Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Belajar Bahasa Jepang bareng Takuya Ohsawa yang Baru Keliling ke-5 Kota di Jepang!

March 25, 2023

by Nadya Christie

Asyiknya belajar Bahasa Jepang bersama Takuya Ohsawa yang baru saja keliling ke-5 kota di Jepang. Simak di artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Pada artikel kali ini, TeaMantappu bakalan ngajak kamu untuk belajar Bahasa Jepang bareng Takuya Ohsawa yang baru keliling ke-5 kota di Jepang!

Selain jadi wibu reviewer, Takuya Ohsawa merupakan seorang Co-Founder dari tempat kursus Bahasa Jepang “WKWK Japanese”. Ia juga sering membagikan ajaran-ajaran singkat tentang Bahasa Jepang dan budaya Jepang melalui media sosialnya. Contohnya, seperti yang bakalan TeaMantappu bahas lewat artikel di bawah ini!

Kosakata Bahasa Indonesia yang Memiliki Penyebutan Sama dalam Bahasa Jepang

Dalam berbagai bahasa di dunia ini, sering kali ditemukan yang namanya “homonim”. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang dimaksud dengan homonim adalah kata yang memiliki lafal dan ejaan yang sama, namun memiliki makna yang berbeda karena berasal dari sumber yang berlainan. Kalau di dalam Bahasa Indonesia sendiri, contohnya seperti kata “bulan”. Bulan dapat memiliki makna untuk menunjukkan bulan di dalam kalender (Bulan Januari, dst), serta dapat pula merujuk kepada bulan sebagai benda langit yang mengitari bumi dan bersinar pada malam hari (bulan purnama).

Nah, lewat salah satu video yang ia posting, Takuya nunjukkin beberapa kosakata homonim dalam Bahasa Jepang. Kata “kaeru” dalam Bahasa Jepang bisa berarti pulang, membalik, mengganti, bisa beli, dan katak. Kok bisa? Kamu bisa tonton video Takuya tersebut supaya lebih paham bedanya!

Bagian-Bagian Wajah dalam Bahasa Jepang

Ada teMantappu yang bisa menyebutkan bagian-bagian wajah dalam Bahasa Jepang? Sini, coba TeaMantappu bantu!

  • Kaminoke: rambut
  • Mayuge: alis
  • Matsuge: bulu mata
  • Mimi: telinga
  • Me: mata
  • Hana: hidung
  • Hoho: pipi
  • Kuchi: mulut
  • Ago: dagu

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, bisa kamu lihat lewat gambar berikut ini, ya!

Gambar Bagian-Bagian Wajah dalam Bahasa Jepang (Sumber: Instagram @oke_jadi)
Bagian-Bagian Wajah dalam Bahasa Jepang (Sumber: Instagram @oke_jadi)

Takuya Keliling ke Lima Kota di Jepang, Ketemu Naruto, dan Pergi ke Tangga Kimi No Nawa

Oh iya, pada 9-14 Januari 2023, Takuya baru aja kembali dari berkeliling ke empat kota yang ada di Jepang. Selama perjalanan dinasnya di Aichi, Okayama, Osaka, dan Hyogo, ia juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan orang-orang Indonesia yang sedang bekerja di Jepang.

Selain itu, Takuya juga sempat pergi ke Tokyo, nih! Ia berkesempatan untuk berkunjung ke Tamashii Nations Store untuk melihat action figure dan patung dari karakter-karakter dalam serial anime Naruto. Nggak cuma itu, Takuya juga beruntung banget bisa pergi langsung ke tangga ikonik yang diadopsi ke dalam salah satu scene dalam film animasi Jepang “Kimi No Nawa” (2016) ada di Kuil Suga, Yotsuya. Seru banget, ya!?

***

Sekian artikel kali ini tentang belajar kosakata Bahasa Jepang bersama Takuya Ohsawa dan kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu. Jangan sampai ketinggalan konten-konten terbaru dari Takuya, ya! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Referensi

Instagram @oke_jadi
Tiktok @oke_jadi
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Artikel tentang Takuya Ohsawa

Kenalan dengan Takuya, Reviewer Wibu Asal Jepang
Read more: Belajar Bahasa Jepang bareng Takuya Ohsawa yang Baru Keliling ke-5 Kota di Jepang!

Recent Posts

Na Daehoon

6 Segmen Konten Na Daehoon: Dari Masak hingga Fashion

Selangkah lebih dekat dengan Na Daehoon! Kali ini, TeaMantappu berhasil mengumpulkan rangkaian konten menarik dari Na Daehoon dan mengeksplorasi berbagai keunikan konten miliknya. Yuk, simak artikel ini buat tahu detailnya!

Melly Krista

Tutorial Styling Rambut Pendek Cantik dan Simple dari Melly Krista

Melly Krista, seorang hair influencer yang berasal dari Medan ini, telah berhasil menarik perhatian lebih dari dua juta pengikut di TikTok. Ia aktif berbagi tips dan trik seputar dunia kecantikan, khususnya dalam hal gaya rambut (hair-do). Kali ini, Melly Krista berbagi inspirasi hair styling sederhana yang cocok untuk dijadikan referensi bagi kamu, terutama yang memiliki rambut pendek. Yuk, kita simak!

Potret Farhan Firmansyah

Fakta vs. Mitos: Perspektif Kesehatan dari Farhan Firmansyah

Farhan Firmansyah telah membahas banyak mitos dan fakta seputar kesehatan pada seri Faktanya atau Katanya dalam #FarhanTanya. Kali ini, TeaMantappu menyajikan rangkuman topik menarik dari seri tersebut yang patut kamu ikuti. Yuk, kita simak!