Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Waseda Boys Kunjungi Universitas Impian Jerome Polin?

April 24, 2024

by Fahma Ainurrizka

USA menjadi destinasi terakhir World Trip Waseda Boys. Kali ini, Jerome,Tomohiro, Otsuka,dan Yusuke menyusuri sejumlah tempat ikonik di Amerika Serikat, termasuk berkeliling ke Columbia University dan Cornell University, menjajal Mr. Beast Burger dan Halal Guys, menilik kehebatan Hollywood Studios di Disneyland, dan banyak lainnya. Yuk, kita ikuti keseruannya!

Waseda Boys di New York memakai batik | Sumber: Instagram/jeromepolin

Minasan, Konnijiwa!

Hampir setahun Waseda Boys menjalani rangkaian World Trip, dimulai dari awal tahun lalu hingga berakhir pada awal tahun ini. Perjalanan ini menjadi kenangan indah sebelum akhirnya mereka berpisah untuk mengejar impian masing-masing.

Jerome bersama ketiga personil Waseda Boys lainnya, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke mengunjungi berbagai negara di Asia, Eropa, dan merampungkannya di Amerika. Apa saja momen-momen epik yang mereka temui di USA? Yuk, ikuti serunya petualangan mereka!

Waseda Boys Keliling Columbia University dan Cornell University

Jerome di depan patung ikonik Alma Mater di Columbia University | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Sebelum mengunjungi Disney World dan menjelajahi hiruk-pikuk New York, Waseda Boys melangkah ke Columbia University dan Cornell University lebih dulu. Kali ini, rombongan terpisah menjadi dua: Jerome dan Tomo menyambangi Columbia University dan Cornell University, sementara Otsuke dan Yusuke mengeksplorasi tempat lain.

Kali ini, Jerome dan Tomo didampingi mahasiswa S2 Business Administration dari Columbia University yang memandu keduanya. Ketika pertama kali melangkah di sana, Jerome nggak bisa menyembunyikan kagumnya, “Keren banget!” ucapnya. Bagi Jerome, mengetahui jikalau tokoh-tokoh besar macam Theodore Roosevelt, Franklin Roosevelt, sampai Barack Obama sebagai alumni Columbia University membuatnya makin termotivasi buat segera memulai program magisternya.

Jerome berbagi rencananya, “Columbia University itu jadi salah satu (universitas) yang bakal aku daftar. Antara Harvard, MIT, Stanford, sama Columbia University.” Ketertarikannya juga karena Columbia University menawarkan program S2 Math Education yang sesuai dengan minat Jerome. Nggak hanya itu, Columbia University juga tergabung dalam Ivy League University, kelompok delapan universitas yang memiliki reputasi sangat baik di Amerika Serikat. 

Jerome dan Tomo menjelajahi berbagai sudut Columbia University, dari perpustakaan bersejarah hingga patung ikonik Alma Mater, yang melambangkan semangat edukasi. Mereka juga berbagi pengalaman mengenai perbedaan sistem pendidikan di Indonesia dan Amerika yang ternyata jauh berbeda.

Setamat mengeksplor Columbia University, Jerome dan Tomo melanjutkan perjalanan ke Cornell University menggunakan kereta gantung yang ternyata merupakan moda transportasi umum di sana. 

Tiba di Cornell, Jerome juga lagi-lagi nggak berhenti berdecak kagum, “Kampus tekniknya keren banget,” serunya. Tomo menambahkan, “Ini kayak bukan universitas, tapi company (gedung perusahaan).” Melihat arsitektur kampus yang memanglah sangat modern dan ekslusif. Perjalanan mereka juga mencakup kunjungan ke asrama (dorm), yang ternyata punya pemandangan indah dan terlihat nyaris bak hotel.

Tonton Jerome mengunjungi salah satu universitas impiannya!

Waseda Boys Menjajal Mr. Beast Burger dan The Halal Guys

Waseda Boys bersama Parama Pradana (kanan), mahasiswa S2 Master of Architecture dari Harvard University | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Di hari kedua perjalanan mereka di New York, keempat personil Waseda Boys mengenakan batik sepanjang hari sambil menjelajahi Amerika. Kehadiran mereka kali ini disambut mahasiswa arsitektur dari Universitas Harvard, Parama Pradana, yang sempat viral karena keberhasilannya diterima di 11 universitas bergengsi, termasuk Harvard, Yale, MIT, dan lainnya.

Mereka melihat megahnya gedung The Vessel, ikon baru di New York dengan harga fantastis yang mencapai 3 triliun. Setelah itu, mereka menyempatkan diri untuk mencicipi fast food di Chick-fil-A, sebuah resto makanan cepat saji yang terkenal di sana.

Nggak cukup puas dengan itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Little Island dan mampir mencicipi Mr. Beast Burger. Jerome mendaku sebagai penggemar berat konten-konten Mr. Beast. Tiap kali video baru dirilis, Tomo selalu bertanya, “Jer udah nonton?” ungkapnya.

