Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Pencapaian dan Sepak-Terjang Jerome Polin selama Berkarya

May 2, 2023

by Nadya Christie

Kisah tentang pencapaian dan sepak-terjang kehidupan Jerome Polin selama berkarya, bisa disimak di artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Siapa sih yang belum kenal sama Jerome Polin? Pasti udah, dong! Eits, tapi udah sejauh apa nih kamu mengenal Jerome?

Secara eksklusif kepada TeaMantappu, Jerome membagikan kisah tentang impian, pencapaian, serta suka dan duka sepanjang perjalanan hidupnya selama dua puluh lima tahun ini.

Penasaran? Simak artikel tentang “Impian dan Waktu – Jerome Polin Berulang Tahun ke-25” di bawah ini!

Impian dalam Genggaman Jerome Polin

Saat ditanya perihal impian, Jerome menjawab bahwa sebagai sosok yang sangat dekat dengan keluarga, berhasil mengajak keluarganya berlibur naik cruise menjadi salah satu impian yang berhasil ia capai. Selain itu, Jerome juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk bisa pergi ke UK untuk kali pertama akhir tahun 2022 lalu dalam rangka memenuhi Red Bull Challenge yang diadakan di sana.

Gambar Jerome Polin sebagai Brand Ambassador Promag (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Jerome Polin sebagai Brand Ambassador Promag (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Gambar Jerome Polin sebagai Brand Ambassador Piattos (Sumber: Instagram @piattosrame)
Jerome Polin sebagai Brand Ambassador Piattos (Sumber: Instagram @piattosrame)

Dari segi karier, menjadi “wajah” yang mewakili suatu brand merupakan sebuah kehormatan besar bagi seorang influencer, termasuk Jerome! Beberapa brand yang mempercayakan Jerome sebagai brand ambassador mereka, contohnya seperti Samsung, Promag, dan Piattos. FYI, Jerome berhasil terpilih sebagai brand ambassador yang pertama dari Piattos, lho!

Selain merupakan seorang influencer, jangan lupa kalau Jerome juga adalah seorang pengusaha, ya! Mantappu Corp. dan Menantea, dua gurita bisnis yang dirintis oleh Jerome bersama sang kakak Jehian Sijabat, berhasil membawa kesuksesan lain dalam hidup mereka.

Gambar Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Awardee Termuda Fortune Indonesia's 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)
Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)

Seperti yang mungkin udah teMantappu tahu, bahwa pada 2023 lalu, Jerome bersama dengan Jehian berhasil menjadi awardee termuda dalam daftar Fortune Indonesia’s 40 Under 40 kategori hiburan. Keren banget, ya? Untuk pembahasan lebih lanjut tentang impian yang berhasil dicapai oleh Jerome ini, bisa kamu cek di sini, ya!

Sepak-Terjang Jerome Polin dalam Meraih Impian

Nggak ada impian yang bisa langsung tercapai begitu aja. Perlu kerja keras dan keuletan dalam menjalani prosesnya yang nggak pendek dan sedikit itu. Setuju, nggak?

Jerome berkata bahwa kuncinya adalah untuk selalu bisa konsisten dalam berkonten. Dalam prosesnya, penting juga untuk bisa nunjukkin bahwa ia memiliki value. Nggak berhenti sampai di situ, evaluasi juga diperlukan untuk menganalisis performa konten-konten yang udah ia buat. Yang jangan sampai ketinggalan juga, penerapan evaluasi diri bagi Jerome itu sendiri.

Pelajaran Berharga bagi Jerome Polin selama Berproses

Dalam proses untuk mencapai setiap impian, pasti ada suka dan duka. Apa sih, pelajaran berharga yang didapatkan oleh Jerome selama berproses selangkah demi selangkah menuju impian-impiannya tersebut?

Momen-momen stuck dan bosan dengan proses yang lagi dilakukan, itu adalah hal yang nggak bisa dihindari. Tapi dari situ, Jerome menjadi semakin tertantang untuk melawan momen stuck dan rasa bosan tadi. Menurutnya, dengan begitu, ia jadi punya kemampuan untuk bisa “setia” dengan setiap proses yang ia jalani.

