Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Makeup Korean Look Ala Maria Clarin

January 17, 2024

by Fahma Ainurrizka

Maria Clarin, akrab dipanggil Karin, adalah seorang beauty influencer yang rutin berbagi hasil recreate makeup look di akun TikTok @mariadelouvre. Kali ini, Karin cosplay makeup Korean look dari berbagai idol grup mulai dari AESPA, New Jeans, IVE, dan LE SSERAFIM. Yuk, kita simak hasilnya! 

Potret Maria Clarin | Sumber: Instagram @mariadelouvre

Annyeonghaseyo, TeMantappu! Gimana kabarnya? Omong-omong, adakah K-popers di sini? Sering kagum nggak, sih, sama makeup flawless para idol? Nah, beauty influencer sekaligus talent Mantappu Corp. satu ini yang bernama Maria Clarin suka banget mencoba cosplay atau recreate makeup K-pop idols. Mulai dari AESPA, New Jeans, IVE, LE SSERAFIM, sampai Enhypen, semuanya lengkap. Kira-kira kayak gimana, ya, hasilnya? Yuk, simak artikelnya sampai habis!

Makeup Korean Look Ala Karina AESPA

Tampilan makeup Karin ala Karina AESPA | Sumber: TikTok @mariadelouvre

Kamu udah nonton video TikTok satu ini belum, TeMantappu? Di video tersebut, Karin mengubah tampilannya menyerupai makeup ikonik Karina AESPA saat ia sedang syuting video teaser untuk lagu terbaru AESPA berjudul “Drama” pada November tahun lalu.

Dalam tampilan makeup look Korea tersebut, Karin berhasil menciptakan kesan stunning dengan smokey eye look berwarna gelap bernuansa light-brown ditambah winged eyeliner tajam. Pilihan warna dan tekstur yang digunakan juga menciptakan makeup look yang terlihat bold dan dramatic dengan matte makeup yang halus dan mulus.

Makeup Korean Look Ala Wonyoung IVE

Tampilan makeup Karin ala Wonyoung IVE | Sumber: TikTok @mariadelouvre

Berbeda dengan cosplay sebelumnya, kali ini Karin menggunakan makeup colorful dengan eye look yang terlihat cute, ditandai dengan penggunaan motif bintang serta elemen abstrak yang kreatif dan warna-warni di sekitar mata. Ini memberikan kesan ceria dan energetic nggak, sih, TeMantappu? 

Makeup look ini terinspirasi dari Wonyoung, salah satu member IVE, saat melakukan proses syuting untuk MV (Music Video) “Either Way”.  Nggak cuma Wonyoung, Karin juga secara apik dan luwes recreate makeup look dari member IVE lain, yaitu Liz. Dengan rambut pirang panjang dan tampilan makeup natural–yang terlihat no makeup look–membuatnya tampak fresh

Makeup Korean Look Ala Haerin New Jeans

Tampilan makeup Karin ala Haerin New Jeans | Sumber: TikTok @mariadelouvre

Siapa di sini yang sering mendengarkan lagu “Super Shy” atau “Ditto” di mode on-repeat? Karin mendapat inspirasi makeup dari Haerin, anggota girl group New Jeans. Makeup kali ini terlihat dewy dan natural dengan gaya rambut yang dikepang. Hasil dewy make-up ini membuat wajah Karin terlihat lembab dan halus sehingga terkesan lebih muda dan cerah. Istilahnya: natural effortless. 

Karin juga membuat aegyosal eyes yang sedang tren di Korea Selatan dengan adanya lekukan kecil di bawah mata. Gimana menurutmu, TeMantappu?

Baca Juga: Na Daehoon: Chef Asal Korsel, Content Creator, dan Talent Mantappu Corp

Makeup Korean Look Ala Yunjin LE SSERAFIM

Tampilan makeup Karin ala Yunjin Le Sserafim | Sumber: TikTok @mariadelouvre

Bagi kamu yang setiap hari setia mendengarkan lagu “Fearless”, pasti nggak asing dengan member yang jadi inspirasi Karin untuk recreate makeup look kali ini. Yup, kali ini Karin mencoba cosplay makeup ala Yunjin LE SSERAFIM.

Tampilan kali ini terlihat feminin, sederhana, dan sedikit glowy yang memberikan kesan wajah lembab, sehat, dan tentunya nggak terlihat berlebihan. Terus, shimmer di bawah mata Karin juga menambah kesan elegan.

***

Gimana, nih, hasil recreate makeup Korean look dari Karin? Ada berbagai variasi makeup look mulai dari smokey eye makeup, natural, sampai no makeup look. Kelihatan cantik dan menarik, ya? Menurutmu mana, nih, yang paling bagus dan bikin kamu terkesan sampai pengin mencoba gaya makeup-nya, TeMantappu?

Media Sosial Maria Clarin

Mau tahu lebih banyak tentang Maria Clarin? Ikuti media sosial Karin di bawah ini untuk mengetahui berbagai recreate makeup styles dari Karin:

Artikel Terkait

Recent Posts

Waseda Boys di India

Waseda Boys dan Perjalanan Penuh Culture Shock di India

India sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena banyak orang mempertanyakan keamanan wisatawan yang melakukan travelling di sana usai insiden-insiden kurang menyenangkan yang terjadi di negara tempat Taj Mahal tersebut. Tapi tahu nggak kalau India menjadi salah satu destinasi dalam World Trip Waseda Boys, lho. Yuk, ikuti petualangan Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke saat menjelajahi India!

Alexander Matthew

Cap Lang Bukan Produk Indonesia? Simak Penjelasan Alexander Matthew

Siapa yang menyangka minyak angin Cap Lang, yang telah menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan sehari-hari, ternyata adalah produk buatan Jerman? Inilah yang membuat Alexander Matthew, seorang mahasiswa Teknik Informatika di Fachhochschule Aachen, Jerman, tertarik untuk menjelajahi keberadaan minyak tersebut di negeri tempatnya menimba ilmu. Yuk, kita simak!

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!