Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Aktivitas Jerome Polin sebelum ke Jepang di Awal 2023

March 9, 2023

by Nadya Christie

Ke nikahan follower dan ketemu Nono yang juara kompetisi matematika dunia? Simak aktivitas Jerome Polin sebelum ke Jepang di 2023 melalui artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Sebelum masuk ke pembahasan kali ini tentang “Aktivitas Jerome Polin sebelum ke Jepang di awal tahun 2023?”, TeaMantappu mau tanya, dong! Udah denger belum, tentang kabar baik yang datangnya dari channel Youtube Nihongo Mantappu? Betul! Setelah rutin upload konten selama lima tahun terakhir, channel tersebut berhasil menembus angka 10.000.000 subscribers pada 27 Desember 2022.

Gambar Reaksi Jerome Polin setelah Channel Youtube “Nihongo Mantappu” Berhasil Mencapai 10 Juta Subscribers (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Reaksi Jerome Polin setelah Channel Youtube “Nihongo Mantappu” Berhasil Mencapai 10 Juta Subscribers (Sumber: Instagram @jeromepolin)

Nah, mari masuk ke artikel kali ini! TeaMantappu bakal ngajak kamu untuk throwback ke aktivitas apa aja sih yang dilakuin sama Jerome Polin sebelum akhirnya pergi ke Jepang pada awal tahun 2023 ini. Mulai dari dateng ke nikahan follower, ikutan challenge makan nasi padang pake sumpit, nonton bulu tangkis di Istora Senayan, sampai ketemu Nono si bocah yang menang kompetisi matematika dunia.

Langsung aja cek artikel di bawah ini, ya!

Jerome Siapkan Kejutan Datang ke Nikahan Follower!

Kalau tiba-tiba didatengin sama Jerome Polin di hari resepsi pernikahan, kira-kira reaksi kamu bakal gimana? Kaget, seneng, terharu … campur aduk, deh! Itulah kira-kira yang dirasain oleh Tsania, follower Jerome sejak tahun 2018, yang baru aja melangsungkan resepsi pernikahan pada 14 Januari 2023 lalu.

Gambar Kehadiran Tsania dan Syifa pada Kegiatan Fanmeeting Offline Jerome Polin tahun 2019 (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)
Kehadiran Tsania dan Syifa pada Kegiatan Fanmeeting Offline Jerome Polin tahun 2019 (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)

Pada kegiatan fanmeeting offline pertama yang diadakan oleh Jerome Polin tahun 2019, Tsania nggak absen untuk dateng dan berhasil berinteraksi langsung dengan Jerome, setelah gagal untuk bertemu pada tahun sebelumnya ketika ia masih bekerja di Jepang. Selang beberapa tahun kemudian, Tsania bermaksud untuk ngundang Jerome dan Syifa (project manager Jerome dan teman Tsania), dateng ke resepsi pernikahannya.

Gambar Kedatangan Jerome Polin ke Resepsi Pernikahan Tsania pada 14 Januari 2023 (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)
Kedatangan Jerome Polin ke Resepsi Pernikahan Tsania pada 14 Januari 2023 (Sumber: Youtube Nihongo Mantappu)

Jerome beserta timnya sukses bikin Tsania ketar-ketir di hari-h nih! Dari mulai bilang gak bisa dateng karena ada jadwal lain, gak sempet bikin video ucapan selamat karena sibuk … Kebayang nggak, gimana kagetnya Tsania ketika lihat Jerome hadir langsung di resepsi pernikahannya? Sukses bikin speechless! Jerome beserta tim nyempetin untuk foto bareng kedua mempelai, icip-icip makanan, sekaligus ngasih ucapan selamat yang sempat tertunda tadi. Video lengkapnya bisa kamu tonton di sini!

Surprise ke Nikahan Followers” adalah salah satu segmen yang ingin rutin dilakukan oleh Jerome sebagai resolusi tahun 2023 sekaligus bentuk feedback untuk para followers setianya. Buat kamu yang pengin didatengin sama Jerome juga, bisa banget untuk kirim DM ke Syifa atau Marsel (Tim Jerome), ya. Ditunggu konten-konten “Surprise ke Nikahan Followers” selanjutnya!

