Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita!

March 9, 2023

by Nadya Christie

Ramen dan gyoza halal di Jepang? Simak rekomendasi kuliner halal di Jepang dari Tomohiro Yamashita lewat artikel ini.

Konnichiwa, Mina-san! Saat ini, memang belum ada begitu banyak restoran di Jepang yang menyajikan hidangan halal. Tapi nggak perlu khawatir! Tomohiro Yamashita bakalan ngajak kamu untuk eksplor beberapa kuliner halal yang ada di Jepang. Penasaran? Langsung cek artikel ini, ya!

Tomohiro Yamashita Pergi ke Restoran Ramen Halal di Jepang

Gambar Restoran Honoru di Ebisu, Jepang (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)
Restoran Honoru di Ebisu, Jepang (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)

Di daerah Ebisu, Jepang, ada sebuah restoran ramen bernama “Honoru” yang udah terverifikasi halal dan pernah memenangkan tempat pertama untuk kategori popularity ranking pada kegiatan Halal Navi tahun 2018. Bersama dengan kedua orang temannya, Reiwa dan Kashiwa, Tomohito Yamashita ngasih kamu rekomendasi untuk nyobain datang ke restoran ini!

Apa aja yang Tomo bersama kawan-kawannya pesan di restoran ini? Selain hidangan ramen original dan spicy, mereka juga pesan ayam goreng dan gyoza sebagai hidangan pendamping.

Gambar Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Honoru (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)
Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Honoru (Sumber: Youtube Talent)

Gimana tanggapan Tomo dkk setelah makan di Restoran Honoru? Hidangan ramen yang Tomo dkk makan punya kuah yang lebih creamy daripada ramen Jepang biasanya, gyoza-nya punya rasa yang sehat, sementara ayam gorengnya sendiri termasuk ke dalam salah satu ayam goreng terenak yang pernah Tomo cicipi di Jepang!

Dari segi interior, restoran Honoru nggak jauh berbeda dari restoran ramen di Jepang pada umumnya, yakni dengan adanya tempat pemesanan hidangan melalui mesin tiket dan layout tempat makan pelanggan berbentuk “L” yang berhadapan langsung dengan dapur. Buat dapetin full experience-nya, kamu bisa tonton videonya di sini!

24 Jam Makanan Halal di Jepang bareng Tomohiro Yamashita

Hidangan Gyoza Halal di Jepang

Masih bersama dengan Reiwa dan Kashiwa, kali ini Tomohiro Yamashita bakalan mencoba challenge 24 jam makan makanan halal!

Gambar Restoran Satsuki di Jepang (Sumber: Youtube Talent)
Restoran Satsuki di Jepang (Sumber: Youtube Talent)

Restoran halal pertama yang Tomo dkk datangi adalah “Satsuki”, yang terkenal akan hidangan gyoza-nya. Satsuki yang dikelola oleh pasangan yang sudah berusia lanjut ini punya interior yang khas seperti kastil Jepang, dengan ladang rumput yang terhampar luas di bagian depannya.

Gyoza yang dihidangkan di restoran ini memiliki isian yang terbuat dari campuran sayur dan daging ayam. Selain itu, restoran ini juga punya dua set bumbu pelengkap yang berbeda; yang satu terbuat dari bahan-bahan halal, sedangkan satunya lagi dari bahan-bahan non-halal.

Selain gyoza, Tomo dkk juga pesan beberapa hidangan yang lain, yaitu mie dan ayam goreng khas Jepang versi halal. Secara keseluruhan, hidangan-hidangan yang mereka coba ampuh banget menggugah selera! Mulai dari kulit gyoza dan adonan mie yang kenyal, isian gyoza yang juicy, serta kulit ayam goreng yang renyah.

Hidangan Tempura Donburi Halal di Jepang

Restoran selanjutnya yang Tomohiro Yamashita, Reiwa, dan Kashiwa kunjungi adalah sebuah restoran yang berlokasi di Tokyo, bernama “Itsuki”. Di restoran yang udah dapat sertifikasi halal dari Japan Halal Foundation ini, semua hidangan yang mereka sajikan itu bersifat halal. 

Tomo dkk nyobain berbagai menu tempura donburi, mulai dari tempura biasa, tempura sayur, serta tempura udang. Oh iya, harga yang dipatok oleh restoran yang mengusung layout seperti bar dengan suasana intimate ini, tergolong ramah di kantong.

Gambar Hidangan Tempura Donburi yang Disajikan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)
Hidangan Tempura Donburi yang Disajikan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)

Review yang diberikan oleh Tomo dkk untuk pengalaman makan mereka di restoran ini cukup tinggi, guys! Dari segi rasa, saus manis yang ditambahkan ke tempura donburi punya cita rasa yang juara. Sementara dari segi tekstur, kulit tempura-nya punya tingkat kerenyahan dan ketebalan yang pas untuk mudah dikonsumsi. Video selengkapnya, bisa kamu tonton di sini!

Gambar Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)
Reaksi Tomo, Reiwa, dan Kashiwa ketika Makan di Restoran Itsuki (Sumber: Youtube Talent)

***

Itu dia beberapa hasil eksplorasi kuliner halal di Jepang dari Tomohiro Yamashita yang bisa banget kamu jadiin rekomendasi ketika lagi berkunjung ke Jepang. Jangan lupa buat nonton konten-konten lain dari channel Youtube-nya Tomo dan pantengin media-media sosialnya yang lain, ya! Mantappu Jiwa! See you!

Referensi

Youtube Tomohiro Yamashita

Media Sosial Tomohiro Yamashita

Instagram @tomoyama32
Tiktok @tomoyama3_2

Artikel tentang Tomohiro Yamashita

Tomo, Kenalan Pertama Jerome di Waseda University?
Read more: Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita!

Recent Posts

Melly Krista dan hat hairtyle gaya rambut saat memakai topi

Inspirasi Gaya Rambut Pakai Topi, Tetap Stylish dan Cantik!

Ini dia gaya rambut saat memakai topi! Kamu sering bingung dan pusing nggak, sih, saat menentukan styling rambut yang cocok saat pakai topi? Belum lagi, kalau rambut jadi berantakan dan bikin nggak nyaman. Udah, deh, jadi badmood. Nah, kali ini Melly Krista memberikan inspirasi hat hairstyling yang bisa kamu coba. Yuk, kita simak!

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!