Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Natural hingga Classy, Inilah Make Up Andalan Maria Clarin

March 13, 2023

by Nadya Christie

Penasaran gimana tipe make up natural hingga classy andalan Maria Clarin? Simak selengkapnya di artikel ini!

A good beauty creator is someone who can pull off any concept, setuju nggak? Di artikel ini, Maria Clarin bakal nunjukkin kamu berbagai tipe make up yang bisa dia lakukan dengan flawless!

Penasaran? Langsung cek pembahasannya berikut ini!

Make Up Natural untuk Aktivitas Sehari-Hari

Korean Inspired Look

Gambar Tampilan Korean Inspired Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Maria Clarin)
Tampilan Korean Inspired Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Maria Clarin)

Yang menjadi poin utama dari Korean Look ini adalah kulit yang kelihatan flawless, serta terlihat segar, ringan, dan natural seolah-olah nggak sedang menggunakan make up. Yuk, lihat Korean Inspired Look ala Karin yang cocok banget untuk kamu gunakan selama beraktivitas sehari-hari!

Concealer untuk menyamarkan kantung mata, is a must! Habis itu, kamu bisa gunakan eyebrow gel untuk mengisi kekosongan di alis kamu, setting bagian bawah mata dengan bedak padat, blush berwarna warm di bagian atas tulang pipi, dan maskara di bulu mata bagian atas secara tipis-tipis. Oh iya, jangan lupa, eyeshadow dan produk bibir yang kamu pakai punya warna yang warm, nude, dan senada dengan kulit kamu agar terlihat natural.

Doe Eyed Look

Gambar Tampilan Doe Eyed Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)
Tampilan Doe Eyed Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)

Doe Eyed Look adalah tipe make up yang bikin mata kamu terlihat lebih besar dan berbinar, layaknya mata seekor rusa. Jang Won-young, seorang idol wanita asal Korea Selatan, adalah salah satu figur yang sering dan cocok banget pake tipe eye make up ini.

Gimana cara Karin bikin Doe Eyed Look ini? Pertama, kamu bisa memakaikan pencil liner berwarna gelap di bagian atas garis matamu. Jangan lupa pakaikan juga di bagian bawah kelopak mata secara tipis-tipis. Berikutnya, ambil eyeshadow dengan tone warm dan senada dengan kulitmu sebagai dasar yang dipakaikan di seluruh kelopak mata, lalu bubuhkan glitter di bagian tengah kelopak mata. Kamu bisa pulas bagian atas dari tulang pipi, sedekat mungkin dengan bagian matamu, dengan blush dengan warna yang warm.

Kamu juga bisa banget untuk memakai bulu mata palsu dan lensa kontak untuk melengkapi look ini. Video lengkapnya, bisa kamu cek di sini!

Make Up Classy untuk Acara Spesial

Cat Eye Look

Gambar Tampilan Cat Eye Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)
Tampilan Cat Eye Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)

Setelah memakaikan dasar make up kamu seperti biasanya, sekarang kamu bisa ambil palet eyeshadow yang kamu punya untuk mulai bikin Cat Eye Look seperti yang dilakukan oleh Karin kali ini. Seperti namanya, Cat Eye Look adalah tipe make up yang berfokus untuk menonjolkan bagian mata kamu sehingga tampak lebih tajam dan runcing, layaknya mata seekor kucing.

Karin memakai eyeshadow berwarna soft peach di dasar kelopak matanya. Kamu hanya perlu mengisi bagian bawah kelopak matamu, lalu membentuk garis yang memanjang keluar mengikuti garis mata kamu. Setelah itu, kamu bisa membubuhkan eyeshadow berwarna agak gelap daripada yang kamu pakai sebagai dasar tadi pada bagian luar kelopak mata. Terakhir, tambahkan pulasan eyeliner tipis dan memanjang untuk semakin menegaskan bentuk cat eye yang kamu buat.

Done! Menambahkan glitter ke bagian tengah dan dalam kelopak matamu juga cocok banget untuk Cat Eye Look ini.

Glam Look

Gambar Tampilan Glam Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)
Tampilan Glam Look oleh Maria Clarin (Sumber: Youtube Talent)

Ketika lagi menghadiri acara-acara besar, nggak cuma pakaian, tapi juga make up yang kamu kenakan harus on point dan tahan selama berjam-jam. Oleh karena itu, dasar make up yang tahan lama dan flawless adalah salah satu kunci utama dari tipe make up Glam Look ini. Mari intip pulasan make up Karin untuk menghadiri gala premiere sebuah film lokal!

Selain dasar yang tahan lama dan flawless, bagian mata bisa banget kamu tonjolkan di tipe make up ini, yaitu dengan memilih warna eyeshadow yang agak gelap dan mature untuk semakin menonjolkan bagian mata kamu. Juga dengan memakai warna bold di bagian bibir. Tapi, nggak usah khawatir! Kamu bisa contoh Karin dengan memakai warna-warna warm dan natural di bagian mata dan bibir. Glitter bisa jadi referensi untuk membuat matamu lebih terlihat pop out!

***

Sekian artikel tentang natural hingga classy make up andalan Karin! Kalau dari teMantappu sendiri, kira-kira tipe make up mana yang paling ingin kamu coba?

Sampai berjumpa dengan TeaMantappu di artikel selanjutnya!

Referensi

Youtube Maria Clarin

Media Sosial Maria Clarin

Instagram @mariadelouvre
Tiktok @mariadelouvre

Artikel tentang Maria Clarin

Cantiknya Maria Clarin di Gala Premier “Dear David” dan Konten Make Up Terbaru
Maria Clarin, Beauty Influencer sekaligus Gamer dari Batam
Read more: Natural hingga Classy, Inilah Make Up Andalan Maria Clarin

Recent Posts

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!

Waseda Boys di New York memakai batik

Waseda Boys Kunjungi Universitas Impian Jerome Polin?

USA menjadi destinasi akhir World Trip Waseda Boys. Kali ini, Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke menelusuri sejumlah tempat ikonik di Amerika Serikat, termasuk berkeliling ke Columbia University dan Cornell University, menjajal Mr. Beast Burger dan Halal Guys, menilik kehebatan Hollywood Studios di Disneyland, dan banyak lainnya. Yuk, kita ikuti keseruannya!

Owen di TPST Bantar Gebang

Mengulik Gunung Sampah Tertinggi di Indonesia Bareng Jerhemy Owen

Hari ini, tepat 23 April, adalah perayaan International Creator Day. TeaMantappu berkesempatan mewawancarai Jerhemy Owen, seorang kreator konten yang mengambil studi teknik lingkungan di Belanda dan aktif sebagai Decarbonization Journey Intern di WRI Indonesia. Cerita perjalanan Owen sebagai kreator konten tak lengkap kalau nggak membahas kunjungannya ke gunung sampah di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang. Yuk, kita telusuri pengalaman Owen mengunjungi gunung sampah terbesar di Indonesia ini!