Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Tomo KemBALI – Mukbang Nasi Padang dan Ayam Terenak se-Indonesia

April 18, 2023

by Nadya Christie

Tomo KemBALI bersama kedua temannya asal Jepang nyobain mukbang nasi padang dan ayam terenak se-Indonesia. Simak di artikel ini!

Konnichiwa, Mina-san! Pada artikel kali ini, TeaMantappu bakalan membahas tentang Tomo KemBALI – Mukbang Nasi Padang dan Ayam Terenak se-Indonesia!

Kira-kira, gimana ya reaksi Tomo bersama bersama dengan kedua orang temannya yang berasal dari Jepang ketika nyobain berbagai hidangan yang ada di Bali? Langsung aja simak artikel di bawah ini!

Mukbang Nasi Padang sampai Kalap!

Gambar Rumah Makan Padang di Bali yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)
Rumah Makan Padang di Bali yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa (Sumber: Youtube Tomohiro Yamashita)

Tomo, bersama dengan Reiwa dan Kashiwa, nyobain full-experience makan nasi padang di rumah makannya langsung, nih!

Ketika mereka makan nasi padang di restoran Indonesia yang ada di Jepang, semua lauknya udah disajikan bersama nasi dalam satu piring. Nah, di rumah makan padang yang mereka bertiga datangin kali ini, berbagai lauknya disajikan di atas meja secara terpisah. Jadi, konsepnya, kamu bisa ambil apapun lauk yang kamu mau. Tapi untuk setiap lauk yang kamu ambil itu akan kena charge.

Di antara semua lauk yang dipilih oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa, kikil adalah lauk yang paling bikin penasaran karena mereka belum pernah nyobain rasa kolagen itu gimana. Selain itu, tekstur rendang asli Indonesia yang padat dan keras juga baru pertama kali mereka coba! Yang paling berkesan sih waktu mereka lahap banget makan sambal ijo! Meskipun tetap keringetan sih, haha.

Nyobain Ayam Terenak se-Indonesia?

Gambar Gerai KFC yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)
Gerai KFC yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)

Ayo kita mulai dari gerai makanan cepat saji yang pertama! Berbeda dengan di Jepang, Kentucky Fried Chicken alias KFC yang ada di Indonesia menyediakan nasi putih, serta ada area bermain untuk anak-anak.

Kira-kira gimana nih, tanggapan Tomo, Reiwa, dan Kashiwa saat nyobain makan di KFC? Dari segi tekstur, ayam goreng tepung KFC punya kulit yang garing. Dari segi rasa, jauh lebih gurih dan berbumbu kuat dibandingkan di Jepang. Saat ditambah cocolan saus sambal, beuh, jadi makin mantappu jiwa!

Gambar Gerai McDonalds yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)
Gerai McDonalds yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)

Lanjut ke gerai makanan cepat saji kedua, yaitu McDonalds!

Gambar Tomo, Reiwa, dan Kashiwa saat Mencicipi Ayam McDonalds (Sumber: Youtube Talent)
Tomo, Reiwa, dan Kashiwa saat Mencicipi Ayam McDonalds (Sumber: Youtube Talent)

Di sini, Tomo, Reiwa, dan Kashiwa kembali pesan ayam goreng tepung original. Bagi Tomo dan Kashiwa, cita rasa dari ayam McD masih kurang gurih. Sementara itu, Reiwa suka banget sama tekstur dari kulit ayam McD.

Gambar Gerai A&W yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)
Gerai A&W yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)

Terakhir, Tomo, Reiwa, dan Kashiwa pergi ke A&W! FYI, ayam goreng tepung A&W adalah favoritnya Jerome, lho! Menurut mereka, tesktur tepung yang dipakai sama A&W beda dari KFC & McD dan nggak begitu berminyak.

Mana nih, ayam goreng tepung terenak se-Indonesia menurut ketiganya? Tomo masih pada pendiriannya dengan KFC, sementara Reiwa dan Kashiwa memilih A&W sebagai favorit mereka!

Kalau teMantappu, paling suka menu ayam dari mana nih? KFC, McDonalds, A&W, atau tempat lain?

Local Milk Indonesia Series di Point Coffee

Saatnya bahas yang segar-segar, nih! Tomo, Reiwa, dan Kashiwa pergi untuk nyobain minuman di Point Coffee.

Gambar Gerai Point Coffee yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)
Gerai Point Coffee yang Dikunjungi oleh Tomo, Reiwa, dan Kashiwa di Bali (Sumber: Youtube Talent)

Buat kamu yang belum tahu, yang jadi ciri khas dari Point Coffee adalah bahan baku mereka yang berasal dari biji kopi yang 100% asli dari Indonesia. Selain itu, minuman di sini diolah oleh barista terlatih dan menggunakan mesin kopi yang udah berstandar internasional.

Tomo, Reiwa, dan Kashiwa nyobain beli tiga jenis menu dari local milk Indonesia series. Ada Kopi Pandan terbuat dari susu segar, satu shot espresso tanpa gula, dan pandan. Lalu ada Es Loreng merupakan kombinasi antara susu segar, gula aren, dan topping konnyaku brown sugar. Terakhir, ada menu Ice Palm Sugar Latte adalah perpaduan dari dua shots espresso dengan susu segar dan gula aren.

Overall, mereka suka sama cita rasa dari ketiga menu yang mereka pesan. Es Loreng punya rasa yang segar dan cocok buat kamu yang nggak begitu suka rasa manis yang kuat. Kalau Kopi Pandan, cocok banget buat kamu yang suka espresso dengan perpaduan aroma dan rasa manis dari pandan. Terakhir, menu Ice Palm Sugar Latte sukses jadi favorit Tomo, Reiwa, dan Kashiwa. Kombinasi antara rasa asli dari kopi dan manisnya gula aren memang juara!

Oh iya, teMantappu udah pernah nyobain Point Coffee belum? Menu kesukaan kamu yang mana, nih?

***

Sekian artikel tentang Tomo KemBALI – Mukbang Nasi Padang dan Ayam Terenak se-Indonesia kali ini! Jangan lupa buat terus ikutin keseruan Tomo di konten-konten yang ia buat, ya! See you in the next one!

Referensi

Youtube Tomohiro Yamashita

Media Sosial Tomohiro Yamashita

Instagram @tomoyama32
Tiktok @tomoyama3_2

Artikel tentang Tomohiro Yamashita

Tomohiro Yamashita dan Hitomi – Jajanan Unik di Togoshi Ginza, Jepang
Kuliner Halal di Jepang? Yuk, Eksplor bareng Tomohiro Yamashita
Tomo, Kenalan Pertama Jerome di Waseda University?
Read more

Recent Posts

Potret Ekida Rehan

Tips Skincare Ekida Rehan: 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Ekida Rehan rutin mengunggah seri “Setau Ekida” di akun YouTube dan TikTok miliknya. Kali ini, TeaMantappu berhasil merangkum sejumlah bahasan tentang skincare dari Ekida yang patut kamu simak! Memang benar ada sejumlah kombinasi kandungan skincare yang nggak boleh dipakai secara bersamaan? Temukan jawabannya di artikel ini!

Potret Cecilia Amalo

Cecilia Amalo: Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime sampai Bahasa Isyarat

Pada peringatan International Mother Language Day, 21 Februari 2024, TeaMantappu berhasil melangsungkan wawancara bersama Cecilia Amalo. Kami membicarakan ulang tentang keberagaman bahasa dan pengalaman Cecil sebagai seorang multilingual yang tinggal di Jepang. Yuk, simak sampai tuntas!