Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

5 Video Kolaborasi Yusuke yang Harus Kamu Tonton!

July 3, 2024

by Fahma Ainurrizka

Selain bikin konten bareng Waseda Boys, Yusuke alias Mas Yusuf ini juga aktif banget berkolaborasi dengan kreator konten lainnya, lho. Mulai dari bikin Q&A seru, mukbang yang bikin ngiler, hingga berbagai jenis konten lainnya yang pastinya menghibur. Yuk, kita simak lebih lanjut dan jangan sampai ketinggalan video-video menarik hasil kolaborasi Yusuke dengan kreator lainnya!

Yusuke Sakazaki, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/skzk_yusuke

Minasan, Konnijiwa!

Nggak cuma sama Waseda Boys atau talent Mantappu Corp. aja, Yusuke juga sering berkolaborasi dengan konten kreator Indonesia, loh, khususnya saat dia berada di Indonesia. Misalnya, Yusuke pernah mukbang nasi padangsama artis asal Jepang yang sudah lama berkarir di Indonesia, serta Q&A yang kocak bareng sejumlah konten kreator yang selalu bikin ngakak sepanjang videonya.

Kolaborasi-kolaborasi ini nggak hanya memperluas jaringan pertemanan Yusuke di dunia kreator, tapi juga memberikan variasi konten yang segar dan menarik bagi para fans. Kamu salah satu fans-nya nggak, nih, TeMantappu?

Penasaran siapa saja konten kreator yang pernah berkolaborasi dengan Yusuke dan bagaimana serunya kolaborasi mereka? Yuk, kita simak lebih lanjut!

Yusuke Latihan Lukis Bareng Erika Richardo

Yusuke Sakazaki kolaborasi bareng Erika Richardo | Sumber: YouTube/SKZK_YUSUKE

Kamu udah pernah nonton kolaborasi Yusuke bareng Erika belum, nih? Kali ini, Yusuke diajarin Erika melukis Japanese style flamingo. Lukisannya kelihatan cukup simpel karena cuma butuh cat hitam dan merah aja, tapi hasil akhirnya keren banget!

Yusuke, yang udah lama banget nggak melukis, jujur bilang, “Aku terakhir ngelukis waktu SD, deh.” Kebayang, kan, gimana groginya Yusuke waktu harus mulai melukis lagi setelah sekian lama? Tapi Erika, yang udah jago banget dalam hal melukis, dengan sabar membimbing Yusuke langkah demi langkah.

Mereka memulai dengan sketsa sederhana, lalu perlahan menambahkan detail menggunakan cat hitam untuk outline dan cat merah untuk memberi warna pada flamingo. Selama sesi melukis, mereka juga ngobrol-ngobrol santai tentang berbagai hal, dari cerita pengalaman seru mereka di dunia konten kreator.

Erika berbagi banyak tips melukis yang mudah diikuti, jadi kamu yang nonton juga bisa coba sendiri di rumah. Yusuke, yang awalnya ragu-ragu, lama-lama mulai menikmati prosesnya. “Ternyata seru juga, ya, melukis lagi setelah sekian lama,” katanya.

Nah, kira-kira gimana hasil akhir lukisan Yusuke? Apakah sesuai ekspektasi atau malah gagal, niih? Buat yang penasaran, kamu bisa tonton video full-nya disini, ya:

Tonton kolaborasi Yusuke dan Erika di sini!

Kesamaan Yusuke dan Livy Renata: Si Paling Doyan Matcha

Yusuke Sakazaki kolaborasi bareng Livy Renata | Sumber: YouTube/SKZK_YUSUKE

Yusuke juga sempat berkolaborasi dengan Livy Renata setelah sebelumnya Livy juga bikin konten bareng Tomohiro. Kali ini, mereka memutuskan untuk makan bareng sambil Q&A session.

Saat sesi Q&A, Yusuke dan Livy berbagi first impression mereka satu sama lain. Mereka juga menemukan kesamaan menarik: keduanya suka dengan matcha! Yusuke cerita kalau dia sudah suka dengan matcha sejak masih kecil, meskipun awalnya “dipaksa” untuk mencicipi. “Tapi lama-kelamaan, matcha jadi enak, loh,” katanya sambil tertawa.

Namun, ada perbedaan yang menarik antara kecenderungan orang Indonesia dan Jepang dalam mengkonsumsi matcha. Menurut Yusuke, orang Indonesia cenderung menyukai matcha yang manis, sedangkan orang Jepang lebih menyukai matcha yang pahit.

