Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Tomohiro Yamashita dan Hitomi – Jajanan Unik di Togoshi Ginza, Jepang

March 31, 2023

by Nadya Christie

Apa aja jajanan unik yang ditemukan Tomohiro Yamashita dan Hitomi di Togoshi Ginza, Jepang? Simak di artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Kalau lagi berlibur ke luar negeri, street food alias jajanan pinggir jalan adalah salah satu hal yang wajib banget untuk dieksplor! Kali ini, TeaMantappu bakalan ngajak kamu untuk cari tahu jajanan unik di Togoshi Ginza bersama Tomohiro Yamashita dan Hitomi!

Togoshi Ginza merupakan salah satu wilayah tertua di Jepang untuk eksplor street food-nya. Kalau dibandingkan dengan wilayah Asakusa yang punya target pasar untuk para turis mancanegara, Togoshi Ginza ini lebih sering dikunjungi oleh para warga lokal Jepang.

Intip keseruan keduanya di bawah ini!

Karaage Ayam No.1 di Jepang

Tomo dan Hitomi mengawali street food-an kali ini dengan nyobain karaage ayam alias ayam goreng tepung tanpa tulang, yang punya klaim sebagai karaage no. 1 di Jepang. Toko yang menjual karaage ayam ini sendiri pernah dikunjungi oleh berbagai stasiun TV lokal. Yuk, langsung review gimana cita rasa dari karaage ayam ini!

Karaage ayam yang mereka cicipi terbuat dari paha ayam tanpa tulang yang punya tekstur juicy, dibalut tipis dengan tepung, lalu digoreng secara mendadak—alhasil kerenyahannya terasa banget! Hitomi suka banget sama tekstur garing dari kulitnya ini. Sementara dari marinasi ayamnya sendiri, nggak menggunakan banyak bawang putih sehingga rasa dan aroma bawang putihnya nggak terlalu kuat. Cocok untuk teMantappu yang nggak begitu suka bawang putih.

Dalam satu porsinya, kamu bakalan dapat lima buah karaage ayam. Mengenyangkan untuk dimakan sendiri, sekaligus masih cukup untuk dibagi bareng teman!

Taiyaki Isi Kustard

Hidangan kedua adalah taiyaki dari Toko Tayakidi. Taiyaki adalah hidangan penutup yang terbuat dari semacam adonan panekuk berbentuk ikan yang dilengkapi dengan berbagai variasi isian. Yang Tomo dan Hitomi coba adalah taiyaki dengan isian krim kustard.

Wah, lihat deh, krim kustardnya yang manis ini terisi full dari bagian kepala hingga ekor! Tekstur adonannya pun lembut banget di lidah. Ukuran taiyaki ini cukup besar sehingga nggak masalah kalau mau kamu bagi bareng teman.

Roti Goreng isi Kari, Keju, dan Udang

Hidangan yang nggak kalah bikin ngiler selanjutnya adalah roti goreng isi kari! Yap, Tomo dan Hitomi milih menu roti goreng isi kari dan keju, serta isi kari dan udang.

Di antara kedua menu tersebut, Tomo dan Hitomi sama-sama lebih suka roti isi kari dan keju. Menurut mereka, keju mozzarella di dalamnya punya tekstur yang creamy dan cocok banget dipadukan sama kari. Mungkin orang Indonesia sendiri bakalan lebih suka perpaduan antara roti isi kari dan udang, karena baik isi dan rotinya sama-sama diolah dengan cara digoreng dan punya tekstur yang renyah.

Dumpling Isi Daging Berkuah

Terakhir nih, Tomo dan Hitomi pergi untuk nyobain dumpling alias kue bola atau pangsit isi di toko Ryuki, yang merupakan salah satu toko rekomendasi teratas untuk kategori street food di Togoshi Ginza.

Dumpling yang mereka cobain ini punya isian daging dan kuahnya yang super juicy dan bikin tubuh hangat. Cara memasak dumpling ini adalah dengan dikukus, lalu dipanggang bagian bawahnya agar memberikan tekstur renyah. Tersedia juga cuka dan cuka hitam sebagai bumbu pelengkap supaya makin oishii.

Oh iya, Hitomi punya tips ketika makan dumpling! Kamu bisa gigit sedikit kulit bagian atasnya, seruput kuah isiannya, lalu baru deh nikmatin dumplingnya! Makan dengan cara begini bisa meminimalisir supaya kamu nggak kecipratan kuah isian dumplingnya.

***

Itu dia artikel kali ini tentang Tomohiro Yamashita dan Hitomi – Jajanan Unik di Togoshi Ginza, Jepang! Bisa banget dijadiin rekomendasi menu takjil untuk berbuka di bulan Ramadhan buat kamu yang lagi ada di Jepang. Eksplor street food kayak gini bisa jadi ajang kamu untuk refreshing, lho! Kamu bisa berkeliling sambil lihat pemandangan di sekitar. Selain itu, kamu juga sekaligus bisa membakar kalori setelah makan xixi.

Oh iya, jangan lupa nonton streefood-an ala Tomohiro Yamashita dan Hitomi di Asakusa berikut ini, ya! Sampai bertemu dengan TeaMantappu di artikel selanjutnya!

Referensi

Youtube Tomohiro Yamashita

Media Sosial Tomohiro Yamashita

Instagram @tomoyama32
Tiktok @tomoyama3_2

Media Sosial Hitomi

Instagram @__htm.13__
Tiktok @__htm.13__

Artikel tentang Tomohiro Yamashita

Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita
Tomo, Kenalan Pertama Jerome di Waseda University?

Artikel tentang Hitomi

Kawaii-nya Hitomi pada Pemotretan dan Konten Tiktok Terbaru
Hitomi, Tiktok Influencer dan Model asal Jepang

Read more: Tomohiro Yamashita dan Hitomi – Jajanan Unik di Togoshi Ginza, Jepang

Recent Posts

Alexander Matthew

Cap Lang Bukan Produk Indonesia? Simak Penjelasan Alexander Matthew

Siapa yang menyangka minyak angin Cap Lang, yang telah menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan sehari-hari, ternyata adalah produk buatan Jerman? Inilah yang membuat Alexander Matthew, seorang mahasiswa Teknik Informatika di Fachhochschule Aachen, Jerman, tertarik untuk menjelajahi keberadaan minyak tersebut di negeri tempatnya menimba ilmu. Yuk, kita simak!

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!

Waseda Boys di New York memakai batik

Waseda Boys Kunjungi Universitas Impian Jerome Polin?

USA menjadi destinasi akhir World Trip Waseda Boys. Kali ini, Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke menelusuri sejumlah tempat ikonik di Amerika Serikat, termasuk berkeliling ke Columbia University dan Cornell University, menjajal Mr. Beast Burger dan Halal Guys, menilik kehebatan Hollywood Studios di Disneyland, dan banyak lainnya. Yuk, kita ikuti keseruannya!