Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Kenalan Dengan Takuya, Reviewer Wibu Asal Jepang

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Takuya saat melakukan cosplay menjadi Lutfi, One Piece!
Source: Instagram (@oke_jadi)

Takuya Ohsawa adalah salah satu dari beberapa konten kreator asli Jepang di bawah naungan Mantappu Corp. Akhir-akhir ini, cowok lulusan Takushoku University jurusan Accounting ini, aktif di platform Tiktok @oke_jadi dan menunjukkan bahwa dirinya adalah pecinta anime. Nggak jarang, Takuya sering kali terlihat membuat konten di banyak acara anime dan berinteraksi dengan banyak cosplayer serta wibu di Indonesia!

Takuya, konten kreator Jepang yang cinta Indonesia

Meskipun kini fokus kepada konten berbau Jepang, hingga wawancara eksklusif bersama para wibu dan cosplayer, Takuya secara terang-terangan menunjukkan kecintaannya terhadap Tanah Air. Hal ini terbukti dari beberapa foto profil di akun media sosialnya, seperti Instagram (225k) @oke_jadi, Tiktok (127,2k) @oke_jadi, dan Youtube (184k) Aku Orang Jepang yang menunjukkan Takuya yang sedang menggunakan jaket dengan nuansa hijau dengan sedikit aksen hitam, yang memang dibuat serupa dengan jaket milik salah satu perusahaan unicorn di Indonesia yaitu Go-Jek!

Orang Jepang yang cukup fasih bahasa Indonesia

Berangkat dari kecintaannya terhadap Indonesia, mulai dari kebudayaan hingga orang-orang di Tanah Air, Takuya kemudian mengumpulkan niat untuk belajar bahasa Indonesia, dan merupakan salah satu dari beberapa talent internasional Mantappu Corp.yang dapat berbicara dalam bahasa Indonesia.

Saat ini, Takuya telah memutuskan untuk tinggal di Indonesia karena ingin berkarir di Indonesia. Ia ingin membantu tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Jepang. Selain itu, ia juga membuka kursus bahasa Jepang dengan nama WKWK Japanese, untuk membantu banyak orang Indonesia yang ingin belajar bahasa Jepang.

Takuya dan “Oke jadi”

Cowok yang lahir di Matsumoto pada 12 Oktober tahun 1995 ini kerap melontarkan kalimat “Oke jadi” sebagai kalimat pembuka dan penutup di konten yang dibuatnya, termasuk di Youtube Aku Orang Jepang. Hal inilah yang kemudian dinilai para fans sebagai ciri khas dari seorang Takuya.

Kanal Youtube, Aku Orang Jepang

Melalui kanal Youtube Aku Orang Jepang ia dikenal dengan kontennya yang unik yaitu konten pada saat mencoba ia melakukan eksperimen hingga mencoba beberapa masakan khas Indonesia, salah satunya adalah saat memperkenalkan dan mencoba mie instan asal Indonesia, Indomie!

Kini dikenal sebagai reviewer wibu asli Jepang!

Saat ini, Takuya aktif di media sosial Tiktok @oke_jadi dan Instagram @oke_jadi, dengan konten-konten menarik yang menampilkan kecintaannya terhadap anime dengan wawancara eksklusif singkat bersama dengan para wibu serta cosplayer yang ditemuinya on the spot di acara berbau Jepang. 

Takuya, co-founder perusahaan Jepang

Selain aktif sebagai konten kreator, Takuya merupakan co-founder dari WKWK Japanese sebuah kursus untuk belajar bahasa Jepang, dan CEO untuk HareHare inc., sebuah perusahaan besutannya yang bergerak di bidang ekspor dari Jepang ke luar negeri!

Ternyata, jauh sebelum menjadi CEO HareHare inc., Takuya telah memiliki pengalaman bekerja selama di Jepang. Beberapa diantaranya yaitu Interviewer dan Marketing Assistant di SMS Co., Ltd, Web Engineer di JAPI, Sales and Marketing Associate di AMind Group, Business Development Executive di AnyMind Group. Maka tidak heran jika Takuya terkenal sebagai sosok yang insightfull dan bisa dikategorikan sukses dalam mendirikan bisnisnya sendiri. Kesuksesan ini dibuktikan melalui banyak tenaga kerja Indonesia yang berhasil bekerja di Jepang berkat bantuannya hingga murid-muridnya yang merasa semakin mahir dalam bahasa Jepang. 

Selain memiliki banyak pengalaman kerja, Takuya juga memiliki satu pengalaman volunteering yaitu sebagai Camp Leader di Shonan Nature School. Hingga saat ini, Takuya masih aktif menjadi seorang relawan terhitung sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang. 

Takuya dikenal sebagai salah satu teman Jerome Polin, sosok di balik Nihongo Mantappu yang dulu juga pernah menginap untuk beberapa saat di tempat tinggal Youtuber asal Surabaya tersebut, pada saat di Tokyo, Jepang. Keduanya kerap melakukan kolaborasi dan menjadikan Takuya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!