Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Mengenal Jehian Sijabat, CEO dan Presdir Muda Millennial

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Jehian Sijabat saat diundang menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia
Source: Instagram (@jehianps)

Jehian Sijabat, atau yang kerap disapa Jehian atau Bang Ian merupakan founder dari Mantappu Corp., sebuah talent management di Indonesia yang menaungi content creator besar seperti Jerome Polin, Leonardo Edwin, Jang Hansol, dan banyak lainnya. Aktif di berbagai platform media sosial seperti Instagram @jehianps, TikTok @jehianps, dan Twitter @jehianps , menjadikan anak pertama dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa ini tidak lagi asing di telinga masyarakat Indonesia. Kisahnya yang inspiratif dan konten-konten insightful yang kerap dibagikannya, menjadikan Bang Ian, figur motivasi bagi banyak anak muda di Indonesia. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Bang Ian,

Siapa itu Jehian Sijabat?

Anak sulung dari tiga bersaudara

Jehian atau yang lebih akrab disapa dengan Bang Ian, merupakan kakak dari Youtuber terkenal Jerome Polin, dan Jesferrel Porman Sijabat. Jehian kerap muncul dalam beberapa konten, baik video maupun foto, yang diunggah sang adik, Jerome Polin, pada beberapa platform media sosial. Stiker berbentuk wajah Jehian juga sering tampak dan digunakan untuk beberapa konten yang membuat masyarakat muda akhirnya familier dengan dirinya.

Alumni Teknik Dirgantara ITB (Institut Teknologi Bandung)

Jehian merupakan lulusan dari universitas ternama di Indonesia. Pada tahun 2018, ia berhasil menyandang gelar sarjana untuk program studi Teknik Dirgantara dan lulus dari Perguruan Tinggi ITB. Pada tahun 2021, Jehian  melanjutkan studinya di MIT Sloan School of Management dengan program studi Management, Innovation, dan Technology.

Partner yang melengkapi sang adik

Peran Jehian sebagai admin resource, hingga handling business dan partnership, serta kejeliannya dalam menangkap peluang bisnis, serta tren masyarakat, menjadikan Jehian figur kakak serta partner yang mendukung karier sang adik, Jerome, menjadi semakin naik.

Karier dan bisnis Jehian

Mengawali karier dengan menjadi talent manager

Sebelum terjun ke dalam dunia manajerial dan digital marketing, Jehian sebenarnya merupakan intrapreneur yang bekerja untuk Mayapada Group. Namun pada pertengahan 2019, ia memilih untuk fokus menjadi seorang talent manager untuk sang adik, Jerome Polin. Tak berselang lama, Jehian lantas menjadi talent manager, sekaligus contact person dari hampir seluruh talent yang kini ada di bawah Mantappu Corp. Kini, secara total, terdapat 15 talent dengan domisili dalam negeri maupun luar negeri yang berhasil di-manage oleh Jehian. 

Founder dari Q&A Group, Menantea, dan Mantappu Corp.

Pada tahun 2015, Jehian dan Jerome mendirikan Math Q&A pada media platform LINE OA (Official Account) yang kini berkembang menjadi Q&A Group dengan menyediakan berbagai macam pilihan mata pelajaran. Tidak hanya itu, pada tahun 2021 silam, setelah sukses dengan bisnis di bidang food and beverage yang diberi nama Menantea, kakak beradik ini dengan bangga memperkenalkan Mantappu Corp. sebagai salah satu perusahaan talent management di bawah naungan PT Mantappu Berkat Digital. Pada pertengahan 2022, PT Mantappu Berkat Digital kembali menambah satu anak perusahaan ke dalam ekosistemnya yaitu Belinsky Studio dengan Turah, salah satu content creator di bawah Mantappu Corp., sebagai direkturnya. 

Prestasi Jehian dan Mantappu Corp.

Masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia serta Forbes Indonesia 

Tahun 2021 nampaknya merupakan tahun yang berkesan tidak hanya bagi Jehian, melainkan teruntuk penggemar dan pendukung Jehian serta Jerome. Pasalnya, di tahun 2021, kakak beradik ini lagi-lagi menorehkan prestasi dengan skala internasional. Keduanya masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia sebagai pendiri dari Q&A Group. Tidak hanya itu, pada Februari 2022, Jehian dan Jerome kembali menambah prestasi baru setelah Mantappu Corp., talent management yang didirikan oleh kakak beradik ini, diliput dan ditampilkan majalah pawakan, Forbes Indonesia. 

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang Jehian Panangian Sijabat. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Indonesia agar terus berusaha untuk bisa berkarya mengharumkan nama bangsa.

Recent Posts

Detektif Reomit menjelaskan kasus kriminalitas di Korea

Rekomendasi “Detektif Reomit” yang Bahas Kriminalitas Remaja di Korea

Salah satu segmen yang dinanti Bolo-Bolo alias penonton Korea Reomit di tiap minggunya adalah “Detektif Reomit”. Di segmen ini, Hansol menceritakan berbagai kasus kriminal menarik yang terjadi di Korea. Kali ini, TeaMantappu telah merangkum beberapa video konten “Detektif Reomit” yang wajib banget kamu tonton, khususnya yang membahas tentang kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur di Korea. Yuk, kita simak!

Halal Tour Tomo di Jepang

Menyusuri Keindahan Jepang Lewat Halal Tour Tomo

Kali ini, kita bakal seru-seruan bareng Tomohiro di Halal Private Tour. Perjalanan dimulai dari Tokyo Station yang ikonik, dilanjutkan ke Shibuya Crossing untuk mencicipi wagyu A5 yang lezat di Gyumon Halal Sukiyaki, sampai menikmati keindahan sakura di Oishi Park dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Pokoknya, pengalaman menyusuri Jepang yang autentik, deh. Yuk, simak perjalanannya!

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!