Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Tutorial Styling Rambut Pendek Cantik dan Simple dari Melly Krista

April 4, 2024

by Fahma Ainurrizka

Melly Krista, seorang hair influencer yang berasal dari Medan ini, telah berhasil menarik perhatian lebih dari dua juta pengikut di TikTok. Ia aktif berbagi tips dan trik seputar dunia kecantikan, khususnya dalam hal gaya rambut (hair-do). Kali ini, Melly Krista berbagi inspirasi hair styling sederhana yang cocok untuk dijadikan referensi bagi kamu, terutama yang memiliki rambut pendek. Yuk, kita simak!

Melly Krista, talent Mantappu Corp. saat memperlihatkan tutorial hair styling | Sumber: Instagram kkrriiista

Halo, TeaMantappu!

Setelah sebelumnya kita sempat berkenalan singkat dengan Melly Krista, kreator konten yang baru saja bergabung sebagai talent di Mantappu Corp., kali ini saatnya membahas hair styling yang menjadi spesialisasi Krista. Khususnya, tutorial simpel untuk menata rambut pendek ala Melly Krista biar rambut nggak frizzy dan rusak.

Rambut pendek, meskipun sering dianggap lebih mudah untuk ditata, juga bisa menjadi tantangan tersendiri, loh. Salah satu masalah yang paling umum adalah rambut yang frizzy dan rentan terhadap kerusakan akibat berbagai faktor eksternal, misal cuaca atau styling yang nggak tepat.

Tapi, nggak perlu khawatir! Melly Krista memberikan ide hair styling yang mudah dan terlihat cantik. Tentunya tanpa bikin rambut menjadi rusak. Yuk, kita simak tutorialnya!

Langkah 1: Sisihkan Rambut Bagian Depan untuk Dikepang

Melly Krista memperlihatkan tutorial saat menyisikan rambut untuk dikepang | Sumber: Instagram kkrriiista

Pertama, pastikan rambut dalam keadaan benar-benar kering, ya. Mengepang rambut dalam keadaan basah dapat meningkatkan risiko kerusakan dan membuatnya lebih rentan terhadap kerontokan, loh. Oleh karena itu, pastikan rambut telah kering secara alami atau dengan menggunakan hair dryer suhu rendah.

Setelah memastikan rambut kering, langkah berikutnya adalah sisir rambut hingga terlihat rapi dan sleek. Kemudian, ambil untaian rambut di bagian tengah untuk nantinya dikepang memanjang.

Langkah 2: Ikat Rambut Menjadi Short Side Braid

Melly Krista memperlihatkan tutorial saat mengepang rambut | Sumber: Instagram kkrriiista

Sesudah itu, kamu bisa mencoba mengepang rambut menjadi short side braid. Mulailah dengan membagi untaian rambut tadi menjadi tiga bagian yang sama besar. Kemudian, cobalah mengepang rambut dengan cara melipat bagian luar ke tengah secara bergantian, sehingga membentuk kepangan kecil di samping kepala.

Lanjutkan mengepang hingga mencapai panjang yang diinginkan, kemudian ikat ujung kepangan dengan karet gelang kecil atau jepitan rambut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mukbang Korea Reomit untuk Temani Kamu Makan

Langkah 3: Buat Lubang dari Kepangan dan Masukkan Sedikit Rambut ke Dalam Lubang

Melly Krista memperlihatkan tutorial saat membuat lubang di dekat akar rambut kepala | Sumber: Instagram kkrriiista
Melly Krista memperlihatkan tutorial saat memasukkan rambut kepala bagian depan ke dalam lubang | Sumber: Instagram kkrriiista

Seusai mengepang rambutmu menjadi short side braid, langkah selanjutnya adalah membuat lubang kecil di kepangan dekat akar rambut menggunakan jempol dan jari telunjukmu.

Secara perlahan, tekan bagian kepangan di dekat akar rambut membentuk lubang yang cukup besar untuk dimasukkan sedikit rambut. Setelah lubang terbentuk, ambil sedikit bagian rambut dari depan kepala dan masukkan ke dalamnya.

