Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Profil Yusuke, Anggota Waseda Boys yang Melokal Banget

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Momen Yusuke saat berfoto di depan Tugu Monas, Jakarta
Source: Instagram (@skzk_yusuke)

Yuk, lebih dekat mengenal Yusuke, anggota Waseda Boys yang punya banyak nama panggilan, dan melokal abis!

Siapa Yusuke Sakazaki?

Yusuke Sakazaki merupakan salah satu teman dekat Jerome Polin yang berkewarganegaraan Jepang di bawah naungan talent management, Mantappu Corp. Yusuke Sakazaki yang kerap dipanggil dengan sebutan Yusuke ini, juga kerap menghibur masyarakat Indonesia setelah tingkah lakunya yang lucu, dan polos, viral di media sosial.

Berasal dari Mie Prefecture Yokkaichi, Jepang

Yusuke lahir di Mie Prefecture Yokkaichi (salah satu kota di provinsi Mie), pada tanggal 7 Agustus 1999.

Jurusan Yusuke di Waseda University

Di Waseda University, ia mengambil Electronic and Physical Systems sebagai jurusannya. Sama seperti anggota Waseda Boys yang lain, di awal tahun 2022, Yusuke berhasil mengemban gelar sarjana dari Waseda University!

Yusuke suka olahraga?

Semasa sekolah, Yusuke tergabung di beberapa klub olahraga, seperti futsal, tenis, dan banyak lainnya. Maka tak heran, jika pawakan Yusuke fit abis.

Yusuke Anggota Paling Melokal?

Yusuke adalah salah satu anggota Waseda Boys yang juga mempelajari bahasa Indonesia. Seringkali, cowok yang jago dan hobi berenang ini berkomunikasi dengan penggemar di media sosial dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sudah semakin fasih. Ia bahkan mengerti kata non-baku dalam bahasa Indonesia dan sering mengucapkan kosakata yang sedang tren di Tanah Air! Saat ini, Yusuke aktif menjadi konten kreator di platform Youtube YUSUKE [wasedaboys], Tiktok @skzk_yusuke524, dan juga Instagram @skzk_yusuke!

Yusuke Melokal

Konten-konten yang kerap dibagikan nggak pernah gagal mengundang gelak tawa berkat pembawaannya yang kocak, hingga ide konten yang selalu menarik dan baru. Konten yang dibawakan beragam mulai dari nyobain hal-hal unik saat berkunjung ke Indonesia, hobi, hingga QnA menarik dan unik. Tak heran, Yusuke kemudian dikenal menjadi yang paling melokal di antara anggota Waseda Boys yang lain.

Selain melokal, Yusuke punya banyak nama panggilan

Pernah dengar kalimat ini nggak?

“I like Sebesty”

Yusuke

Buat kalian yang udah nonton whisper challenge di kanal Nihongo Mantappu yang bareng sama Waseda Boys, dan yang ngikutin perjalanan Waseda Boys melalui kanal Nihongo Mantappu, pasti udah tahu nih, bahwa sebesty merupakan kata tanpa makna yang dilontarin Yusuke waktu main whisper challenge itu! Tingkah Yusuke dan kata sebesty mengundang gelak tawa penonton, akhirnya sejak saat itu, Yusuke pun dikenal dengan nama tersebut!

Dipanggil Sakajacky

Nggak banyak yang tahu, jauh sebelum sebesty, nama panggilan lain dari Yusuke adalah sakajacky. Yusuke sempat menceritakan bahwa semasa SMA, ia justru dipanggil dengan sebutan tersebut oleh teman-temannya. Sakajacky sendiri diambil dari nama keluarganya yang merupakan Sakazaki yang apabila secara cepat diucapkan akan menjadi sakajacky. 

Dipanggil Yusuf Simamora

Tingkah Yusuke yang melokal hingga banyak yang salah mengira Yusuke sebagai kokokoko asal Indonesia dan bukan Jepang, lantas membuat banyak fans memberikan nama Indonesia untuk cowok satu ini. Nama yang diberikan oleh fans untuk Yusuke adalah Yusuf Simamora! Nggak disangka, Yusuke juga mengaku suka dengan nama tersebut, dan sering memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Mas Yusuf.

Popularitas Yusuke semakin naik setelah cowok yang doyan senyum ini membuka channel Youtube pribadinya YUSUKE [wasedaboys], karena, nggak berselang lama setelah membuka kanal Youtube pribadinya YUSUKE [wasedaboys], Yusuke langsung meraih silver play button dari Youtube! Congrats, Yusuke atas pencapaiannya~

Recent Posts

Jang Hansol

The Dami Mission: Sekte Sesat dan Ramalan Kiamat Korsel

Jang Hansol, melalui kanal YouTube populer Korea Reomit, beberapa kali membahas ajaran-ajaran sesat membahayakan di Korea Selatan. Kali ini, ia menyorot kasus nyata “The Dami Mission”, di mana ajaran sesat ini mengarah pada praktik penipuan. Gimana kisah lengkap di balik “The Dami Mission”? Yuk, kita bahas!

Alexander Matthew, talent Mantappu Corp.

Pengalaman Alexander Matthew: Kereta Cepat Jerman Selalu Telat?

Di negara yang dikenal karena sistem transportasinya yang efisien, terutama kereta cepatnya, Matthew mengalami pengalaman cukup mengejutkan: kereta cepat di Jerman lebih sering terlambat ketimbang tepat waktu. Yuk, kita simak lebih lanjut pengalaman menarik Matthew sebagai pengguna transportasi publik di Jerman!

Owen di Tanggul Laut Raksasa Jakarta

Tanggul Laut Raksasa Hanya Solusi Sementara Cegah Jakarta Tenggelam?

Pembangunan giant sea wall di Jakarta menjadi sorotan sebagai langkah besar dalam menanggulangi banjir dan potensi tenggelamnya ibu kota. Di sisi lain, adanya dampak lingkungan yang mungkin timbul, seperti perubahan ekosistem pesisir dan kerusakan habitat laut juga menjadi pertimbangan. Apakah pembangunan ini adalah solusi yang tepat? Yuk, kita simak penjelasan Jerhemy Owen yang menyambangi langsung pembangunan megaproyek ini!