Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

8 Fakta Menarik Jerome Polin, Youtuber Kondang Asal Surabaya

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Source: Instagram (@jeromepolin)

“Minnasan konijiwaa~”

Yups! Kalimat di atas merupakan bagian dari opening sentence dari Youtube channel Nihongo Mantappu! Simak 8 fakta menarik berikut untuk lebih tahu soal Youtuber yang satu ini!

1. Youtuber berdarah Batak asal Surabaya

Jerome Polin Sijabat atau yang lebih dikenal sebagai Jerome, Jer, Bang Jer, Kucing Gemuk, lahir di Jakarta pada 2 Mei tahun 1998. Jerome lahir dari seorang ayah berketurunan Batak yaitu Marojahan Sintong Sijabat dan ibu berketurunan Chinese yaitu Chrissie Rahmeinsa. Tidak berselang lama setelah kelahirannya, Jerome sekeluarga memutuskan untuk pindah ke Surabaya.

2. Anak kedua dari tiga bersaudara

Jerome merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Jerome mempunyai kakak laki-laki yang namanya juga sering terdengar di kalangan generasi millennial yaitu Jehian Panangian Sijabat. Adik dari Jerome yaitu Jesferrel Porman Sijabat juga kerap muncul di beberapa video sang content creator tersebut. Another fun facts adalah bahwa dari ketiga kakak beradik Sijabat ini, Jerome merasa dirinyalah yang memiliki wajah paling berbeda. Namun. pada saat kecil, Jerome adalah yang tercepat untuk dapat membaca, lho!

3. Alasan sederhana untuk kuliah ke luar negeri

Seperti yang sudah sering kita dengar, Jerome merupakan penerima beasiswa dari Mitsui Bussan. Pada tahun 2016, Jerome menjadi satu-satunya penerima beasiswa tersebut dari banyak pelamar di seluruh Indonesia. Keinginannya untuk kuliah ke luar negeri sebenarnya didorong oleh keinginan Jerome cilik untuk bisa menghabiskan waktu yang panjang di taman bermain seperti DisneyLand. Namun, karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak memungkinkan, Jerome hanya dapat berharap bahwa suatu saat ia dapat berkunjung ke DisneyLand dengan cara berkuliah di negara yang memiliki taman bermain seindah DisneyLand. Hal inilah yang kemudian membuatnya mengumpulkan niat untuk giat belajar, dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan beasiswa hingga dapat berkuliah ke luar negeri. 

4. Asal muasal Nihongo Mantappu

Jerome sebenarnya membentuk channel Youtube, Nihongo Mantappu, ini bersama dengan seorang temannya. Namun di pertengahan jalan, partner dari Jerome memutuskan untuk hengkang dari Nihongo Mantappu. Akhirnya, Nihongo Mantappu dikelola secara individu oleh Jerome Polin. Pada tahun 2018, berkat kegigihan, konsistensi, dan kualitas video yang semakin mengedukatif, serta menarik, Nihongo Mantappu mulai mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Konten Nihongo Mantappu semakin mencapai puncak popularitas tatkala dalam video-video yang di share oleh Jerome, dirinya kerap menunjukkan interaksi dengan Waseda Boys (terdiri dari tiga sahabat Jerome yang merupakan orang Jepang). Dalam video yang ia bagikan, Jerome kerap menunjukkan kebanggaannya terhadap Budaya Indonesia dan menyebarluaskan kebudayaan-kebudayaan tersebut kepada banyak teman Jepang-nya, termasuk Waseda Boys. Saat ini, Waseda Boys telah resmi menjadi bagian dalam keluarga besar Nihongo Mantappu

5. Youtuber yang jatuh cinta dengan matematika

Youtuber Jerome Polin merupakan salah satu content creator yang kerap menyuguhkan banyak video dengan tema edukasi. Kecintaannya pada matematika sudah bukan merupakan suatu rahasia. Jerome yang lulus dengan GPA 4.00 dari Waseda University di Jepang ini, mengambil Matematika Terapan sebagai jurusan yang digelutinya dalam meraih gelar sarjana. Dalam banyak video di channel Nihongo Mantappu, ia juga tidak segan membagikan tips and trick dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Sedang di Twitter @JeromePolin, TikTok @jeromepolin98, dan Instagram @jeromepolin, Jerome banyak memperlihatkan konten edukatif, sekaligus menghibur para followers dan mutuals nya.

6. Pemuda dengan segudang prestasi

Sudah sangat banyak prestasi yang diraih oleh seorang Jerome Polin. Pada September tahun 2022, Jerome menjadi salah satu perwakilan content creator dari Indonesia yang diundang ke Blue Carpet Premiere Lord of The Rings: The Rings of Power di Singapura, dan bersanding dengan banyak aktor, aktris, hingga content creator terkemuka di Tanah Air.

Tidak hanya itu, Jerome Polin dan Jehian Sijabat, kakaknya,  berhasil masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia sebagai founder dari QnA Group, dan diliput oleh Forbes Indonesia sebagai founder dan CEO dari Mantappu Corp., talent management di bawah PT Mantappu Berkat Digital, yang didirikan oleh keduanya. Jerome dan kakaknya, Jehian, juga melebarkan sayapnya dalam dunia food and beverage dengan membuka chain store bernama Menantea, hingga pada pertengahan tahun 2022, di bawah naungan PT Mantappu Berkat Digital, kembali menambah satu bidang usaha yang bergerak di bidang fotografi serta videography, yaitu Belinsky Studio.

7. Berkolaborasi dengan banyak influencer, Youtuber, dan selebritas Indonesia

Terhitung sejak memulai karirnya di bidang content creating dan Youtube, Jerome telah berkolaborasi dengan banyak influencer serta artis dan aktor berbakat Indonesia. Mulai dari Fadil Jaidi, Tanboy Kun, Magdalena Fridawati, atau yang kerap dikenal dengan Mgdalenaf, Jessica Jane, Kimbab Family, Nessie Judge, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, hingga Raffi Ahmad dan sang istri, Nagita Slavina, serta Deddy Corbuzier, dan masih banyak lagi.

8. Jerome dan cita-citanya 

Saat ditanya perihal cita-cita, Jerome tak segan untuk menjawab dengan tegas bahwa keinginannya adalah menjadi Menteri Pendidikan Republik Indonesia. Ia ingin dengan pengalaman yang ia miliki, ia dapat membawa sebuah perubahan untuk sistem pendidikan yang lebih baik di Tanah Air. Namun, Jerome juga menjelaskan bahwa sebelum menjadi Menteri Pendidikan, ia juga ingin mendirikan sekolah untuk anak-anak bangsa. Jerome juga bermimpi untuk bisa mendirikan sebuah museum matematika, di mana masyarakat yang datang ke museum tersebut bisa berekreasi sekaligus belajar matematika di sana. 

Nah, itu tadi beberapa fakta yang pastinya bikin kamu lebih mengetahui sosok Jerome Polin! Sukses terus untuk Jerome Polin dan kiranya semua cita-cita yang diinginkan dan diharapkan terwujud ya!

“Ja matane, mantappu jiwa!~”


Untuk tahu lebih lanjut mengenai Jerome:
Youtube: Nihongo Mantappu
Instagram: @jeromepolin
Twitter: @JeromePolin
TikTok: @jeromepolin98

Recent Posts