Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Na Daehoon: Chef Asal Korsel, Content Creator, dan Talent Mantappu Corp.

January 15, 2024

by Fahma Ainurrizka

Yuk, kenalan lebih dekat dengan salah satu talent Mantappu Corp. asal Korea Selatan, Na Daehoon. Simak kisah oppa Korea satu ini mulai dari A-Z hingga kariernya sebagai seorang content creator.

Na Daehoon sebagai chef sekaligus content creator asal Korsel yang sedang berada di dapur | Sumber: YouTube AADAEHOON

Annyeonghaseyo yeorobun! Kali ini, TeaMantappu mau memperkenalkan kamu dengan salah satu talent Mantappu Corp., yaitu Na Daehoon. Pria berusia tiga-puluh tahun ini adalah seorang chef berbakat sekaligus content creator hebat. Daehoon kerap membahas serba-serbi budaya Korea di digital platform miliknya. Mulai dari bahasa, masakan, tren, fashion sampai kebiasaan unik orang Korea. Penasaran dengan oppa Korea satu ini? Yuk, kita kita kenalan lebih dekat dengan Daehoon!

Profil Na Daehoon

Na Daehoon content creator sekaligus talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram @daehoon_na

Na Daehoon, atau biasa dipanggil Aa Daehoon, lahir di Korea Selatan pada 22 Oktober 1993. Dalam salah satu video di kanal YouTube miliknya, berjudul Curhat Ibu Aku Orang Indonesia dan Video Ini Adalah Alasan Dia Gak Ikut Di Video, Daehoon menjelaskan bahwa ia adalah orang Korea Selatan tulen. Namun, orangtuanya sudah lama berpisah dan ibunya kini menikah lagi dengan orang Indonesia.

Baca juga: Profil Jang Hansol Sosok di Balik Korea Reomit yang Medok

Banyak yang mengira kalau Daehoon sebelumnya adalah artis di Korea Selatan. Padahal, ia baru menjadi seorang content creator setelah tinggal Indonesia. Awalnya, Daehoon bekerja sebagai chef sebuah restoran Korea di Indonesia. Seiring dengan itu, ia kemudian membuat kanal YouTube dan akun TikTok miliknya untuk membagikan resep masakan khas Korea Selatan.

Keluarga Kecil Na Daehoon

Na Daehoon (kiri) bersama Julia Prastini (kanan) saat menikah | Sumber: Instagram @daehoon_na

Daehoon menikah dengan Julia Prastini (Jule), seorang influencer TikTok (@juletrulala) yang saat ini memiliki lebih dari satu juta followers. Mereka menikah pada 31 Juli 2021 di Jakarta. 

Pertemuan keduanya dimulai ketika Daehoon mengetahui Julia lewat TikTok dan mengaguminya. Daehoon pun berinisiatif mengirim pesan ke Julia dan dari situlah mereka merencanakan pertemuan. It worked! Hubungan keduanya berlanjut hingga jenjang pernikahan.

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Julia Prastini dan Na Daehoon dikaruniai dua buah hati. Anak pertamanya bernama Junho (Na Junho) yang lahir pada 22 Januari 2022. Kemudian, awal tahun 2023, tepatnya pada pada Kamis (2/2/2023), anak kedua mereka lahir bernama Eunho (Na Eunho). Junho dan Eunho kerap muncul di konten Na Daehoon, loh. Kamu udah pernah nonton belum, TeMantappu? 

Konten Terpopuler Na Daehoon

Potret keluarga Na Daehoon | Sumber: Tribun News

Na Daehoon banyak membahas budaya Korea termasuk bahasa, makanan, sampai tren terkini. Ia juga sesekali membagikan referensi fashion dan daily vlog keluarga. Beberapa kontennya yang populer termasuk:

Lookbook

OOTD (Outfit of The Day) ala Korea versi Daehoon. Cocok buat kamu yang mencari inspirasi gaya atau look ala cowok Korea.

Review with Junho

Daehoon mereview berbagai makanan unik bersama bocil online kesayangan kita, Junho. Kiyowo!

A Day in My Life

Daily life vlog keluarga Daehoon. Kadang juga diselingi dengan sesi Q&A dari pertanyaan followers.

Junho & Eunho

Momen kegemasan Junho dan Eunho. Sesekali ada behind the scenes yang sangat menghibur.

Tentang Korea

Serba-serbi Korea mulai dari bahasa, tren, kebiasaan, sampai trivia.

Hoon’s Kitchen – Cooking’s Talk

Karena semua makanan punya cerita! Intip cara bikin tteokbokki hingga kimchi yang autentik dari orang Korea langsung. 

Media Sosial Na Daehoon

Buat melihat lebih banyak keseruan Daehoon dan keluarganya, kamu bisa kunjungi media sosial di bawah ini:

Jadi, mana konten favoritmu? Kalau konten favorit TeaMantappu ada di salah satu episode Cooking’s Talk bareng Bang Ian (Jehian), si Certified Ahli Cuci Piring (Ini yang bilang Netizen. Ampun Bang Jehian 🙏). 

Tonton di sini:

Tonton Na Daehoon dan Jehian di Cooking’s Talk!

Recent Posts

Melly Krista

Tampil Flawless dengan Pinterest Korean Makeup Ala Melly Krista

Melly Krista aktif membagikan berbagai tips dan trik kecantikan, terutama dalam hal gaya rambut (hair-do), melalui akun media sosialnya. Kali ini, Melly Krista membeberkan tutorial gaya hair styling ala Pinterest Korean Makeup. Yuk, kita lihat hasilnya!

Erika lulus dari universitas di Jepang

Erika Ebisawa Wisuda di Jepang, Tampil Beda Memakai Hakama

Erika Ebisawa berhasil melangsungkan wisuda pada tanggal 22 Maret 2024 lalu. Ia telah menyelesaikan pendidikan S1 di Tokyo University of Foreign Language. Di tengah atmosfer haru berkat kehadiran orang tua dan banyak teman karibnya, yuk, kita simak keseruan wisuda Erika! Kira-kira apa saja, ya, perbedaan wisuda di Indonesia dan di Jepang?

Waseda Boys di India

Waseda Boys dan Perjalanan Penuh Culture Shock di India

India sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena banyak orang mempertanyakan keamanan wisatawan yang melakukan travelling di sana usai insiden-insiden kurang menyenangkan yang terjadi di negara tempat Taj Mahal tersebut. Tapi tahu nggak kalau India menjadi salah satu destinasi dalam World Trip Waseda Boys, lho. Yuk, ikuti petualangan Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke saat menjelajahi India!