sentral bagi beragam kegiatan seni, yang tergabung menjadi salah satu peninggalan budaya dunia di bawah UNESCO World Heritage List pada Juni 2007. Bangunan ini dikenal atas desain dengan aliran ekspresionis modern, serta bagian atap yang mengadopsi gabungan bentuk dari layar kapal.

Gambar Sydney Opera House di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Sydney Opera House di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Beli Jerky Kanguru di Kangaroo Convenience & Souvenirs

Selain barang-barang unik khas Australia, kamu juga bisa menemukan berbagai makanan ringan di sini! Erika yang udah lama kepingin nyoba, nyempetin diri untuk beli jerky kanguru. Jerky kanguru itu apa, sih? Jerky kanguru adalah jenis camilan yang nggak jauh berbeda dari beef jerky. Bedanya, jerky kanguru ini terbuat dari potongan daging kanguru tanpa tulang yang telah melewati proses marinasi, pengasapan, dan pengeringan. Jerky sendiri tergolong sebagai camilan yang sehat karena tinggi akan protein. Bisa jadi salah satu alternatif makanan buat kamu yang lagi diet!

Gambar Toko Kangaroo Convenience & Souvenirs di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Toko Kangaroo Convenience & Souvenirs di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Ayo intip Erika bersama dengan kedua temannya nyobain jerky kanguru! Overall, mereka suka nih! Camilan tersebut kaya akan bumbu dan nggak mengeluarkan bau daging yang kurang sedap. Kalau dari teMantappu sendiri, ada yang kepingin untuk nyoba jerky kanguru ini, nggak?

Duduk Santai di Royal Botanical Garden Sydney

Gambar Pintu Masuk Royal Botanical Garden di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Pintu Masuk Royal Botanical Garden di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Capek habis keliling dan nikmatin panasnya cuaca di Sydney, kamu bisa melipir sejenak ke Royal Botanical Garden Sydney untuk duduk-duduk santai sekaligus ngadem. Belum lagi, pemandangan laut di sekitar area taman yang tambah bikin segar mata!

Keliling Menikmati Pemandangan di Pelabuhan Sydney sambil Naik Kapal

Gambar Kapal yang Ditumpangi oleh Erika, Patricia, dan Ghina di Pelabuhan Sydney, Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Kapal yang Ditumpangi oleh Erika, Patricia, dan Ghina di Pelabuhan Sydney, Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Buat kamu yang ingin menikmati area Pelabuhan Sydney dengan lebih khidmat, keliling naik kapal seperti yang dilakuin Erika bersama dengan kedua orang temannya ini bisa banget jadi rekomendasi!

Makan Malam Daging Kanguru di Restoran The Little Snail

Gambar Restoran The Little Snail di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)
Restoran The Little Snail di Sydney, Australia (Sumber: Youtube Erika Ebisawa)

Restoran The Little Snail jadi pilihan tempat makan malam bagi Erika bersama dengan kedua temannya. Pada paket “3 course Dinner”, steak Kanguru yang disajikan bersama dengan kentang tumbuk menjadi salah satu hidangan utama yang dipilih oleh Erika. Saking sukanya dengan hidangan ini, Erika sampai ngasih bintang lima! Pasalnya, steak kanguru tersebut memiliki tekstur yang empuk, lembut, serta tidak berbau. teMantappu ada yang tertarik untuk coba olahan daging kanguru yang lain juga nggak, nih?

***

Itu dia pengalaman Erika Ebisawa di Sydney, dari mulai naik kapal hingga makan daging kanguru! Jangan sampai ketinggalan serunya pengalaman jalan-jalan Erika berikutnya; di Bali! Sampai ketemu di artikel berikutnya!

Referensi

Youtube Erika Ebisawa
Instagram @erika_ebisawa

Artikel tentang Erika Ebisawa

Erika Ebisawa, ex Member JKT48 yang Jadi Content Creator
Read more: Erika Ebisawa di Australia – Sydney Harbour Bridge hingga Makan Daging Kanguru

Recent Posts

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!

Waseda Boys di New York memakai batik

Waseda Boys Kunjungi Universitas Impian Jerome Polin?

USA menjadi destinasi akhir World Trip Waseda Boys. Kali ini, Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke menelusuri sejumlah tempat ikonik di Amerika Serikat, termasuk berkeliling ke Columbia University dan Cornell University, menjajal Mr. Beast Burger dan Halal Guys, menilik kehebatan Hollywood Studios di Disneyland, dan banyak lainnya. Yuk, kita ikuti keseruannya!

Owen di TPST Bantar Gebang

Mengulik Gunung Sampah Tertinggi di Indonesia Bareng Jerhemy Owen

Hari ini, tepat 23 April, adalah perayaan International Creator Day. TeaMantappu berkesempatan mewawancarai Jerhemy Owen, seorang kreator konten yang mengambil studi teknik lingkungan di Belanda dan aktif sebagai Decarbonization Journey Intern di WRI Indonesia. Cerita perjalanan Owen sebagai kreator konten tak lengkap kalau nggak membahas kunjungannya ke gunung sampah di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang. Yuk, kita telusuri pengalaman Owen mengunjungi gunung sampah terbesar di Indonesia ini!