Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Yusuke Sakazaki Pulang Kampung ke Jepang bersama Waseda Boys

March 8, 2023

by Nadya Christie

Intip pengalaman Yusuke Sakazaki ketika pulang kampung ke Jepang bareng Waseda Boys. Simak pembahasannya di artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Di artikel kali ini, TeaMantappu bakalan ngajak kamu untuk lihat keseruan Yusuke Sakazaki bersama dengan Waseda Boys pulang kampung ke Jepang untuk nginep di kampung halamannya Yusuke, sekaligus pengalaman Yusuke bawa orang tuanya ke restoran Indonesia di sana. Penasaran? Langsung simak artikel di bawah ini!

Serunya Yusuke Pulang Kampung bareng Waseda Boys

Pada awal tahun 2023, Yusuke Sakazaki, bersama dengan Ryoma Otsuka, Tomohiro Yamashita, dan Jerome Polin pergi ke Jepang dalam rangkaian vlog yang diberi nama “Back to Japan”. Salah satu yang jadi destinasi tujuan mereka adalah kampung halaman Yusuke yang berada di Prefektur Mie.

Awalnya, mereka berempat berangkat naik shinkansen [1] dari Tokyo ke Nagoya. Waktu yang Yusuke dkk habiskan di dalam kereta ini nggak jauh-jauh dari makan ekiben [2] yang udah mereka beli sebelumnya, dilanjut dengan fokus ngerjain pekerjaan masing-masing.

Gambar Yusuke Sakazaki bersama dengan Waseda Boys di Kereta menuju ke Matsusaka, Jepang (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)
Yusuke Sakazaki bersama dengan Waseda Boys di Kereta menuju ke Matsusaka, Jepang (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)

Sesampainya di Stasiun Nagoya, mereka lanjut naik kereta di Kintetsu Line menuju ke Matsusaka selama satu jam. Yusuke dan ketiga kawannya nyempetin dulu untuk makan daging khas Matsusaka atas traktiran Jerome Polin yang kabarnya belum berhasil diet hihi, sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman Yusuke Sakazaki pada keesokan harinya.

Setelah menghabiskan sekali lagi perjalanan menggunakan kereta, keempat orang Waseda Boys ini akhirnya sampai di Prefektur Mie, tempat kelahiran Yusuke Sakazaki! 

Makan-Makan dan Tour Rumah Yusuke

Perjalanan panjang untuk sampai ke rumah Yusuke Sakazaki langsung terbayar dengan jamuan makan yang telah disiapkan oleh orang tua Yusuke. Sementara Ibu Yusuke menyiapkan makan malam dengan menu utama daging sapi kualitas premium untuk Yusuke dkk, Ayah Yusuke banyak bercerita tentang kisah-kisah Yusuke semasa kecil dan ngasih petuah hidup untuk anaknya dan ketiga sobatnya itu.

Gambar Makan Malam Waseda Boys bersama dengan Orang Tua Yusuke (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)
Makan Malam Waseda Boys bersama dengan Orang Tua Yusuke (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)

“Yang penting, dia mau untuk mencari dan menentukan jalan yang ingin ditempuh. Tapi, nggak perlu terburu-buru dalam menentukan jalan hidup itu” – Salah satu petuah dari Ayah Yusuke yang oke banget untuk diterapin.

Ayah Yusuke Sakazaki, 2023.

Dari segi arsitektur dan interior, rumah Yusuke Sakazaki ini mirip dengan penginapan tradisional Jepang; langit-langit ruangan yang cenderung rendah, lantai-lantai ruangan yang didominasi oleh kayu, beberapa ruangan yang masih menggunakan pintu geser, futon [3] yang disediakan di kamar tamu, serta nggak ketinggalan area taman belakang rumah yang super estetik hasil buatan Kakek Yusuke. Overall, rumah Yusuke ini kerasa banget nuansa homey dan tradisionalnya!

Penasaran sama rupa dari kamar Yusuke Sakazaki? Biar lebih ngerasain pengalaman house tour rumah Yusuke, kamu bisa langsung cek videonya di sini.

Pergi ke Restoran Indonesia di Kota Suzuka bersama Orang Tua Yusuke

Gambar Café & Resto Suka-Suka di Kota Suzuka, Jepang (Sumber: Youtube Yusuke [wasedaboys])
Café & Resto Suka-Suka di Kota Suzuka, Jepang (Sumber: Youtube Yusuke [wasedaboys])

Dari dulu, orang tua Yusuke Sakazaki udah kepingin banget untuk nyobain makanan khas Indonesia. Akhirnya kesampaian juga! Yusuke ajak orang tuanya untuk eksplor makanan Indonesia yang ada di salah satu restoran Indonesia bernama “Café & Resto Suka-Suka” yang ada di Kota Suzuka, Jepang.

Apa aja yang Yusuke dan kedua orang tuanya pesan? TeaMantappu absenin nih, ya. Ada nasi goreng campur sup, sate ayam, rendang daging, tahu isi, tempe goreng, pisang goreng, dan jus alpukat. Banyak!

Rasa penasaran kedua orang tua Yusuke akhirnya terjawab juga, ya. Pengalaman pertama mereka mencicipi makanan khas Indonesia lumayan berhasil nih! Keduanya terlihat menikmati setiap hidangan yang disajikan dengan lahap. 

Menurut kamu yang lagi tinggal di Jepang atau yang mau ke Jepang, jadi ngiler buat nyoba dateng ke restorannya nggak? Atau kamu ada rekomendasi restoran Indonesia lain di Jepang yang wajib banget buat dikunjungi? Buat yang belum nonton vlog-nya, bisa langsung meluncur ke sini!

***

Dari Ayahnya Yusuke, kita perlu inget kalau zaman terus berubah dan berevolusi, sehingga apa yang dijadiin patokan di masa lalu oleh para orang tua atau sepuh kita, gak serta-merta bisa diterapin secara saklek di generasi sekarang ini. Buat kamu, apapun itu yang kamu cita-citakan dan lagi manifesting sekarang ini, jalani dengan sungguh-sungguh prosesnya, sampai kamu bisa rasain sendiri valuenya di masa yang akan datang!

Selain itu, pengalaman Yusuke mengajak kedua orang tuanya ke restoran Indonesia di Jepang pun nggak kalah seru dan menarik! Jangan lupa untuk pantengin terus konten-konten Yusuke lainnya, ya. Sekian untuk artikel kali ini, see you!

Catatan

[1] Shinkansen: kereta berkecepatan tinggi yang berasal dan beroperasi di Jepang.

[2] Ekiben: “eki” berarti stasiun kereta, sementara “bento” berarti kotak bekal makan siang. Ekiben berarti kotak bekal makan siang yang dijual di stasiun kereta di Jepang.

[3] Futon: alat tidur tradisional Jepang yang berupa kasur lipat yang digelarkan di lantai.

Referensi

Instagram @skzk_yusuke
Youtube Yusuke [wasedaboys]
Youtube Nihongo Mantappu

Artikel tentang Yusuke Sakazaki

Profil Yusuke, Anggota Waseda Boys yang Melokal Banget
Read more: Yusuke Sakazaki Pulang Kampung ke Jepang bersama Waseda Boys

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!