Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Inspirasi Ide Gaya Rambut Sehari-Hari, Praktis dan Antiribet!

May 24, 2024

by Fahma Ainurrizka

Kamu sering bingung memilih gaya rambut sehari-hari buat beraktivitas di kampus, kantor, atau sekadar hangout? Melly Krista kali ini berbagi beragam ide kreasi gaya rambut sehari-hari yang bisa bikin penampilanmu makin fresh. Tentunya dengan tutorial anti-ribet yang mudah kamu ikuti. Yuk, kita lihat hasilnya!

Melly Krista, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/kkrriiista

Halo, TeaMantappu!

Kamu pernah bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Misalnya, selalu menguncir rambut ke belakang atau membiarkannya tergerai begitu aja tanpa variasi?

Nah, artikel ini adalah solusi tepat buat kamu yang sedang mencari inspirasi gaya rambut sehari-hari (daily hairstyle) anti-ribet, tapi tetap kelihatan menarik dan stylish. Pokoknya, tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di depan cermin, deh. Yuk, kita simak!

High-Up Bun

Melly Krista memberi inspirasi daily hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

High-up bun adalah gaya rambut yang digelung tinggi ke atas kepala dan diikat dengan jedai atau ikat rambut. Tatanan ini ngasih kesan elegan dan chic sekaligus, sehingga cocok buat berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga santai.

Gimana cara membuat high-up bun ini? Pertama, kumpulkan rambut kamu ke atas dan bentuk menjadi bun di bagian atas kepala. Pastikan bun diletakkan cukup tinggi. Kemudian, ikat rambut dengan jedai untuk menahan bun tersebut. Voila, gaya rambut high-up bun sudah jadi! Kalau kamu punya poni, kamu juga bisa menyisakan sedikit bagian depan rambut untuk dibiarkan tergerai di sekitar poni.

High-up bun juga memberikan kesan wajah yang terlihat lebih terangkat dan panjang, lho, memberi ilusi jenjang yang tentunya menguntungkan bagi penampilanmu. Jadi, siap untuk mencoba gaya rambut high-up bun ala Melly Krista, TeMantappu? 

Half-Up Ponytail

Melly Krista memberi inspirasi daily hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Siapa bilang gaya rambut harus rumit untuk terlihat menarik? Melly Krista membuktikan sebaliknya dengan memberikan inspirasi ide gaya rambut yang simpel namun tetap stylish. Salah satu gaya rambut yang perlu kamu coba adalah half-up ponytail.

Pertama, ambil sebagian rambut di bagian tengah kepala. Kemudian, bagi rambut tersebut menjadi dua bagian dan ikat masing-masing bagian menggunakan ikatan karet. Setelah itu, gabungkan kedua bagian tersebut menjadi satu dan ikat rambutmu tinggi ke atas. Udah, deh, jadi!

Gaya ini cocok buat berbagai kesempatan, mulai dari acara santai hingga pesta formal. Selain itu, gaya rambut ini juga praktis dan mudah diatur sendiri di rumah, bakal klop bagi kamu yang punya gaya hidup yang aktif dan sibuk.

Double Low Buns

Melly Krista memberi inspirasi daily hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Selanjutnya adalah gaya rambut double low buns.

Caranya sangat sederhana, pertama-tama bagi rambut kamu menjadi dua bagian. Kemudian, pelintir rambut pada masing-masing bagian dan bentuk menjadi bun rendah di bagian bawah kepala. Proses serupa juga dilakukan pada sisi sebelahnya, ya.

Gaya rambut ini memberi tampilan yang santai namun tetap stylish. Cocok buat beraktivitas outdoor karena nggak bikin gerah.

High-Up Bun Half Ponytail

Melly Krista memberi inspirasi daily hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Gaya rambut ini menggabungkan kesan chic dari high-up bun dengan kesan santai dari half ponytail. 

Pertama-tama, ikat sebagian rambut depan ke belakang, dan biarkan sisanya menjuntai ke bawah. Kemudian, pelintir rambut tersebut dan bentuk menjadi gelungan bun dengan menggunakan ikat rambut atau jedai.

Gaya rambut high-up bun half ponytail cocok dipadukan dengan tampilan profesional di kantor hingga hangout santai bersama teman-teman. Kamu juga bisa menambahkan aksesori rambut seperti headband, pita, atau jepitan rambut untuk sentuhan ekstra. 

Jangan ragu untuk mencoba gaya rambut ini buat kamu makin pe-de!

***

Jadi, mana, nih, gaya rambut yang paling kamu suka dan pengin kamu coba, TeMantappu? Ide hairstyle di atas cocok untuk rambut panjang maupun pendek, lho, sehingga bisa menjadi pilihan yang fleksibel bagi siapa pun yang ingin mencobanya.

Media Sosial Melly Krista

Ikuti akun media sosial Melly Krista untuk mendapatkan berbagai tips dan inspirasi seputar kecantikan, termasuk gaya rambut dan makeup!

Artikel Terkait

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!