Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Jehian Sijabat dan Jerome Polin, Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40

March 10, 2023

by Nadya Christie

Inilah kisah Jehian Sijabat dan Jerome Polin yang menjadi awardee termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40. Simak di artikel ini!

Kabar baik di Februari 2023 datang dari kakak-adik Jehian Sijabat dan Jerome Polin yang berhasil menjadi awardee dalam 40 Under 40! 40 Under 40 merupakan daftar terbitan Majalah Fortune Indonesia yang berisikan 40 tokoh dengan pencapaian terbaik—baik dalam hal lapangan pekerjaan, solusi, maupun dampak positif yang diraih sebelum menginjak usia 40.

Mantappu Jiwa banget, ya! Simak kisah Jehian dan Jerome tersebut di bawah ini!

40 Under 40 oleh Fortune Indonesia

Apa Itu 40 Under 40?

“Ada persamaan dari mereka: kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama.”

Hendra Soeprajitno, Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2022, tajuk 40 Under 40 merupakan daftar yang menyoroti 40 figur di bawah usia 40 tahun yang dinilai paling berpengaruh sekaligus mampu menjadi agen perubahan dari sektor bisnis, hiburan, pemerintahan dan kebijakan publik, sosial, serta olahraga selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Gambar Fortune Indonesia's 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)
Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)

Figur-figur terpilih dalam daftar 40 Under 40 adalah mereka yang berasal dari berbagai latar belakang dari lima sektor yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, mereka juga berhasil melewati berbagai tahapan pertimbangan, seperti kemampuan untuk melakukan terobosan-terobosan baru, menginspirasi dan membawa manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Gambar Figur-Figur Terpilih untuk Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)
Figur-Figur Terpilih untuk Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)

Dilansir dari Hendra Soeprajitno selaku Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia pada 2022, bahwa “Fortune Indonesia’s 40 Under 40 ini mampu membuktikan serta membawa nama Indonesia ke kancah dunia dengan cara, cerita, dan capaian mereka masing-masing. Sekaligus, membuka jalan baru bagi Indonesia dan masa depannya.”

Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023

Gambar Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Awardee Termuda Fortune Indonesia's 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)
Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @fortune.idn)

Bersandingan dengan sepuluh figur selebritas lainnya seperti Agnes Monica (penyanyi, pengusaha), Maudy Ayunda (aktris dan kreator konten), Nagita Slavina (selebritas dan Founder Rans Entertainment), dan Raditya Dika (penulis dan kreator konten)—Jehian Sijabat dan Jerome Polin berhasil bergabung ke dalam “most celebrated young entertainers” dalam Fortune Indonesia’s 40 Under 40 di bawah kategori hiburan.

Melalui Instagram pribadinya, Jehian membagikan apresiasi atas prestasi ini dengan caption manis yang ditujukan kepada adiknya: “Dear @jeromepolin: siblings partnership is not easy; it will never be. But through all the challenges, know that we have each other.

Gambar Apresiasi Jehian Sijabat atas Prestasi sebagai Awardee Fortune Indonesia's 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @jehianps)
Apresiasi Jehian Sijabat atas Prestasi sebagai Awardee Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @jehianps)

Tidak mau ketinggalan, Jerome juga membagikan posting-an bernada serupa di Instagram pribadinya, yang menunjukkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tim dan pihak-pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Gambar Apresiasi Jerome Polin atas Prestasi sebagai Awardee Fortune Indonesia's 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @jeromepolin)
Apresiasi Jerome Polin atas Prestasi sebagai Awardee Fortune Indonesia’s 40 Under 40 tahun 2023 (Sumber: Instagram @jeromepolin)

Selengkapnya mengenai 40 Under 40 tahun 2023 bisa kamu cek melalui Majalah Fortune Indonesia ataupun laman resmi Fortune Indonesia,ya.

Perjalanan Karier Jehian Sijabat dan Jerome Polin

Jehian Panangian Sijabat dan Jerome Polin Sijabat merupakan kakak-adik dari pasangan suami-istri Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. Jehian kini tengah menempuh pendidikan pascasarjana Advanced Certificate for Executive in Management, Innovation, and Technology di MIT Sloan Executive Education, Amerika Serikat. Sementara Jerome baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana program studi Matematika Terapan di Waseda University, Jepang.

