Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Kenalan Dengan Takuya, Reviewer Wibu Asal Jepang

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Takuya saat melakukan cosplay menjadi Lutfi, One Piece!
Source: Instagram (@oke_jadi)

Takuya Ohsawa adalah salah satu dari beberapa konten kreator asli Jepang di bawah naungan Mantappu Corp. Akhir-akhir ini, cowok lulusan Takushoku University jurusan Accounting ini, aktif di platform Tiktok @oke_jadi dan menunjukkan bahwa dirinya adalah pecinta anime. Nggak jarang, Takuya sering kali terlihat membuat konten di banyak acara anime dan berinteraksi dengan banyak cosplayer serta wibu di Indonesia!

Takuya, konten kreator Jepang yang cinta Indonesia

Meskipun kini fokus kepada konten berbau Jepang, hingga wawancara eksklusif bersama para wibu dan cosplayer, Takuya secara terang-terangan menunjukkan kecintaannya terhadap Tanah Air. Hal ini terbukti dari beberapa foto profil di akun media sosialnya, seperti Instagram (225k) @oke_jadi, Tiktok (127,2k) @oke_jadi, dan Youtube (184k) Aku Orang Jepang yang menunjukkan Takuya yang sedang menggunakan jaket dengan nuansa hijau dengan sedikit aksen hitam, yang memang dibuat serupa dengan jaket milik salah satu perusahaan unicorn di Indonesia yaitu Go-Jek!

Orang Jepang yang cukup fasih bahasa Indonesia

Berangkat dari kecintaannya terhadap Indonesia, mulai dari kebudayaan hingga orang-orang di Tanah Air, Takuya kemudian mengumpulkan niat untuk belajar bahasa Indonesia, dan merupakan salah satu dari beberapa talent internasional Mantappu Corp.yang dapat berbicara dalam bahasa Indonesia.

Saat ini, Takuya telah memutuskan untuk tinggal di Indonesia karena ingin berkarir di Indonesia. Ia ingin membantu tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Jepang. Selain itu, ia juga membuka kursus bahasa Jepang dengan nama WKWK Japanese, untuk membantu banyak orang Indonesia yang ingin belajar bahasa Jepang.

Takuya dan “Oke jadi”

Cowok yang lahir di Matsumoto pada 12 Oktober tahun 1995 ini kerap melontarkan kalimat “Oke jadi” sebagai kalimat pembuka dan penutup di konten yang dibuatnya, termasuk di Youtube Aku Orang Jepang. Hal inilah yang kemudian dinilai para fans sebagai ciri khas dari seorang Takuya.

Kanal Youtube, Aku Orang Jepang

Melalui kanal Youtube Aku Orang Jepang ia dikenal dengan kontennya yang unik yaitu konten pada saat mencoba ia melakukan eksperimen hingga mencoba beberapa masakan khas Indonesia, salah satunya adalah saat memperkenalkan dan mencoba mie instan asal Indonesia, Indomie!

Kini dikenal sebagai reviewer wibu asli Jepang!

Saat ini, Takuya aktif di media sosial Tiktok @oke_jadi dan Instagram @oke_jadi, dengan konten-konten menarik yang menampilkan kecintaannya terhadap anime dengan wawancara eksklusif singkat bersama dengan para wibu serta cosplayer yang ditemuinya on the spot di acara berbau Jepang. 

Takuya, co-founder perusahaan Jepang

Selain aktif sebagai konten kreator, Takuya merupakan co-founder dari WKWK Japanese sebuah kursus untuk belajar bahasa Jepang, dan CEO untuk HareHare inc., sebuah perusahaan besutannya yang bergerak di bidang ekspor dari Jepang ke luar negeri!

Ternyata, jauh sebelum menjadi CEO HareHare inc., Takuya telah memiliki pengalaman bekerja selama di Jepang. Beberapa diantaranya yaitu Interviewer dan Marketing Assistant di SMS Co., Ltd, Web Engineer di JAPI, Sales and Marketing Associate di AMind Group, Business Development Executive di AnyMind Group. Maka tidak heran jika Takuya terkenal sebagai sosok yang insightfull dan bisa dikategorikan sukses dalam mendirikan bisnisnya sendiri. Kesuksesan ini dibuktikan melalui banyak tenaga kerja Indonesia yang berhasil bekerja di Jepang berkat bantuannya hingga murid-muridnya yang merasa semakin mahir dalam bahasa Jepang. 

Selain memiliki banyak pengalaman kerja, Takuya juga memiliki satu pengalaman volunteering yaitu sebagai Camp Leader di Shonan Nature School. Hingga saat ini, Takuya masih aktif menjadi seorang relawan terhitung sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang. 

Takuya dikenal sebagai salah satu teman Jerome Polin, sosok di balik Nihongo Mantappu yang dulu juga pernah menginap untuk beberapa saat di tempat tinggal Youtuber asal Surabaya tersebut, pada saat di Tokyo, Jepang. Keduanya kerap melakukan kolaborasi dan menjadikan Takuya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Recent Posts

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!