Jerome Mengikuti Challenge Makan Nasi Padang yang Diadakan oleh Arief Muhammad

Gambar Interaksi Jerome Polin dan Arief Muhammad terkait Challenge Makan Nasi Padang Pakai Sumpit (Sumber: Instagram @ariefmuhammad)
Interaksi Jerome Polin dan Arief Muhammad terkait Challenge Makan Nasi Padang Pakai Sumpit (Sumber: Instagram @ariefmuhammad)

Jerome Polin nggak mau kalah nih, ia mau nunjukin skill makan nasi padang pake sumpit pada kegiatan battle makan nasi padang yang diadakan oleh content creator Arief Muhammad pada 16 Januari 2023.

Gambar Jerome Polin Berlatih Makan Nasi Padang Menggunakan Sumpit (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Jerome Polin Berlatih Makan Nasi Padang Menggunakan Sumpit (Sumber: Instagram @jeromepolin)

Gimana jadinya makan nasi padang pake sumpit? Jerome udah latihan dari jauh-jauh hari! Hasilnya? Berhasil, dong! Nah, tips yang bisa kamu coba saat makan nasi padang pake sumpit adalah bungkus nasi dan lauknya pake daun singkong, terus hap dimakan! Cara lainnya, kamu bisa jadiin lauk yang kamu pesan sebagai bantuan sumpit untuk mendorong nasi masuk ke mulut! Eits, hati-hati sama kuahnya yang bikin nasi jadi lembek dan susah diambil.

Gambar Jerome Polin dan Christy JKT48, beserta Dua Anggota JKT48 pada Pertandingan Makan Nasi Padang yang dilaksanakan oleh Arief Muhammad (Sumber: Instagram @ariefmuhammad)
Jerome Polin dan Christy JKT48, beserta Dua Anggota JKT48 pada Pertandingan Makan Nasi Padang yang dilaksanakan oleh Arief Muhammad (Sumber: Instagram @ariefmuhammad)

Makan nasi padang pake sumpit bisa jadi golongan baru dari cara makan nasi padang nih, guys! Bisa juga dipraktekkin sendiri buat nguji kreativitas dan kesabaran, hihi.

Jerome Menyaksikan Pertandingan Bulu Tangkis di Istora Senayan

Beruntungnya Jerome Polin bisa dikasih kesempatan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk bisa dateng ke Istora Senayan untuk nonton langsung pertandingan bulu tangkis. Selain itu, Jerome juga berkesempatan untuk bisa berinteraksi langsung dengan para pemain bulu tangkis di luar lapangan, seperti Hendra Setiawan, Marcus Gideon, Jonathan Christie, dll. 

Gambar Jerome Polin di Stadion Bulu Tangkis di Istora Senayan (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Jerome Polin di Stadion Bulu Tangkis di Istora Senayan (Sumber: Instagram @jeromepolin)

Nonton pertandingan bulu tangkis secara langsung di Istora Senayan pada pertengahan Januari 2023 lalu ini adalah pengalaman pertama bagi Jerome. Ia mengaku senang banget bisa ikut ngerasain euforia di dalam stadion. Gimana seru dan tegangnya nonton bulu tangkis secara langsung? Selengkapnya bisa kamu cek di sini, ya!

Pertemuan Jerome dengan Nono

Siapakah Nono, Bocah Asal NTT yang Menjadi Juara Kompetisi Matematika Dunia

teMantappu mungkin udah nggak asing lagi dengan sosok Nono, yang baru-baru ini berhasil mengalahkan 7000 orang peserta lainnya dalam International Abacus World Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Abacus Brain Gym. Berita tersebut tentunya juga sampai ke telinga Jerome Polin!

Jerome, dengan latar belakangnya sebagai seorang lulusan Waseda University jurusan matematika, tertarik banget untuk bisa ketemu dengan sosok anak laki-laki berusia tujuh tahun bernama lengkap Archangels Hendrik Meo Tnunay yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. Akhirnya, Jerome bisa bertemu langsung dengan Nono pada akhir Januari 2023!

