Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

Tomo, Kenalan Pertama Jerome di Waseda University?

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Tomo dengan Silver Play Button Untuk Channel Youtube Pribadinya, Tomohiro Yamashita Channel!
Source: Instagram (@tomoyama32)

Tomohiro Yamashita, atau yang kerap dipanggil dengan Tomo merupakan salah satu anggota Waseda Boys, lulusan dari Waseda University, dan yang merupakan seorang content creator asli Jepang, lho! Untuk lebih mengenal Tomo, intip artikel berikut ini yuk!

“Tomo, would you please say Hi!”

“Tomo, can you say, ayang?”

“😘❤️”

Buat kalian yang follow Tomo di Instagram-nya di @tomoyama32, dan TikTok @tomoyama3_2, pasti udah nggak asing dong dengan komen yang banyak memenuhi akun Instagram Tomo? Kemunculannya di Nihongo Mantappu, sejak dari awal memang sudah membuat heboh banyak masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa. Kecerdasan Tomo dan kefasihannya dalam menggunakan bahasa Inggris menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak penggemar Tomo di Indonesia. 

Siapa Tomo?

Tomohiro Yamashita merupakan warga negara Jepang yang menjadi bagian dari Waseda Boys. Waseda Boys sendiri merupakan grup berisikan empat orang yang terdiri dari 3 warga negara Jepang, dan 1 warga negara Indonesia yaitu Jerome Polin! Asli Jepang, Tomo lahir di Osaka Prefecture, salah satu provinsi di Jepang, pada 11 Januari 2000. Hal ini menjadikan Tomo sebagai yang termuda di antara Waseda Boys yang lain.

Jurusan Tomo di Waseda University, Jepang

Di Waseda University, Tomo mengambil jurusan Teknologi Informasi. Pada awal tahun 2022, seperti Waseda Boys yang lain, Tomo juga berhasil mengemban gelar sarjana dari Waseda University.

Tomo teman Jepang pertama Jerome?

Tomo sendiri, pertama kali bertemu Jerome, founder dari Nihongo Mantappu, di kelas bahasa Inggris. Melalui beberapa video tentang pertemuan pertama mereka,  Jerome menyebutkan bahwa Tomo merupakan teman pertamanya yang bukan berasal dari Indonesia. 

Prestasi Tomo yang membanggakan!

Cowok yang sedang mengejar cita-citanya menjadi seorang pilot ini juga telah mengumpulkan banyak prestasi besar.

Juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia di Jepang

Salah satunya adalah dengan menjadi juara 1 lomba pidato dengan menggunakan bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang merupakan hubungan kerja sama tahunan dengan Kanda University of International Studies, pada tahun 2021 lalu. Tomo menunjukkan niat yang sangat tinggi dan progres yang cepat dalam upaya mempelajari bahasa Indonesia. Meskipun baru mendalami bahasa Indonesia kurang dari 2 tahun, namun, saat ini, Tomo adalah yang paling mahir berbahasa Indonesia apabila dibandingkan dengan anggota Waseda Boys yang lain. 

Tomo, anggota Waseda Boys yang fasih berbahasa Inggris

Selain dapat berbahasa Indonesia, Tomo juga fasih dan mahir berbahasa Inggris. Tomo pun tidak memiliki aksen dalam berbicara bahasa Inggris, seperti yang kerap ditemui pada banyak orang Asia secara umum, dan bahkan aksennya ketika berbahasa Inggris sangat mirip dengan native. Usut punya usut, Tomo sempat tinggal di Amerika selama kurang lebih 4 tahun pada saat ia kecil dan pernah menjalani program student exchange pada saat ia memasuki SMA. Guna mempertahankan kemahiran dalam berbahasa Inggris, Tomo juga mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai seorang guru bahasa Inggris. 

Tomo dan Silver Play Button!

Nggak cuma itu, Tomo juga sudah membuka akun channel Youtube-nya sendiri, lho! Dan hanya dalam hitungan hari, ia langsung mendapatkan Silver Play Button! Di akun Youtube-nya Tomohiro Yamashita Channel, Tomo menyajikan banyak konten kolaborasi, outing, hingga keseruan seorang fresh graduate di Jepang. Selain konten fresh yang menarik, Tomo juga mencoba berkomitmen untuk menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar di setiap video yang dibuatnya, lho!

Kesibukan Tomo setelah lulus dari Waseda University

Setelah lulus dari Waseda University, saat ini, Tomo sedang mengejar mimpinya dengan mengikuti sekolah penerbangan. Anak bungsu dari dua bersaudara ini ingin mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan seorang pilot. Fakta ini pula yang membuat Tomo sudah beberapa kali keliling ke berbagai belahan dunia, mulai dari Vietnam, Singapura, Italia, Belgia, Jerman, hingga Indonesia! 

Selama di Indonesia, Tomo sudah mencicipi beraneka ragam makanan khas Indonesia mulai dari nasi padang, martabak asin, martabak manis, dan banyak lainnya. Namun, Tomo mengakui bahwa ia sangat menyukai ayam pop! Udah melokal banget nggak tuh? Nggak hanya kuliner, melalui Waseda Boys Indonesia Trip, bersama dengan ketiga sahabat baiknya, Jerome, Otsuka, dan Yusuke, Tomo juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai pulau dan daerah di Indonesia!

Untuk tahu lebih lanjut mengenai Tomo:
Youtube: Tomohiro Yamashita Channel
Instagram: @tomoyama32
TikTok: @tomoyama3_2

Recent Posts