Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Ide Pose Self-Photo Biar Kamu Nggak Mati Gaya

May 11, 2024

by Fahma Ainurrizka

Melly Krista nggak hanya membagikan tips dan trik seputar gaya rambut (hair-do) dan makeup aja, lho. Ia juga kerap membagikan rangkaian ide pose foto biar penampilan makin menarik dan nggak gitu-gitu aja alias monoton. Kamu tipikal orang yang kikuk saat berfoto dan bingung dengan pose yang tepat? Yuk, kita lihat ide-ide pose foto dari Melly Krista biar pose foto kamu makin beragam!

Melly Krista, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/kkrriiista

Halo, TeaMantappu!

Siapa bilang Melly Krista, kreator konten asal Medan ini, hanya lihai di dunia makeup dan hairdo saja? Eits, ternyata Krista juga jago dalam memberikan inspirasi pose foto yang menarik dan kreatif, lho!

Dari pose yang sederhana hingga ekspresif, Krista punya banyak ide untuk membikin setiap momen foto kamu terlihat istimewa. Jadi, kalau kamu lagi mencari inspirasi untuk meningkatkan gaya dalam foto-fotomu dan biar makin pe-de, pastikan kamu membaca artikel ini sampai tuntas. Yuk, kita bahas!

Standing Pose ala Melly Krista

Melly Krista memberikan inspirasi pose foto | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Pose ini cocok untuk kamu yang nggak mau menampilkan wajah secara keseluruhan dan pengin bergaya sedikit misterius, hihi.

Tips pertama dari Krista untuk pengambilan foto adalah pastikan menjaga jarak sekitar tiga lengan dari kameramen, kemudian perbesar bidang pandangan kamera hingga sekitar 1.5x dengan melakukan zoom in.

Kamu juga bisa mencoba pose dengan menutupi sebagian wajahmu dengan tangan atau berakting seolah-olah menghindari silau terik matahari dengan menaikkan kedua tangan di depan dahi.

Pose ini terlihat simple, tapi sekaligus memberikan kesan natural. Cocok buat menambah feeds Instagram kamu!

Squatting Pose ala Melly Krista

Melly Krista memberikan inspirasi pose foto | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Untuk mencoba pose yang sering disebut “estetik” ini, langkah pertama adalah memastikan menjaga jarak yang sama seperti sebelumnya, sekitar tiga lengan dari kameramen. Selanjutnya, perbesar bidang pandangan dengan melakukan zoom in sekitar 1.6x.

Kemudian, coba lakukan gerakan menutupi sebagian wajah dengan tangan sambil melakukan squatting, dengan kaki kiri ditempatkan di depan. Pastikan untuk menjaga keseimbangan tubuh dan merapatkan sikut ke lutut saat melakukan squatting, untuk menjaga postur tubuh yang stabil dan terhindar dari jatuh.

Setelah semuanya beres, saatnya untuk mengambil foto! Biarkan kameramen menangkap momen kala kamu menutupi wajahmu dengan tangan, atau kalau kamu pengin variasi lain, kamu juga bisa bergaya dengan pose peace dua jari.

Open Hand Pose ala Melly Krista

Melly Krista memberikan inspirasi pose foto | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Nah, kalau kamu pengin terlihat ceria dan bersemangat kamu bisa mencoba pose ini!

Posisikan tanganmu dalam pose terbuka seolah-olah menyambut seseorang dengan hangat. Letakkan tangan kanan mengarah ke kanan, sementara tangan kiri diangkat ke atas. Jangan lupa untuk tersenyum cerah selama pose, ya, TeMantappu!

Selain itu, perhatikan juga posisi kaki; hindari meletakkannya sejajar biar nggak terlihat kaku. Sebagai gantinya, ambil sikap santai dengan sedikit mendorong kaki kanan lebih maju daripada kaki kiri. Tapi, kalau kamu mau mengambil foto hanya setengah badan juga nggak masalah, kok!

***

Udah siap, dong, untuk mencoba pose-pose ini saat hangout dengan teman? Semoga bisa menambah referensi gaya kamu, ya, TeMantappu!

Media Sosial Melly Krista

Ikuti akun media sosial Melly Krista untuk mendapatkan berbagai tips dan inspirasi seputar kecantikan, termasuk gaya rambut dan riasan!

Artikel Terkait

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!