Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Daehoon, Julia, dan Na Brothers Pulang Kampung ke Korea

July 1, 2024

by Fahma Ainurrizka

Na Daehoon pulang kampung ke Korea Selatan pada bulan Maret lalu bareng Julia dan kedua anaknya. Yup, Na Brothers (Na Junho dan Na Eunho) juga ikut serta, dong. Mudik kali ini bukan hanya untuk menghadiri pernikahan kakak Daehoon, tetapi tentunya untuk berlibur dan menikmati waktu bersama keluarga. Yuk, kita simak keseruan dan pengalaman mereka selama di Korea!

Na Daehoon, Julia, Junho, dan Eunho | Sumber: Instagram/daehoon_na

Annyeonghaseyo yeorobun!

Na Daehoon bersama Julia dan dua bocil kesayangan warganet, Junho dan Eunho, bulan Maret lalu baru saja pulang kampung ke Korea Selatan, lho. Perjalanan kali ini bukan hanya buat menghadiri pernikahan kakak Daehoon, tetapi juga jadi kesempatan untuk jalan-jalan dan menikmati waktu bersama keluarga di tanah kelahiran Daehoon.

Selama di Korea Selatan, mereka telah merencanakan berbagai kegiatan seru, mulai dari mencicipi kuliner lokal, hingga merasakan pengalaman tinggal di rumah tradisional Korea Selatan yang disebut hanok. Bagi Julia dan anak-anak, ini adalah kesempatan emas buat lebih mengenal budaya dan tradisi Korea, sementara bagi Daehoon, ini adalah momen nostalgia.

Yuk, kita intip keseruan momen keluarga Na Daehoon selama di Korea!

Persiapan Na Daehoon Pulang Kampung ke Korsel

Na Daehoon mudik ke Korea | Sumber: YouTube/AADAEHOON

Na Daehoon membagikan momen seru saat dirinya dan Na Brothers sedang packing untuk pulang kampung ke Korea Selatan selama 10 hari. Julia, istri Daehoon, ikut serta dalam perjalanan ini dan ini adalah kali keduanya mengunjungi Korea Selatan, lho.

Saat di bandara Incheon, Na Daehoon mengungkapkan kalau, “Wah, perjalanannya nyiksa banget, ya,” kata Daehoon sambil tertawa melihat Eunho yang rewel sepanjang perjalanan, hihi.

Setibanya di Busan, Korea Selatan, mereka langsung menuju apartemen yang terletak di samping Seomyeon dan menginap selama 6 hari 5 malam. “Tempatnya strategis banget. Kita bisa langsung jalan ke mal dari sini, bisa juga ke tempat makanan-makanan enak lah,” kata Daehoon memperlihatkan suasana apartemen yang ia tinggali.

Buat melihat lebih lengkap keseruan persiapan packing Na Daehoon, Julia, dan Na Brothers buat mudik ke Korea, yuk tonton video lengkapnya di sini:

Tonton persiapan Na Daehoon pulang kampung di sini!

Keseruan Hari Kedua Na Daehoon Mudik ke Korea Selatan

Na Daehoon mudik ke Korea | Sumber: YouTube/AADAEHOON

Hari kedua di Korea Selatan, Daehoon dan Julia pergi ke mal membeli baju hangat untuk Junho dan Eunho. Musim semi di Korea Selatan memang cukup dingin, jadi mereka butuh pakaian yang lebih tebal. 

Selain itu, mereka juga membeli jas dan pakaian untuk Julia serta sang ibu, sebagai persiapan buat menghadiri pernikahan kakak ipar Julia alias kakak dari Daehoon. Daehoon sempat memberi tahu kalau di Korea Selatan, kondangan itu nggak boleh pakai pakaian one-set yang berwarna putih, lho. “Itu hanya untuk musuhan. Bahaya (kalau memakai pakaian warna putih),” katanya sambil tertawa

Setelah berbelanja, mereka sempat makan makanan tradisional Korea Selatan. Menunya kali ini ada bubur labu, kecap asin, doenjang-jjigae, namul, kimchi lobak (mumallaengi), ikan mackerel, dan sot bap. “Cocok buat cuaca dingin kayak gini,” ujar Julia.

Daehoon juga berbagi tips praktis untuk kamu yang berencana jalan-jalan di Korea Selatan. Ternyata, mal di Korea Selatan menyediakan stroller gratis yang bisa dipakai. Eunho pun menggunakan stroller itu biar bisa tidur lebih nyaman selama mereka berkeliling mal. “Jadi nggak perlu bawa stroller dari rumah, cukup pakai yang disediakan di mal,” kata Daehoon.