Namun, sayangnya, harapan mereka nggak sepenuhnya terpenuhi karena cukup kecewa dengan burger dan kentang gorengnya yang agak kering dan kurang memuaskan. “Wah, agak kecewa,” ujar Jerome sambil menggelengkan kepala. Tak patah semangat, mereka kemudian mencoba The Halal Guys yang ternyata masih kalah dari Adel’s yang jauh lebih gurih dan enak.

Malam harinya, mereka mengunjungi Grand Central Terminal, tempat yang nggak asing bagi para penggemar film The Avengers tatkala Loki menyerang New York.

Tonton Waseda Boys seharian memakai batik di New York!

Waseda Boys Takjub dengan Hollywood Studios Disneyland

Waseda Boys di Hollywood Studios | Sumber: Instagram/jeromepolin

Setelah keseruan mengunjungi Magic Kingdom Park, petualangan berlanjut ke Hollywood Studios. Di sini, Waseda Boys menjajal sejumlah wahana. Mereka memulai dengan Rise of Resistance dari Star Wars.

Tak hanya itu, mereka juga nggak melewatkan kesempatan untuk mencoba Runaway Railway, petualangan bersama Mickey dan Minnie. Selain itu, mereka juga sempat menonton pertunjukan live Beauty and The Beast, yang membawa kisah klasik Disney kehidupan di panggung.

Nggak puas dengan itu, Waseda Boys memacu adrenalin dengan menaiki roller coaster yang dan menikmati wahana Toy Story. Di Hollywood Studios, Waseda Boys betulan merasakan sensasi masuk ke universe Disney, dengan setiap sudutnya yang memberi pengalaman baru.

Tonton Waseda Boys ke Hollywood Studios!

Waseda Boys Melipir ke Niagara Falls

Jerome di Niagara Falls | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Pertama, Waseda Boys mengunjungi Horseshoe Falls, salah satu keajaiban alam menakjubkan yang berbentuk mirip tapak kuda (huruf U). Di Niagara Falls, terdapat tiga air terjun.

Bukan Jerome kalau nggak menyisipkan materi Matematika di tiap kontennya. Ia menjelaskan kalau ternyata di tiap detiknya ribuan galon air turun di sana, lho. Horseshoe Falls memegang rekor dengan jumlah air yang jatuh mencapai 681.750 galon per detik.

Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan mereka ke American Falls dan Bridal Veil Falls, menikmati keindahan alam di sekitar Niagara Falls juga mengunjungi museum Niagara Falls. 

Petualangan mereka nggak berhenti di situ. Waseda Boys memutuskan untuk menuju Patung Liberty, ikon kemerdekaan yang megah di New York Harbor. Selama perjalanan, mereka berbagi fakta menarik tentang sejarah dan simbolisme Patung Liberty.

Tak lupa, Waseda Boys juga menyempatkan diri mengunjungi Wall Street, di mana Patung Bull menjadi salah satu ikon yang paling dicari untuk berfoto karena konon dapat memberi keberuntungan.

Tonton Waseda Boys menyusuri keindahan Niagara Falls!

Waseda Boys Berburu Street Food di New York

Otsuka dan Yusuke menjajal berbagai street food New York | Sumber: YouTube/nihongomantappu

Destinasi kuliner pertama yang disambangi Waseda Boys di New York adalah Russ & Daughters, sebuah tempat yang terkenal dengan sajian bagel breakfast yang autentik. Tak lupa, mereka juga melanjutkan petualangan kuliner mereka ke Katz’s Delicatessen, tempat ikonik yang dikenal dengan sandwich bertabur porsi daging yang melimpah.

Mereka juga menjelajahi tempat lain, termasuk Bleecker Street Pizza, resto legendaris dengan pizza garing dan ukuran besar yang menjadi favorit. Di samping itu, mereka juga menyempatkan diri untuk mencicipi banana pudding dan cupcake di Magnolia Bakery.

Seusai menjelajahi kuliner, perjalanan mereka berlanjut ke Central Park, sebuah oasis hijau di New York. Di sini, mereka menikmati kesempatan untuk berjalan-jalan santai sambil mengagumi keindahan alam dan bertemu dengan banyak tupai di sekitar taman.

Tentu saja, Waseda Boys nggak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Times Square, pusat peradaban dan pusat hiburan terkenal di New York.

Tonton Waseda Boys menjajal berbagai street food di New York!

***

Banyak banget destinasi New York yang disambangi Waseda Boys. Mana, nih, destinasi favorit versi kamu? Menonton Waseda Boys World Trip bikin kita berharap bisa mengikuti jejak mereka suatu hari nanti, ya? Semoga suatu saat kita juga bisa menjelajahi tempat-tempat menakjubkan di seluruh dunia seperti Waseda Boys, ya!

Media Sosial Waseda Boys

Jerome Polin

Tomohiro Yamashita

Yusuke Sakazaki

Ryoma Otsuka

Artikel Lainnya

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!