Ketertarikan Jerome terhadap matematika dan pendidikan sejak usia dini mengantarkannya untuk memiliki cita-cita ingin menjadi Menteri Pendidikan Indonesia. Ketika tidak berhasil lanjut ke jenjang berikutnya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA, Jerome mulai tergerak untuk memanfaatkan media sosialnya sebagai sarana untuk membagikan konten-konten asyik yang berkaitan dengan matematika dan pendidikan secara umum.

Q&A Group, platform berbasis media sosial yang memberikan informasi-informasi terkait dengan dunia pendidikan, yang berdiri pada 2015 menjadi titik resmi awal bagi Jehian dan Jerome dalam memulai karier mereka di sektor bisnis. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan kanal Youtube “Nihongo Mantappu” yang berhasil memiliki 10 juta subscribers (per Desember 2022), peresmian manajemen bakat “Mantappu Corp.” pada 2021, pendirian F&B minuman teh “Menantea Group” pada 2021, serta berbagai kerja sama bisnis yang lainnya.

Pembawaan yang asyik dan ringan, dengan menghadirkan konten-konten seputar dunia pendidikan dan hiburan lintas-negara, menjadi ciri khas dari Jehian Sijabat dan Jerome Polin, beserta kreator-kreator lain di bawah naungan keduanya.

Prestasi Lainnya

Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021

Seperti yang diungkapkan oleh Jehian dan Jerome pada salah satu video di kanal Youtube Nihongo Mantappu, bahwa Forbes Indonesia sempat mengajukan tawaran bagi keduanya untuk mengikuti tahapan seleksi untuk Forbes 30 Under 30 Indonesia. Jehian dan Jerome yang ketika itu masih mempertanyakan apakah kiprah mereka sejauh ini sudah cukup pantas untuk bisa masuk sebagai salah satu kandidat, akhirnya harus menolak tawaran tersebut. Tahun-tahun setelahnya mereka jalani dengan terus mengembangkan diri dan gurita bisnis yang mereka miliki.

Gambar Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Honoree Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021 (Sumber: Instagram @jehianps)
Jehian Sijabat dan Jerome Polin sebagai Honoree Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021 (Sumber: Instagram @jehianps)

Usaha bersambut baik, tawaran serupa kembali menghampiri kakak-beradik tersebut. Kali ini, datang dari Forbes Asia untuk 30 Under 30 tahun 2021. Setelah mengikuti seluruh rangkaian prosesnya, Jehian dan Jerome berhasil menjadi honoree untuk Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021.

Forbes Indonesia February Issue: Digital Stars tahun 2022

Pada 2022, Mantappu Corp. menjadi salah satu perwakilan untuk tajuk February Issue: Digital Stars yang diterbitkan oleh Majalah Forbes Indonesia. Bersama dengan beberapa manajemen bakat lainnya, Jehian dan Jerome membagikan kisah perjalanan mereka dalam membangun Mantappu Corp.

***

Sekian artikel kali ini mengenai Jehian Sijabat dan Jerome Polin yang menjadi kandidat termuda di Fortune Indonesia’s 40 Under 40. Semoga bisa menjadi cambukan semangat untuk meniti prestasi-prestasi lainnya dan terus menginspirasi! Sampai jumpa di artikel berikutnya, teMantappu!

Referensi

Instagram @jehianps
Instagram @jeromepolin
Instagram @fortune.idn
Fortune Indonesia
Forbes
Youtube Nihongo Mantappu
Jerome Polin, Kegagalan Jadi Awal Kesuksesan

Artikel tentang Jehian Sijabat dan Jerome Polin

Mengenal Jehian Sijabat, CEO dan Presdir Muda Millennial
Aktivitas Jerome Polin sebelum ke Jepang di Awal 2023
8 Fakta Menarik Jerome Polin, Youtuber Kondang Asal Surabaya
Read more: Jehian Sijabat dan Jerome Polin, Awardee Termuda Fortune Indonesia’s 40 Under 40

Recent Posts

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!