Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Ribbon Hairstyle ala Hitomi: Simpel dan Manis!

June 25, 2024

by Fahma Ainurrizka

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Hitomi, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/htminute.gram

Halo, TeMantappu!

Hitomi kembali lagi dengan berbagai inspirasi hairstyle yang dihiasi aksesori pita (ribbon). Kali ini, ia bikin sejumlah kreasi hairstyle yang nggak cuma membuat penampilan semakin girly dan cute, tetapi juga mudah dan praktis, lho.

Dengan sentuhan kreatif dari Hitomi, pita sederhana bisa diubah menjadi aksesori yang mempercantik tampilan. Mulai dari kuncir kuda yang dihias pita warna-warni, kepang yang manis dengan sentuhan pita kecil, hingga gaya rambut setengah terurai yang dihiasi pita. 

Siapa tahu, dengan mencoba gaya baru, TeMantappu bisa menemukan tampilan yang benar-benar kamu sukai dan cocok dengan kepribadianmu. Jangan salah, pita yang biasanya dianggap sederhana ternyata bisa menjadi aksesori penting untuk menambahkan kesan spesial di hairstyle kita, lho.

Yuk, kita simak berbagai kreasi hairstyle dengan pita dari Hitomi!

Ribbon Braid Hairstyle

Hitomi dengan ribbon hairstyle | Sumber: TikTok/__htm.13__

Hitomi menata rambutnya dengan dua kepang yang dihiasi pita berwarna putih. Pita ini menambah kesan manis dan feminin, gitu. Cocok dipadukan dengan dress. 

Cara bikinnya simple, kok. Ambil satu bagian rambut di sisi kiri dan bagi menjadi tiga bagian kecil. Kamu bisa mulai mengepang rambut dari bagian atas, dekat dengan kulit kepala. Kemudian, tambahkan pita di awal kepangan dengan cara menyisipkannya ke salah satu bagian rambut, lalu lanjutkan mengepang rambut sambil menyelipkan pita ke dalam kepangan.

Pastikan pita terlihat di setiap lilitan kepang dan ikat ujung kepangan dengan karet elastis, ya. Ulangi proses yang sama pada sisi kanan rambutmu. Setelah kepangan selesai, tarik perlahan kepangan untuk memberikan volume lebih dan membuat kepangan terlihat lebih penuh. Pastikan pita tetap terlihat rapi dan nggak tergulung di dalam kepangan. Jika pita terlalu panjang, kamu bisa mengikatnya di ujung kepangan.

Gaya rambut kepang dengan pita ala Hitomi ini sangat versatile dan cocok untuk berbagai acara kayak ke kampus atau hangout bersama teman. Tampilan ini ngasih kesan playful namun tetap elegan, membuatmu terlihat effortlessly stylish.

Ribbon Side Braid Hairstyle

Hitomi dengan ribbon hairstyle | Sumber: TikTok/__htm.13__

Di hairstyle kedua ini, Hitomi masih mempertahankan kepangannya. Namun, kali ini ia menambahkan pita kecil berwarna putih sebagai hiasan di ujung kepangan rambutnya.

Ia memulai dengan mengepang sedikit bagian rambut di depan (half-side), sambil tetap membiarkan sebagian besar rambut tergerai bebas di bagian belakang. Setelah proses kepang selesai, Hitomi menambahkan pita kecil di ujung kepangan. Hasilnya adalah tampilan yang simpel namun tetap anggun, cocok untuk diaplikasikan semisal saat kamu terburu-buru atau lagi punya waktu terbatas.

Gaya rambut ini nggak hanya memberikan sentuhan feminin yang manis, tetapi juga praktis untuk diterapkan dalam situasi-situasi yang cepat dan butuh hairstyle yang tetap kelihatan menarik.

Ribbon Knot Hairstyle

Hitomi dengan ribbon hairstyle | Sumber: TikTok/__htm.13__

Gaya rambut kali ini bikin gemas! Hitomi memilih menjepit tengah atas rambutnya dengan pita berwarna merah.

Hitomi membagi rambutnya menjadi dua bagian, lalu mengambil bagian tengah di dekat dahi. Kemudian, dia menjepitnya dengan pita merah yang secara nggak langsung memberi sentuhan cerah pada gaya rambutnya.

Pilihan warna merah untuk pita ini nggak hanya menambahkan elemen pop ke gaya rambutnya, tetapi juga cocok untuk menonjolkan rambut Hitomi yang hitam dan panjang. Gaya sederhana ini cocok dikenakan sehari-hari atau bahkan untuk kesempatan khusus di mana kamu ingin terlihat lebih standout.

Dari detail kecil seperti hiasan pita ternyata bisa mengubah keseluruhan penampilan dengan cepat dan mudah, ya.

Ribbon Low-Bun Hairstyle

Hitomi dengan ribbon hairstyle | Sumber: TikTok/__htm.13__

Terakhir, Hitomi memberikan inspirasi dengan gaya rambut low-bun dengan ribbon berwarna merah muda.

Hitomi mulai dengan merapikan rambutnya ke belakang untuk membentuk low-bun yang rapi. Ia kemudian menambahkan sentuhan khusus dengan mengikatkan ribbon berwarna merah muda di sekitar kuncirannya. 

Pilihan warna merah muda untuk ribbon ini memberi nuansa manis dan feminin pada gaya rambutnya, cocok untuk berbagai kesempatan dari acara formal hingga santai. Gaya low-bun juga bikin rambut terlihat rapi dan teratur sepanjang hari, lho.


Gimana, TeMantappu? Gampang banget kan cara bikinnya? Yuk, cobain gaya rambut buat tampilan girly dan cute. Jangan lupa share kreasi rambutmu di sosial media dan tag Hitomi, ya. Sampai jumpa di tutorial berikutnya, ya! Selamat mencoba dan have fun!

Media Sosial Hitomi

Mau tahu lebih banyak tentang kegiatan Hitomi? Ikuti media sosial Hitomi di bawah ini:

Tonton konten Hitomi bareng Tomo di sini!

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!