Selain itu, mereka juga ngebahas mimpi dan harapan mereka untuk kedepannya. Yusuke dan Livy berbagi impian mereka dalam karier sebagai konten kreator dan harapan untuk konten-konten mendatang.

Buat kamu yang penasaran dengan keseruan kolaborasi mereka, yuk simak video selengkapnya di bawah ini:

Tonton kolaborasi Yusuke dan Livy!

Yusuke dan Kencampur Nongkrong di Warteg

Yusuke Sakazaki kolaborasi bareng Kencampur | Sumber: YouTube/SKZK_YUSUKE

Kamu udah baca artikel tentang Yusuke yang mencoba warteg Indonesia di Jepang belum, TeMantappu? Nah, ternyata saat itu Yusuke pergi ke warteg bersama Kencampur, seorang kreator konten yang saat ini sedang menempuh kuliah di Indonesia.

Ini adalah pengalaman pertama Yusuke mencoba warteg Indonesia di Jepang. Yusuke bilang kalau selama di Indonesia, dia juga menyukai menu makanan warteg. Mereka makan bersama dengan menggunakan tangan, biar lebih merasakan nuansa Indonesia yang autentik, sambil ngobrol soal pengalaman mereka belajar bahasa Indonesia dan bagaimana mereka bisa lancar cas-cis-cus saat berkomunikasi.

Jangan sampai ketinggalan momen seru ketika Yusuke dan Kencampur menikmati makanan warteg sambil berbagi cerita dan pengalaman mereka selama di Indonesia. Tonton keseruannya di sini!

Tonton kolaborasi Yusuke dan Kencampur!

Ngobrol Bareng Haruka sambil Makan Nasi Padang

Yusuke Sakazaki kolaborasi bareng Haruka | Sumber: YouTube/SKZK_YUSUKE

Nggak lengkap rasanya kalau Yusuke nggak kolaborasi bareng Haruka, eks member JKT48 dan AKB48, yang sekarang aktif berkarir di Indonesia. Mereka banyak ngobrol dan berbagi cerita sambil menikmati nasi padang. Yusuke bilang suka banget sama ayam goreng, ayam pop, dan rendang.

Selama makan bareng, keduanya juga saling berbagi pengalaman masing-masing di industri kreatif ini. Haruka cerita soal pengalamannya saat diundang bertemu dengan kaisar Jepang, sementara Yusuke memberikan referensi makanan Indonesia yang harus dicoba. Mereka juga ngomongin tentang pengalaman syuting di televisi, terutama kala itu Yusuke diundang ke Metro TV untuk bicara tentang kuliner Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan momen ketika Yusuke dan Haruka berbagi cerita, pengalaman, dan tentu saja, kegemaran makanan mereka. Apalagi mereka sama-sama orang Jepang tulen yang saat ini lagi aktif bikin konten tentang Indonesia. Tonton videonya di sini, ya!

Tonton kolaborasi Yusuke dan Haruka!

Random Talk Yusuke dan Catheez

Yusuke Sakazaki kolaborasi bareng Catheez | Sumber: YouTube/SKZK_YUSUKE

Kali ini, Yusuke kolaborasi bareng Catheez, sesama konten kreator. Catheez diajak Yusuke buat menikmati hidangan Jepang di salah satu restoran yang menurut Yusuke sangat otentik “Jepang banget”.

Yusuke dan Catheez nyobain berbagai hidangan Jepang kayak sashimi, sushi, nikujaga, dan set menu khas restoran tersebut. Mereka juga ngobrol santai tentang makanan yang mereka coba hari itu. Sambil juga sesekali nyelipin obrolan ringan tentang kehidupan sehari-hari dan perbedaan budaya antara Jepang dan Indonesia. 

Kalau kamu penasaran dengan keseruan mereka dan pengin melihat reaksi mereka nyobain masakan Jepang, jangan lupa untuk menonton video lengkapnya di sini:

Tonton kolaborasi Yusuke dan Catheez di sini!

Jadi, video mana nih, Temantappu, yang sudah kamu tonton dari kolaborasi Yusuke ini? Kalau belum semua ditonton, nggak ada salahnya buat dimasukin ke watch-list buat ditonton ke depannya, ya. Hihi. Semoga video-video mereka bisa jadi hiburan yang menyenangkan untuk kamu, baik buat mengisi waktu senggang atau sekadar melepas penat dari rutinitas sehari-hari!

Media Sosial Yusuke Sakazaki

Biar kamu nggak ketinggalan keseruan aktivitas Yusuke, ikuti media sosialnya di bawah ini:

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!