Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Profil Yusuke, Anggota Waseda Boys yang Melokal Banget

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Momen Yusuke saat berfoto di depan Tugu Monas, Jakarta
Source: Instagram (@skzk_yusuke)

Yuk, lebih dekat mengenal Yusuke, anggota Waseda Boys yang punya banyak nama panggilan, dan melokal abis!

Siapa Yusuke Sakazaki?

Yusuke Sakazaki merupakan salah satu teman dekat Jerome Polin yang berkewarganegaraan Jepang di bawah naungan talent management, Mantappu Corp. Yusuke Sakazaki yang kerap dipanggil dengan sebutan Yusuke ini, juga kerap menghibur masyarakat Indonesia setelah tingkah lakunya yang lucu, dan polos, viral di media sosial.

Berasal dari Mie Prefecture Yokkaichi, Jepang

Yusuke lahir di Mie Prefecture Yokkaichi (salah satu kota di provinsi Mie), pada tanggal 7 Agustus 1999.

Jurusan Yusuke di Waseda University

Di Waseda University, ia mengambil Electronic and Physical Systems sebagai jurusannya. Sama seperti anggota Waseda Boys yang lain, di awal tahun 2022, Yusuke berhasil mengemban gelar sarjana dari Waseda University!

Yusuke suka olahraga?

Semasa sekolah, Yusuke tergabung di beberapa klub olahraga, seperti futsal, tenis, dan banyak lainnya. Maka tak heran, jika pawakan Yusuke fit abis.

Yusuke Anggota Paling Melokal?

Yusuke adalah salah satu anggota Waseda Boys yang juga mempelajari bahasa Indonesia. Seringkali, cowok yang jago dan hobi berenang ini berkomunikasi dengan penggemar di media sosial dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sudah semakin fasih. Ia bahkan mengerti kata non-baku dalam bahasa Indonesia dan sering mengucapkan kosakata yang sedang tren di Tanah Air! Saat ini, Yusuke aktif menjadi konten kreator di platform Youtube YUSUKE [wasedaboys], Tiktok @skzk_yusuke524, dan juga Instagram @skzk_yusuke!

Yusuke Melokal

Konten-konten yang kerap dibagikan nggak pernah gagal mengundang gelak tawa berkat pembawaannya yang kocak, hingga ide konten yang selalu menarik dan baru. Konten yang dibawakan beragam mulai dari nyobain hal-hal unik saat berkunjung ke Indonesia, hobi, hingga QnA menarik dan unik. Tak heran, Yusuke kemudian dikenal menjadi yang paling melokal di antara anggota Waseda Boys yang lain.

Selain melokal, Yusuke punya banyak nama panggilan

Pernah dengar kalimat ini nggak?

“I like Sebesty”

Yusuke

Buat kalian yang udah nonton whisper challenge di kanal Nihongo Mantappu yang bareng sama Waseda Boys, dan yang ngikutin perjalanan Waseda Boys melalui kanal Nihongo Mantappu, pasti udah tahu nih, bahwa sebesty merupakan kata tanpa makna yang dilontarin Yusuke waktu main whisper challenge itu! Tingkah Yusuke dan kata sebesty mengundang gelak tawa penonton, akhirnya sejak saat itu, Yusuke pun dikenal dengan nama tersebut!

Dipanggil Sakajacky

Nggak banyak yang tahu, jauh sebelum sebesty, nama panggilan lain dari Yusuke adalah sakajacky. Yusuke sempat menceritakan bahwa semasa SMA, ia justru dipanggil dengan sebutan tersebut oleh teman-temannya. Sakajacky sendiri diambil dari nama keluarganya yang merupakan Sakazaki yang apabila secara cepat diucapkan akan menjadi sakajacky. 

Dipanggil Yusuf Simamora

Tingkah Yusuke yang melokal hingga banyak yang salah mengira Yusuke sebagai kokokoko asal Indonesia dan bukan Jepang, lantas membuat banyak fans memberikan nama Indonesia untuk cowok satu ini. Nama yang diberikan oleh fans untuk Yusuke adalah Yusuf Simamora! Nggak disangka, Yusuke juga mengaku suka dengan nama tersebut, dan sering memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Mas Yusuf.

Popularitas Yusuke semakin naik setelah cowok yang doyan senyum ini membuka channel Youtube pribadinya YUSUKE [wasedaboys], karena, nggak berselang lama setelah membuka kanal Youtube pribadinya YUSUKE [wasedaboys], Yusuke langsung meraih silver play button dari Youtube! Congrats, Yusuke atas pencapaiannya~

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!