Gambar Pertemuan Jerome Polin dengan Nono yang Menjadi Juara Kompetisi Matematika Dunia (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Pertemuan Jerome Polin dengan Nono yang Menjadi Juara Kompetisi Matematika Dunia (Sumber: Instagram @jeromepolin)

Keakraban antara Jerome dan Nono

Ternyata nih, guys, Nono yang biasanya pemalu dan nggak banyak ngomong sama orang baru, eh ini langsung nempel banget sama Jerome! Menurut kamu, kira-kira kenapa, ya?

Yang jadi ciri khas dari Nono adalah kemampuannya yang jago banget kalau soal hitung cepat. Rupanya, sewaktu kecil Nono emang udah sering latihan ngitung pakai sempoa [1], jadi kemampuannya dalam berhitung cepat jauh lebih terasah. Ibunya Nono sempat menyinggung kalau Nono ikutan les matematika seminggu kali, dengan durasi satu jam aja setiap sesinya. Keren, ya? Emang kalau udah suka sesuatu dan tekun ngelakuinnya, apapun bisa dilakukan dengan asyik dan sepenuh hati, ya!

Sementara itu, kecintaan Jerome Polin dengan matematika juga udah tumbuh sejak kecil. Bedanya, Jerome nggak begitu suka sama tipe soal cerita, ia maunya langsung mecahin persoalan matematika tanpa banyak kata. Oh iya, Jerome juga bilang kepingin bisa bikin sesuatu yang inspiratif dan seru nih, bareng sama Nono. Wah, ditunggu kabar baiknya! Semoga Nono bisa menggapai cita-citanya dan terus menginspirasi!

***

Sekian artikel mengenai beberapa kegiatan Jerome Polin sebelum pergi ke Jepang bersama di awal tahun 2023. Jangan lupa aktifin lonceng notifikasi biar gak ketinggalan satupun keseruan video Jerome dan kawan-kawan, ya! Sering-sering mampir ke Youtube Jerome Polin juga, karena bakalan ada video-video edukasi menarik yang diposting di sana! See you in the next article!

Catatan

[1] Sempoa (Swipoa): alat bantu hitung berupa papan yang terbuat dari kayu ataupun plastik, dengan sejumlah manik-manik (total maniknya berbeda-beda) sebagai butir satuan.

Referensi

Instagram @ariefmuhammad
Instagram @jeromepolin
Gischa, Seraficha. (2020, September 23). Sempoa: Alat Hitung Paling Kuno.
Tribuana, L. (2023, January 30). Jerome Polin Bertemu Nono, Bocah Jago Matematika yang Juara Kompetisi Dunia.
Wardhani, V. (2023, January 20). Disebut ‘Penerus’, Jerome Polin Akan Bertemu Nono Siswa SD Juara Dunia Matematika.
Youtube SATU Indonesia
Youtube Nihongo Mantappu

Artikel tentang Jerome Polin

8 Fakta Menarik Jerome Polin, Youtuber Kondang Asal Surabaya
Read more

Recent Posts

Potret Ekida Rehan

Tips Skincare Ekida Rehan: 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Ekida Rehan rutin mengunggah seri “Setau Ekida” di akun YouTube dan TikTok miliknya. Kali ini, TeaMantappu berhasil merangkum sejumlah bahasan tentang skincare dari Ekida yang patut kamu simak! Memang benar ada sejumlah kombinasi kandungan skincare yang nggak boleh dipakai secara bersamaan? Temukan jawabannya di artikel ini!

Potret Cecilia Amalo

Cecilia Amalo: Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime sampai Bahasa Isyarat

Pada peringatan International Mother Language Day, 21 Februari 2024, TeaMantappu berhasil melangsungkan wawancara bersama Cecilia Amalo. Kami membicarakan ulang tentang keberagaman bahasa dan pengalaman Cecil sebagai seorang multilingual yang tinggal di Jepang. Yuk, simak sampai tuntas!