Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

Kenalan Dengan Takuya, Reviewer Wibu Asal Jepang

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Source: Instagram (@oke_jadi)

Takuya Ohsawa adalah salah satu dari beberapa content creator asli Jepang di bawah naungan Mantappu Corp. Akhir-akhir ini, Takuya aktif di platform TikTok @oke_jadi dan menunjukkan bahwa dirinya adalah anime lovers. Nggak jarang, Takuya sering kali terlihat membuat konten di banyak acara anime dan berinteraksi dengan banyak cosplayer serta wibu di Indonesia!

Takuya, content creator Jepang yang cinta Indonesia

Meskipun kini fokus kepada konten review event berbau Jepang, hingga interview eksklusif bersama para wibu dan cosplayer, Takuya secara terang-terangan menunjukkan kecintaannya terhadap Tanah Air. Hal ini terbukti dari beberapa profile picture di akun media sosialnya, seperti Instagram @oke_jadi, TikTok @oke_jadi, dan Youtube Aku Orang Jepang yang menunjukkan Takuya yang sedang menggunakan jaket dengan nuansa hijau dengan sedikit aksen hitam, yang memang dibuat serupa dengan jaket milik salah satu perusahaan unicorn di Indonesia yaitu Go-Jek!

Orang Jepang yang cukup fasih bahasa Indonesia

Berangkat dari kecintaannya terhadap Indonesia, mulai dari kebudayaan hingga orang-orang di Tanah Air, Takuya kemudian mengumpulkan niat untuk belajar bahasa Indonesia, dan merupakan salah satu dari beberapa talent internasional Mantappu Corp. yang dapat berbicara dalam bahasa Indonesia secara fasih.

Takuya dan “Oke jadi”

Cowok yang lahir di Matsumoto pada 12 Oktober tahun 1995 ini kerap melontarkan kalimat “Oke jadi” sebagai kalimat opening dan closing di konten yang dibuatnya, termasuk di Youtube Aku Orang Jepang. Hal inilah yang kemudian dinilai para fans sebagai trademark dari seorang Takuya.

Youtube channel, Aku Orang Jepang

Melalui channel Youtube pribadinya Aku Orang Jepang ia dikenal dengan kontennya yang unik yaitu konten pada saat mencoba ia melakukan eksperimen hingga mencoba beberapa masakan khas Indonesia, salah satunya adalah saat memperkenalkan dan mencoba mie instan asal Indonesia.

Kini dikenal sebagai reviewer wibu asli Jepang!

Saat ini, Takuya aktif di media sosial TikTok @oke_jadi dan Instagram @oke_jadi, dengan konten-konten menarik yang menampilkan kecintaannya terhadap anime dengan interview eksklusif singkat bersama dengan para wibu, cosplayer yang ditemuinya secara on the spot di event berbau Jepang. 

Takuya, co-founder perusahaan Jepang

Selain aktif sebagai content creator, Takuya merupakan co-founder dari WKWK Japanese sebuah kursus untuk belajar bahasa Jepang, dan CEO untuk HareHare inc., sebuah perusahaan besutannya yang bergerak di bidang ekspor dari Jepang ke luar negeri!

Takuya dikenal sebagai salah satu teman Jerome Polin, sosok di balik Nihongo Mantappu yang dulu juga pernah menginap untuk beberapa saat di tempat tinggal Youtuber asal Surabaya tersebut, pada saat di Tokyo, Jepang. Keduanya kerap melakukan collab dan menjadikan Takuya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Recent Posts