Mindset Penggerak Jerome Polin

Bagi Jerome yang sudah meniti karier selama sekian tahun belakangan, kira-kira apa sih yang jadi motivasi sehingga ia bisa terus berjuang hingga hari ini?

“Hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini.”

Jerome Polin, 2023.

Growth Mindset, itulah yang menjadi mesin penggerak Jerome selama ini. Ia berusaha untuk menanamkan mindset untuk bisa menjadi lebih baik setiap harinya.

Kalau teMantappu sendiri, apa sih mindset yang selalu kamu terapkan dalam hidup?

Jerome Polin yang Dulu vs Sekarang?

Sebagai manusia, pasti terus mengalami perubahan dalam diri seiring dengan berjalannya waktu. Baik itu dari segi fisik, kemampuan, akal dan pikiran, dan seterusnya.

Yang selama ini Jerome rasakan, bahwa Jerome yang sekarang jauh lebih mampu untuk menjadi dewasa dalam menyikapi sesuatu. Selain itu, ia juga jadi lebih mencoba untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang ketika dihadapkan dengan suatu masalah.

Impian Jerome Polin yang Masih Tertunda

Bicara soal impian, emang nggak bakal ada habisnya! Setelah berhasil mencapai suatu impian, secara nggak sadar impian-impian lain udah membentuk antrian untuk segera bisa diwujudkan juga.

Jerome berbagi dengan TeaMantappu, bahwa ia ingin segmen penutup kebersamaan Waseda Boys, yaitu “Waseda Boys World Trip” bisa sukses dan disukai oleh banyak orang. Dalam hal personal development, Jerome ingin bisa menjadi pribadi yang lebih mencintai diri sendiri dan mengontrol hal-hal yang dirasakan. Oh iya, Jerome juga berencana untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S2!

Pesan untuk Jerome Polin di Masa Lalu

Kalau bisa memutar balikan waktu, berikut ini adalah hal yang ingin disampaikan oleh Jerome kepada dirinya yang dulu: “Thank you for not giving up! Terima kasih sudah mau berjuang bersama-sama sampai di titik ini dengan berbagai pencapaian yang ada sekarang. Kalau dibayangin, gila banget dulu aku ngonten, kuliah, dan ngelakuin berbagai hal lain secara bersamaan.”

Pesan untuk Jerome Polin di Masa Depan

Terakhir, Jerome membagikan hal yang ingin ia sampaikan kepada dirinya di masa mendatang, nih!

“Semangat terus, and it’s okay to take a rest. You’ve worked really hard already. Give some space for yourself. Cintai diri sendiri.”

Jerome Polin, 2023.

Referensi

Dok. Mantappu Corp.

Media Sosial Jerome Polin

Youtube Nihongo Mantappu
Instagram @jeromepolin

Artikel tentang Jerome Polin

Jehian Sijabat dan Jerome Polin, Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40
Aktivitas Jerome Polin sebelum ke Jepang di Awal 2023
8 Fakta Menarik Jerome Polin, Youtuber Kondang Asal Surabaya
Read more

Recent Posts

Potret Ekida Rehan

Tips Skincare Ekida Rehan: 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Ekida Rehan rutin mengunggah seri “Setau Ekida” di akun YouTube dan TikTok miliknya. Kali ini, TeaMantappu berhasil merangkum sejumlah bahasan tentang skincare dari Ekida yang patut kamu simak! Memang benar ada sejumlah kombinasi kandungan skincare yang nggak boleh dipakai secara bersamaan? Temukan jawabannya di artikel ini!

Potret Cecilia Amalo

Cecilia Amalo: Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime sampai Bahasa Isyarat

Pada peringatan International Mother Language Day, 21 Februari 2024, TeaMantappu berhasil melangsungkan wawancara bersama Cecilia Amalo. Kami membicarakan ulang tentang keberagaman bahasa dan pengalaman Cecil sebagai seorang multilingual yang tinggal di Jepang. Yuk, simak sampai tuntas!