Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita!

March 9, 2023

by Nadya Christie

Ramen dan gyoza halal di Jepang? Simak rekomendasi kuliner halal di Jepang dari Tomohiro Yamashita lewat artikel ini.

Konnichiwa, Mina-san! Saat ini, memang belum ada begitu banyak restoran di Jepang yang menyajikan hidangan halal. Tapi nggak perlu khawatir! Tomohiro Yamashita bakalan ngajak kamu untuk eksplor beberapa kuliner halal yang ada di Jepang. Penasaran? Langsung cek artikel ini, ya!

Tomohiro Yamashita Pergi ke Restoran Ramen Halal di Jepang

Gambar Restoran Honoru di Ebisu, Jepang (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)
Restoran Honoru di Ebisu, Jepang (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)

Di daerah Ebisu, Jepang, ada sebuah restoran ramen bernama “Honoru” yang udah terverifikasi halal dan pernah memenangkan tempat pertama untuk kategori popularity ranking pada kegiatan Halal Navi tahun 2018. Bersama dengan kedua orang temannya, Reiwa dan Kashiwa, Tomohito Yamashita ngasih kamu rekomendasi untuk nyobain datang ke restoran ini!

Apa aja yang Tomo bersama kawan-kawannya pesan di restoran ini? Selain hidangan ramen original dan spicy, mereka juga pesan ayam goreng dan gyoza sebagai hidangan pendamping.

Gambar Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Honoru (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)
Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Honoru (Sumber: Youtube Talent)

Gimana tanggapan Tomo dkk setelah makan di Restoran Honoru? Hidangan ramen yang Tomo dkk makan punya kuah yang lebih creamy daripada ramen Jepang biasanya, gyoza-nya punya rasa yang sehat, sementara ayam gorengnya sendiri termasuk ke dalam salah satu ayam goreng terenak yang pernah Tomo cicipi di Jepang!

Dari segi interior, restoran Honoru nggak jauh berbeda dari restoran ramen di Jepang pada umumnya, yakni dengan adanya tempat pemesanan hidangan melalui mesin tiket dan layout tempat makan pelanggan berbentuk “L” yang berhadapan langsung dengan dapur. Buat dapetin full experience-nya, kamu bisa tonton videonya di sini!

24 Jam Makanan Halal di Jepang bareng Tomohiro Yamashita

Hidangan Gyoza Halal di Jepang

Masih bersama dengan Reiwa dan Kashiwa, kali ini Tomohiro Yamashita bakalan mencoba challenge 24 jam makan makanan halal!

Gambar Restoran Satsuki di Jepang (Sumber: Youtube Talent)
Restoran Satsuki di Jepang (Sumber: Youtube Talent)

Restoran halal pertama yang Tomo dkk datangi adalah “Satsuki”, yang terkenal akan hidangan gyoza-nya. Satsuki yang dikelola oleh pasangan yang sudah berusia lanjut ini punya interior yang khas seperti kastil Jepang, dengan ladang rumput yang terhampar luas di bagian depannya.

Gyoza yang dihidangkan di restoran ini memiliki isian yang terbuat dari campuran sayur dan daging ayam. Selain itu, restoran ini juga punya dua set bumbu pelengkap yang berbeda; yang satu terbuat dari bahan-bahan halal, sedangkan satunya lagi dari bahan-bahan non-halal.

Selain gyoza, Tomo dkk juga pesan beberapa hidangan yang lain, yaitu mie dan ayam goreng khas Jepang versi halal. Secara keseluruhan, hidangan-hidangan yang mereka coba ampuh banget menggugah selera! Mulai dari kulit gyoza dan adonan mie yang kenyal, isian gyoza yang juicy, serta kulit ayam goreng yang renyah.

Hidangan Tempura Donburi Halal di Jepang

Restoran selanjutnya yang Tomohiro Yamashita, Reiwa, dan Kashiwa kunjungi adalah sebuah restoran yang berlokasi di Tokyo, bernama “Itsuki”. Di restoran yang udah dapat sertifikasi halal dari Japan Halal Foundation ini, semua hidangan yang mereka sajikan itu bersifat halal. 

Tomo dkk nyobain berbagai menu tempura donburi, mulai dari tempura biasa, tempura sayur, serta tempura udang. Oh iya, harga yang dipatok oleh restoran yang mengusung layout seperti bar dengan suasana intimate ini, tergolong ramah di kantong.

Gambar Hidangan Tempura Donburi yang Disajikan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)
Hidangan Tempura Donburi yang Disajikan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)

Review yang diberikan oleh Tomo dkk untuk pengalaman makan mereka di restoran ini cukup tinggi, guys! Dari segi rasa, saus manis yang ditambahkan ke tempura donburi punya cita rasa yang juara. Sementara dari segi tekstur, kulit tempura-nya punya tingkat kerenyahan dan ketebalan yang pas untuk mudah dikonsumsi. Video selengkapnya, bisa kamu tonton di sini!

Gambar Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)
Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)

***

Itu dia beberapa hasil eksplorasi kuliner halal di Jepang dari Tomohiro Yamashita yang bisa banget kamu jadiin rekomendasi ketika lagi berkunjung ke Jepang. Jangan lupa buat nonton konten-konten lain dari channel Youtube-nya Tomo dan pantengin media-media sosialnya yang lain, ya! Mantappu Jiwa! See you!

Referensi

Youtube Tomohiro Yamashita

Media Sosial Tomohiro Yamashita

Instagram @tomoyama32
Tiktok @tomoyama3_2

Artikel tentang Tomohiro Yamashita

Tomo, Kenalan Pertama Jerome di Waseda University?
Read more: Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita!

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!