Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Tampil Flawless dengan Pinterest Korean Makeup ala Melly Krista

May 2, 2024

by Fahma Ainurrizka

Melly Krista, aktif membagikan berbagai tips dan trik kecantikan, terutama dalam hal gaya rambut (hair-do), melalui akun media sosialnya. Kali ini, Melly Krista membeberkan tutorial gaya hair styling ala Pinterest Korean Makeup. Yuk, kita lihat hasilnya!

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Halo, TeaMantappu!

Kamu pernah dengar tentang istilah “Pinterest Girl Core” nggak, TeMantappu? Istilah ini sedang ramai dibicarakan di media sosial akhir-akhir ini. Jadi, “Pinterest Girl Core” mengacu pada gaya perempuan yang tampilannya “estetik” dan cenderung ethereal, yang bisa diartikan sebagai modis dan stylish dari segi penampilan.

Nah, kali ini Krista mencoba membuat tampilan makeup ala Pinterest Girl yang terlihat natural dan glossy. Yuk, kita lihat tutorialnya!

Pertama: Gunakan Cushion Complexion sebagai Base

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Langkah pertama dalam membikin tampilan makeup yang flawless adalah dengan menggunakan cushion sebagai base. Cushion efektif buat mengurangi redness atau kelebihan minyak (greasy) pada wajah. Ini membantu memberi hasil yang halus dan matte di kulit.

Untuk mengaplikasikan cushion, pertama-tama, ambil isi cushion dengan menekan puff ke dalam produk secara perlahan. Setelah itu, aplikasikan secara merata di seluruh wajah, khususnya di area dahi, pipi, dan dagu. Gunakan gerakan menepuk-nepuk secara perlahan agar cushion meresap dengan baik ke dalam kulit, ya, TeMantappu.

Selanjutnya, tepuk-tepuk cushion ke arah luar wajah dengan lembut. Teknik ini membantu memastikan kalau seluruh bagian wajah ter-cover dengan baik dan merata. Pastikan untuk nggak menggosok cushion terlalu keras ke wajah atau mengambil terlalu banyak, ya, karena bisa membuat tampilan menjadi berlebihan atau cakey.

Dengan menggunakan cushion sebagai base, kamu bisa membuat tampilan makeup yang flawless dan tahan lama sepanjang hari. Jadi, kulit tetap segar sepanjang hari, deh.

Kedua: Pulaskan Blush-On atau Face Tint

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan blush-on atau face tint. Tujuan utamanya biar memberikan warna alami dan menyegarkan pada pipi.

Pertama-tama, untuk memudahkan penggunaan, pulaskan sedikit blush-on atau face tint pada punggung tanganmu. Setelah itu, gunakan jari-jari untuk membaurkan face tint dan tepuk lembut di tulang pipi, biar terlihat alami dan merata.

Setelah mengaplikasikan blush-on atau face tint di tulang pipi, perluas aplikasinya secara perlahan-lahan ke arah luar. Fokus utamanya ada pada tulang pipi buat memberikan dimensi dan warna alami pada wajah. Mulailah dari bagian dalam tulang pipi dan ratakan produk ke arah garis tulang yang lebih tinggi di dekat pelipis.

Ketiga: Bentuk Alis dan Aplikasikan Eyeshadow

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Mulai bentuk alis menggunakan eyebrow product sesuai preferensimu. Pilih warna yang sesuai dengan warna alismu, ya, dan gunakan kuas alis atau brush buat merapikan dan membentuk alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Setelah alis terbentuk, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeshadow. Krista memiliki trik khusus di sini, yaitu menggunakan face tint juga sebagai eyeshadow.

Untuk mengaplikasikannya, ambil sedikit face tint pada ujung jari lalu oleskan secara merata di kelopak mata. Perluas dan baurkan dengan lembut menggunakan gerakan memutar atau tekan-tekan hingga mencapai hasil yang sesuai.

Keempat: Gunakan Lip Gloss dan Mulai Hairstyling

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Aplikasikan natural pink lip color di bibir sesuai dengan warna dan preferensi kamu, ya. Lip color bisa memberikan sentuhan warna yang segar dan alami pada bibir. Pastikan untuk mengaplikasikannya dengan rapi dan merata biar terlihat sempurna.

Setelah itu, tambahkan sedikit lipgloss di atas lip color. Lip gloss memberikan efek glossy yang cantik dan membuat bibir terlihat lebih penuh dan berkilau. Oleskan lip gloss di tengah bibir dan ratakan dengan lembut menggunakan jari agar hasilnya terlihat merata.

Setelah selesai di area bibir, saatnya memulai hairstyling. Pilihlah gaya rambut sesuai dengan preferensi dan gaya kamu. Lurus, bergelombang, kepang? Kamu juga bisa menggunakan alat-alat styling seperti hair straightener, curling iron, atau hair dryer buat membentuk tampilan rambut yang kamu inginkan.

Terakhir: Yuk, Intip Hasilnya!

Melly Krista memperlihatkan tutorial Pinterest Korean Makeup | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Hasil akhirnya terlihat natural dan cantik!

Tampilan Krista punya kesan anggun. Nggak perlu melakukan makeup yang rumit atau hair styling berlebihan lagi, deh.

***

Gimana, nih, tertarik untuk mencoba makeup simpel ini untuk tampilan sehari-hari? Tutorial kali ini cocok untuk kamu tambahkan sebagai referensi!

Media Sosial Melly Krista

Ikuti akun media sosial Melly Krista untuk mendapatkan berbagai tips dan inspirasi seputar kecantikan, termasuk gaya rambut dan riasan!

Artikel Terkait

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!