Baca Juga: Na Daehoon: Uang Alat untuk Bahagia, Bukan Tujuan Utama

Langkah 4: Lakukan Hal Tersebut secara Berulang

Melly Krista memperlihatkan tutorial hair styling langkah 1-3 | Sumber: Instagram kkrriiista
Melly Krista memperlihatkan tutorial hair styling langkah 1-3 | Sumber: Instagram kkrriiista

Setelah menyelesaikan proses membuat lubang kecil dan memasukkan sedikit rambut pada bagian dekat akar rambut, lanjutkan dengan langkah yang sama di sepanjang kepangan memanjang ke bawah.

Lakukan juga hal tersebut di sisi kepala satunya sehingga kedua sisi kanan dan kiri kepala memiliki hairstyle serupa. Pastikan untuk melakukan proses ini dengan teliti dan hati-hati, ya, agar hasilnya tetap rapi dan simetris di kedua sisi.

Langkah 5: Longgarkan Kepangan dan Tambahkan Aksesori Favoritmu

Melly Krista memperlihatkan tutorial saat merengangkan kepangan dan menambahkan aksesori rambut | Sumber: Instagram kkrriiista

Terakhir, regangkan kepangan dari pangkal hingga ujung rambut untuk memberikan dimensi dan volume pada tatanan rambutmu. Proses ini akan memberikan tatanan rambutmu memiliki kesan yang lebih penuh.

Untuk menghindari masalah rambut yang rontok setelah dikepang sepanjang hari, penting untuk memperhatikan teknik pengikatan. Pastikan untuk nggak mengikat rambut terlalu kencang atau menarik kepangan terlalu kuat, ya. Longgarkan tali ikat rambut atau kepangan sedikit sehingga nggak memberikan tekanan berlebih pada akar rambut.

Sebagai sentuhan akhir, kamu dapat menambahkan aksesoris di tengah-tengah kepangan untuk menambah pesona pada gaya rambutmu. Hair pin atau pita yang manis dapat memberikan sentuhan yang unik dan elegan pada tatanan rambutmu kali ini.

Langkah 6: Begini Tampilan Akhirnya!

Tampilan akhir Melly Krista setelah hair styling | Sumber: Instagram kkrriiista

Ta-daaa! Inilah tampilan akhir dari gaya rambut kepangan yang manis dan sederhana. Dengan dimensi dan volume yang tampak alami, hair style ini menampilkan sentuhan cute dan fresh.

Kombinasi kepangan yang tepat dan aksesoris yang dipilih dengan cermat mampu memberi kesan menawan dan klasik pada gaya rambutmu, loh. Dengan begitu, kamu akan makin mempesona di setiap langkah!

***

Gimana, nih, TeaMantappu suka nggak? Gaya rambut ini memang sederhana, tetapi terlihat sangat menarik, ‘kan? Cocok sebagai rekomendasi dan sumber inspirasi tatanan rambutmu untuk acara casual ataupun saat bersantai hangout bersama teman-teman! Jadi, tak ada salahnya mencoba gaya rambut yang satu ini untuk penampilan yang tetap segar dan stylish!

Media Sosial Melly Krista

Ikuti akun media sosial Melly Krista untuk mendapatkan berbagai tips dan inspirasi seputar kecantikan, termasuk gaya rambut dan riasan!

Artikel Terkait

Recent Posts

Jerompiade

Jerompiade: University War Versi Indonesia?

Melalui YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin merilis segmen baru bernama Jerompiade. Dalam konten ini, Jerome mengumpulkan 109 anak SMA kelas 11 untuk unjuk diri dalam duel pengetahuan umum, mulai dari Matematika, Sejarah, hingga Biologi, dengan tujuan merebut gelar pemenang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah. Kira-kira, siapa pemenangnya?

Ekida Rehan saat co-ass

Hujan dan Flu: Apa Hubungannya? Ini Penjelasan Ekida Rehan

Kamu pernah mendengar istilah penyakit pancaroba, TeMantappu? Fenomena ini sering kali terjadi ketika ada perubahan pola hujan, terutama yang terjadi pada sore hingga menjelang malam hari. Tak jarang, kita menjadi lebih rentan terkena flu atau penyakit lainnya dalam kondisi begini. Mengapa hal ini bisa terjadi, ya? Temukan penjelasannya di artikel ini!