Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Erika Ebisawa, ex Member JKT 48 yang Jadi Konten Kreator

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Erika saat melakukan cover song untuk lagu Yoasobi – Tabun
Source: Instagram (@erika_ebisawa)

Intip fakta-fakta menarik seputar Erika Ebisawa, yang dulunya anggota JKT48 dan yang saat ini fokus jadi Youtuber dan konten kreator! Buat kalian, baik yang WOTA maupun yang bukan, mari merapat!

Kenalan dengan Erika, ex member JKT48

Biodata singkat seputar Erika

Erika Ebisawa Kuswan atau yang lebih kerap disapa dengan Erika merupakan Warga Negara Indonesia yang saat ini sedang mengemban ilmu di Negeri Sakura, Jepang. Cewek yang kerap disapa Erikacang ini lahir di Bekasi pada tanggal 15 Oktober tahun 1999. Erika merupakan blasteran Indonesia-Jepang. Erika mempunyai ayah yang merupakan orang Indonesia, tepatnya orang Jawa, sedangkan ibunya merupakan orang Jepang. 

Erika sempat berkarir bersama JKT48!

Di tahun 2018 akhir, Erika merupakan anggota dari JKT 48 generasi ke 6, lho! Namun, di awal tahun 2019, kurang dari setahun setelah debutnya dengan JKT 48, Erika harus mengundurkan diri karena mendapatkan beasiswa untuk bisa menempuh pendidikan S1 di Jepang. Pada bulan Februari tahun 2019, Erika akhirnya secara resmi tidak lagi menjadi bagian dari girlband ini. 

Erika as a Youtuber

Erika sebagai mantan anggota dari JKT48 kini fokus sebagai konten kreator dan memiliki kanal Youtube dengan nama Erikacang. Erika juga kerap menyapa para penggemarnya melalui platforn media sosial Instagram @erika_ebisawa, dan Tiktok @erika__ebisawa. Saat ini, Erika merupakan salah satu konten kreator berbakat dari Mantappu Corp., dan aktif menjadi seorang konten kreator dengan banyak konten keseharian, eksperimen masak, konten kolaborasi dengan konten kreator lain, hingga song cover.

Youtuber penerima beasiswa MEXT 2019

Tidak tanggung-tanggung! Cewek yang selalu menampilkan senyum manisnya ini merupakan penerima beasiswa MEXT (Monbukagakusho) yang diakomodasi oleh pemerintah Jepang pada tahun 2019. Pada tahun yang sama, tepatnya pada bulan Maret, Erika sempat membagikan pengalamannya di Twitter @erika_ebisawa dalam mendapatkan beasiswa MEXT serta memberikan tips dan trik yang berguna dan tentunya berkaitan dengan beasiswa tersebut. 

Saat ini, Erika sedang menempuh pendidikan di Tokyo University of Foreign Studies dengan jurusan International Japan Studies. Saat ditanya mengenai mimpinya, Erika dengan tidak segan menjawab bahwa ia ingin menjadi translator bahasa Jepang – bahasa Indonesia dan begitu pula sebaliknya. 

Recent Posts

Alexander Matthew

Cap Lang Bukan Produk Indonesia? Simak Penjelasan Alexander Matthew

Siapa yang menyangka minyak angin Cap Lang, yang telah menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan sehari-hari, ternyata adalah produk buatan Jerman? Inilah yang membuat Alexander Matthew, seorang mahasiswa Teknik Informatika di Fachhochschule Aachen, Jerman, tertarik untuk menjelajahi keberadaan minyak tersebut di negeri tempatnya menimba ilmu. Yuk, kita simak!

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!

Waseda Boys di New York memakai batik

Waseda Boys Kunjungi Universitas Impian Jerome Polin?

USA menjadi destinasi akhir World Trip Waseda Boys. Kali ini, Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke menelusuri sejumlah tempat ikonik di Amerika Serikat, termasuk berkeliling ke Columbia University dan Cornell University, menjajal Mr. Beast Burger dan Halal Guys, menilik kehebatan Hollywood Studios di Disneyland, dan banyak lainnya. Yuk, kita ikuti keseruannya!