Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

Turah Parthayana, Content Creator dan Direktur Belinsky Studio

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Potret Turah (Kiri) Bersama Jehian Sijabat (Kanan) Pada Acara Opening Belinsky Studio
Source: Instagram (@turahparthayana)

Mari mengenal lebih dekat Turah Parthayana, content creator asal Bali yang kini juga menjabat sebagai direktur dari Belinsky Studio.

Profil Bli Turah, Youtuber asal Bali

Sesuai dengan namanya, sebenarnya kita pasti sudah bisa menebak asal dari Bli Turah. Yups! Turah, yang lebih akrab disapa dengan Bli Turah atau Ayahanda, lahir di Denpasar, pada tanggal 7 September 1997, dan merupakan content creator asal Bali yang beragama Hindu.

Melalui channel Youtube Turah Parthayana, tidak jarang ia juga membagikan konten-konten yang memperkenalkan adat istiadat masyarakat Bali, terkhususkan pemeluk agama Hindu. 

Lulusan Rusia

Bli Turah merupakan penerima beasiswa di Tomsk State University, Rusia dan mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Pada tahun 2020, setelah berhasil melewati banyak tantangan, seperti kendala bahasa dan perbedaan budaya yang cukup signifikan, Bli Turah berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu dan menyandang gelar S1.

Aktif produksi konten semenjak di Rusia

Saat di Rusia, Bli Turah kerap membagikan konten daily vlog mengenai kesehariannya bersama teman-teman Rusia, dan kehidupan sebagai mahasiswa di Rusia. Tidak jarang, Bli Turah memperkenalkan Budaya Rusia dan menjelaskan perbedaannya dengan Budaya Indonesia, dan begitu pula sebaliknya.

Konten Bli Turah, Youtuber asal Bali

Saat ini Turah tidak menetap di Bali, melainkan berdomisili di Jakarta dan aktif sebagai content creator di platform Youtube Turah Parthayana, Instagram @turahparthayana, dan TikTok @turahparthayana.

Konten yang disuguhkan pun beragam mulai dari pembahasan mengenai anime, podcast, hingga OME TV dengan warga negara asing. Selain itu, di Youtube Turah Parthayana, juga terdapat short film garapannya dengan berbagai genre, mulai dari horor, komedi, romance dan banyak lagi!

Direktur Belinsky Studio

Karena ketertarikannya pada dunia film, foto, dan video, pada awal tahun 2022, Turah resmi mendirikan sebuah studio foto dan video dengan nama Belinsky Studio, di Jakarta! Di tengah kesibukannya menjadi seorang content creator, Turah kini juga menjabat sebagai direktur Belinsky Studio. anak perusahaan Mantappu Corp.

Recent Posts