Ikuti terus keseruan mereka mudik di Korea Selatan hari kedua di sini:

Tonton keseruan di hari kedua Na Daehoon mudik ke Korea!

Kondangan ke Pernikahan Kakak Daehoon

Na Daehoon mudik ke Korea | Sumber: YouTube/AADAEHOON

Hari ketiga mudik ke Korea, Daehoon, Julia, Junho, dan Eunho mengunjungi beberapa tempat seru di Busan. Mereka mengawali hari dengan bermain di playground Samjeong, salah satu mal hits di Busan. “Playground-nya keren banget, anak-anak senang main di sini,” cerita Julia sambil mengawasi Junho dan Eunho yang asyik bermain.

Setelah puas bermain, mereka melanjutkan perjalanan ke Nampo-dong, daerah perbelanjaan yang terkenal di Busan. “Di Nampo-dong, kita bisa menemukan berbagai macam toko, mulai dari fashion, kosmetik, hingga makanan ringan khas Korea,” kata Daehoon. Julia menambahkan, “Aku suka banget belanja di sini, banyak barang lucu dan unik yang nggak ada di tempat lain.”

Namun, acara utama hari ini adalah pernikahan kakak Daehoon yang jatuh pada tanggal 23 Maret. Junho dan Eunho tampil menggemaskan dengan jas kecil mereka. “Lihat deh, anak-anak lucu banget pakai jas, kayak mini gentleman,” canda Daehoon sambil memeluk kedua anaknya.

Pernikahan tersebut juga menjadi momen berkumpulnya keluarga besar Na Daehoon. Julia mengenakan baju hitam yang kelihatan anggun, hihi. “Ini kali pertama aku menghadiri pernikahan di Korea, dan ternyata acaranya cepat banget,” ujar Julia. Daehoon menambahkan, “Iya, biasanya acara pernikahan di Korea cuma sekitar satu jam, terus selesai. Habis itu kita makan sambil ngobrol.”

Kayak apa, sih, pernikahan di Korea? Intip di sini, ya:

Tonton Na Daehoon dan keluarga ke pernikahan kakak Daehoon!

Foto Keluarga Pakai Hanbok di Gyeongbokgung

Na Daehoon mudik ke Korea | Sumber: YouTube/AADAEHOON

Setelah hari-hari sebelumnya Na Daehoon dan keluarga tinggal di Busan, kali ini Na Daehoon dan keluarganya pindah pergi ke Seoul. Na Daehoon tampak memperlihatkan penginapan mereka yang disebut “sangat-sangat Korea banget”. 

Daehoon menjelaskan penginapan mereka berkonsep hanok. Hanok adalah sebutan untuk rumah tradisional Korea yang. “Ini konsepnya hanok,” terangnya.

Jadi, hanok dibangun dari bahan-bahan alami kayak kayu, tanah, batu, jerami, genting, dan kertas. Tiang-tiang dan kerangka rumahnya terbuat dari kayu, ngasih kesan alami dan tradisional. Eunho dan Junho juga tampak antusias, berlari-larian di sekitar rumah.

Selain menikmati penginapan tradisional, mereka juga mengunjungi Gyeongbokgung, salah satu istana terbesar dan paling terkenal di Seoul. “Kami sekeluarga mau foto mengenakan hanbok di sana,” ujar Daehoon. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea yang biasanya dipakai pada acara-acara khusus.

Setibanya di Gyeongbokgung, mereka menyewa hanbok dan berpose di berbagai spot menarik di sekitar istana. “Rasanya seru banget pakai hanbok dan berfoto di istana yang megah ini. Anak-anak juga kelihatan lucu banget pakai hanbok kecil mereka,” kata Julia sambil tertawa.

Lihat keseruan behind the scenes pemotretan Na Daehoon, Julia, dan Na Brothers di sini, ya!

Tonton BTS foto keluarga Daehoon pakai hanbok!

Wah, menarik banget, ya, TeMantappu, perjalanan mudik Na Daehoon dan keluarganya ke Korea! Dari menginap di hanok, mengenakan hanbok di Gyeongbokgung, hingga menghadiri pernikahan kakak Daehoon. Jangan lupa ikuti terus kisah-kisah seru dari Na Daehoon dan keluarganya, ya!

Media Sosial Na Daehoon

Mau tahu lebih banyak tentang fun fact, masakan, bahasa, trivia, fashion, sampai kultur di Korea Selatan? Ikuti media sosial Na Daehoon di bawah ini:

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!