Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

Maria Clarin, Beauty Influencer Sekaligus Gamer dari Batam

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Source: Instagram (@mariadelouvre)

Mulai dari make up enthusiast, beauty influencer, cosplayer, hingga gamer, give it up for Maria Clarin, a.k.a. Karin! Make sure buat baca artikel ini sampai habis untuk tahu beberapa fakta soal Karin yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. And, you probably don’t want to miss this one out!

Lahir di Batam, Kepulauan Riau 

Maria Clarin atau yang kemudian lebih kerap disapa dengan panggilan Karin merupakan orang Batam dan menghabiskan masa kecil hingga SMA-nya di kota tersebut. Karin lahir pada 12 Juni tahun 2003. Karin merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Karin juga merupakan adik dari content creator terkenal di Indonesia, Leonardo Edwin!

Tertarik dunia make up dan beauty sejak umur 15 tahun

Gemini girl ini mengaku tertarik dengan dunia make-up saat usianya menginjak 15 tahun. Pada Maret tahun 2019, Karin kemudian memberanikan diri untuk mulai meng-upload hasil karya rias wajahnya di Instagram pribadi miliknya yaitu @mariadelouvre. Hasil karyanya ternyata mendapat sambutan yang baik serta direspon secara sangat positif dari banyak netizen Indonesia. 

Karin, mahasiswi S1 BINUS jurusan Computer Science 

Saat ini, Karin sedang menempuh pendidikan S1 dan merupakan mahasiswi jurusan Computer Science di BINUS University (Universitas Bina Nusantara), yang mengharuskannya untuk berdomisili di Jakarta. Kalau kata Karin melalui postingan di Instagram @mariadelouvre dan juga Twitter-nya @mariadelouvre,  “She’s officially anak kos now!” Keputusannya untuk mengambil jurusan Computer Science ternyata banyak mengagetkan para penggemar, lho! Alasan Karin memutuskan untuk mengambil jurusan Computer Science dikarenakan ia benar-benar tertarik dengan jurusan ini. Fakta bahwa hanya sedikit perempuan yang mengambil jurusan Computer Science dan stereotype tentang perempuan di jurusan tersebut justru membuat Karin menjadi semakin tertantang untuk membuktikan dirinya mampu dan dapat melakukan yang terbaik. 

Maria Clarin dan arti di balik Instagram @mariadelouvre

“Kenapa nama Instagram-nya Karin, @mariadelouvre, sih?”

Pertanyaan tersebut merupakan salah satu pertanyaan umum yang sering dilontarkan oleh banyak penggemar. Dalam satu kesempatan, Karin juga akhirnya menceritakan alasan di balik pencetusan nama @mariadelouvre. Ternyata, nama Instagram @mariadelouvre ini dicetuskan pertama kali oleh salah satu teman Karin. Mariadelouvre sendiri merupakan gabungan dari kata Maria, yang merupakan nama depan Karin, dan De Louvre, yang adalah salah satu museum seni di Prancis. Karin merasa bahwa masih ada korelasi dekat antara make up dan museum seni karena, basically, keduanya merupakan sebuah seni. Singkat cerita, akhirnya ia juga menyetujui ide dari temannya tersebut dan menjadikan @mariadelouvre sebagai salah satu platform untuk menampilkan hasil dari kemampuan seni rias wajahnya.

Make up enthusiast dan beauty influencer

Sudah beberapa tahun semenjak Karin menggeluti dunia make up dan menjadi salah satu influencer kecantikan yang digandrungi masyarakat muda Indonesia. Saat ini, sama seperti sang kakak, Leonardo Edwin, Karin juga merupakan salah satu talent dibawah naungan Mantappu Corp. Platform yang biasa digunakan Karin untuk menyebarluaskan hasil keahliannya dalam dunia make up dan kecantikan adalah Instagram @mariadelouvre dan Tiktok @mariadelouvre. Dari tahun ke tahun, Karin semakin mengukuhkan posisinya sebagai beauty influencer di Indonesia! Pada pertengahan tahun 2022, Karin bahkan diundang untuk menghadiri TikTok Beauty Star, sebuah event yang mempertemukan beauty dan make up influencer dan yang dalam acaranya meliputi sesi workshop dan mentoring eksklusif.

Gamer dan beauty influencer yang fasih bahasa Inggris

Nggak cuman make up dan beauty enthusiast, cewek dengan nama lengkap Maria Clarin ini juga adalah gamer! Karin juga merupakan trilingual yang menguasai bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin dengan cukup fasih. Pada saat SMA, Karin juga berhasil menorehkan prestasi dengan menyandang gelar “Overall Best Speaker” pada NSDC (National School Debating Championship) ke-15 yang diadakan pada tahun 2020. Maka dari itu, kefasihan Karin dalam berbahasa Inggris tentunya nggak perlu diragukan lagi!

Nah, itu tadi seputar fakta mengenai Karin! Jadi, seberapa kenal kamu dengan Karin? 

Recent Posts