Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Alexander Matthew Jelajahi Pantai di Prancis

June 21, 2024

by Fahma Ainurrizka

Selama menempuh kuliah di Jerman, Alexander Matthew kerap mengunjungi negara-negara tetangga, seperti Monako, Spanyol, dan Polandia, lho. Kali ini, Matthew memutuskan untuk menjelajahi Prancis. Selain menjajal kuliner dan mengunjungi tempat bersejarah, Matthew juga mengulas tentang keindahan pantai-pantai di Prancis yang mungkin belum banyak diketahui orang. Yuk, kita simak perjalanannya!

Alexander Matthew, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alexandrmatthew_

Halo, TeMantappu!

Sebagai mahasiswa yang merantau di Jerman, Matthew sering banget memanfaatkan waktu luangnya buat jalan-jalan ke negara lain di sekeliling Eropa kayak Monako, Spanyol, dan Polandia. Nah, kali ini petualangan Matthew berlabuh di Prancis, negara yang terkenal dengan keindahan dan kekayaan budayanya.

Di Prancis, Matthew nggak melewatkan kesempatan buat mengunjungi tempat-tempat ikonik yang sudah jadi tujuan wajib para wisatawan. Pertama, tentu aja, dia mampir ke Menara Eiffel yang megah. Menara ini nggak cuma jadi simbol Paris, tapi juga lambang dari seluruh Prancis. Setelah puas di Menara Eiffel, Matthew lanjut ke Museum Louvre, tempat di mana karya seni terkenal dunia kayak lukisan Mona Lisa disimpan.

Tapi nggak cuma itu aja yang menarik di perjalanannya kali ini. Matthew juga menemukan sesuatu yang mungkin belum banyak diketahui orang: pantai-pantai indah di Prancis! Banyak yang nggak nyangka kalau Prancis punya pantai, kan? Ternyata, di bagian selatan Prancis, ada French Riviera yang terkenal dengan keindahan pesisirnya. Matthew berbagi cerita tentang pengalamannya menikmati matahari terbenam di pantai-pantai tersebut. Keindahan lautnya bikin siapa aja betah berlama-lama di sana, deh. Jadi, yuk kita simak cerita Matthew!

Matthew Eksplorasi Prancis

Alexander Matthew mengunjungi Prancis | Sumber: TikTok/@alexandrmatthew_

Matthew memulainya dengan pertanyaan retoris, “Siapa, sih, yang nggak tahu kota yang terkenal romantis ini? Kota yang cakep banget untuk arsitekturnya.” Memang, Prancis adalah salah satu negara yang selalu berhasil mempertahankan sejarah dan kebudayaannya dengan baik. Nggak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kekayaan sejarah dan budayanya yang membuat siapa saja terpukau, deh

Yes, Perancis memang terkenal sebagai salah satu negara yang tetap mempertahankan sejarah dan kebudayaannya!” ungkap Matthew. Kamu bisa melihat hampir di setiap sudut kota, banyak sekali museum dan bangunan dengan arsitektur bergaya Renaissance. Gaya arsitektur ini sangat mencolok dengan detail-detail yang megah dan elegan.

Matthew juga mendatangi tempat wajib di Prancis. “Selain itu, tentunya ada wisata ikonik kayak menara Eiffel dan Museum de Louvre,” lanjutnya. Salah satu daya tarik utama Prancis adalah wisata ikoniknya yang terkenal di seluruh dunia. Menara Eiffel, misalnya, menjadi simbol universal dari Paris dan bahkan seluruh Prancis. Selain Menara Eiffel, ada juga Museum Louvre yang merupakan salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia. Museum ini menampung ribuan karya seni, termasuk lukisan Mona Lisa yang legendaris karya Leonardo da Vinci.

Nggak lupa juga kalau ngomongin Prancis pasti kulinernya wajib disebutin. “Prancis itu terkenal mulai dari kafe kecil sampai restoran mewah berbintang Michelin,” tambah Matthew. Di setiap sudut kota, dari Paris hingga ke desa-desa kecil, selalu ada tempat yang menawarkan kelezatan kuliner khas Prancis. Matthew menikmati berbagai hidangan mulai dari croissant yang renyah dan buttery di pagi hari, hingga coq au vin.

Matthew Jelajahi Pantai di Prancis

Alexander Matthew mengunjungi Prancis | Sumber: TikTok/@alexandrmatthew_

“Tapi selain Paris dan bangunannya yang terkenal, Prancis juga punya alam yang nggak kalah keren,” ungkap Matthew dengan penuh semangat. Kali ini, Matthew memutuskan untuk menunjukkan keindahan pantai-pantai di daerah selatan Prancis. Contohnya adalah saat ia mengunjungi Nice, Eze, dan Marseille, tiga kota pesisir yang mempesona dengan pemandangan alam yang luar biasa dan atmosfer yang khas.

Di Nice, Matthew terpesona dengan keindahan Promenade des Anglais, sebuah jalan tepi pantai yang dipenuhi dengan kafe-kafe cantik dan pemandangan laut yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati es krim gelato atau duduk-duduk menikmati matahari terbenam yang indah. Air lautnya yang jernih dan pasir pantainya yang lembut membuat Nice menjadi destinasi favorit para wisatawan yang mencari ketenangan, lho.

Selanjutnya, Matthew menuju Eze, sebuah desa kecil yang terletak di atas tebing dengan pemandangan laut Mediterania. Eze terkenal dengan jalan-jalannya yang sempit dan berliku, dipenuhi dengan toko-toko kecil yang menjual kerajinan tangan dan souvenir unik. Di puncak desa, terdapat Jardin Exotique, sebuah taman eksotis yang menawarkan pemandangan panorama yang keren banget, deh.

Nggak ketinggalan, Matthew juga mengunjungi Marseille, kota pelabuhan terbesar di Prancis yang penuh dengan kehidupan dan aktivitas. Di sini, kamu bisa menjelajahi Vieux-Port (Pelabuhan Tua), pusat kegiatan maritim yang ramai dengan kapal-kapal dan pasar ikan yang segar. Kamu juga bisa mendaki ke Basilique Notre-Dame de la Garde, sebuah gereja megah yang terletak di atas bukit, memberikan pemandangan indah kota Marseille dan laut yang luas.


Perjalanan Matthew ke Prancis kali ini ngasih gambaran yang lengkap tentang keindahan dan kekayaan yang ditawarkan negara ini. Dari pesona arsitektur di Paris, keindahan alam di selatan Prancis, hingga kelezatan kuliner yang menggoda, semuanya membuat Prancis jadi destinasi impian bagi para traveler. Jadi, kamu siap nggak, nih, TeMantappu, buat menjelajahi Prancis?

Media Sosial Alexander Matthew

Mau tahu lebih banyak tentang fakta lain seputar Jerman? Ikuti media sosial Matthew di bawah ini biar nggak ketinggalan upcoming updates dari Matthew:

Tonton konten terbaru Matthew di sini!

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!