Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Menemukan Arti Keluarga Bersama Jerome, Tomo, Ekida, dan Krista

June 29, 2024

by Fahma Ainurrizka

Selamat Hari Keluarga Nasional (Harganas), TeMantappu! Hari ini, tepat pada 29 Juni, TeMantappu punya kesempatan, nih, buat ngobrol langsung dengan beberapa talent Mantappu Corp. Ada Jerome Polin, Tomohiro Yamashita, Melly Krista, dan Ekida Rehan. Kita tanya-tanya mereka tentang arti penting keluarga bagi mereka. Yuk, simak!

Talent Mantappu Corp. bersama keluarga masing-masing | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Halo, TeMantappu!

Selamat Hari Keluarga Nasional, ya! Kali ini, TeaMantappu punya kesempatan buat tanya-tanya ke sejumlah talent Mantappu Corp. Kira-kira apa, sih, arti keluarga bagi Jerome Polin, Tomohiro Yamashita, Melly Krista, dan Ekida Rehan?

Dari cerita mereka, kelihatan banget kalau keluarga punya peran yang sangat besar dalam hidup setiap talent Mantappu Corp. Mereka semua setuju kalau keluarga itu harta yang nggak ternilai dan sumber kekuatan yang nggak tergantikan.

Yuk, simak lebih lanjut cerita lengkap mereka!

Tomohiro Yamashita: Keluarga itu Saling Penuh Pengertian

Tomohiro Yamashita bersama keluarga | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Ketika ditanya tentang apa arti keluarga bagi dirinya, Tomo dengan tulus menjawab, “Menurut aku, keluarga itu a group of people who care and think about others the most–sekelompok orang yang peduli dan selalu memikirkan satu sama lain lebih dari siapa pun,” jawabnya. 

Bagi Tomo, keluarga adalah orang-orang yang selalu ada di sisinya, mendukung dalam setiap langkah, dan memberi semangat di saat-saat tersulit. Pokoknya, sosok yang nggak segan buat melimpahkan perasaan sayang, deh.

Ketika ditanya tentang satu momen yang ingin ia ulangi bersama keluarganya jika diberi kesempatan, Tomo mengingat kembali salah satu kenangan terbaiknya. “Jalan-jalan ke USA timur selama 2 minggu: Boston, Niagara Falls, New York, Philadelphia, Disney World,” terangnya.

Perjalanan itu benar-benar berkesan dan nggak terlupakan bagi Tomo. Baginya, perjalanan itu bukan hanya soal tempat-tempat indah yang mereka kunjungi, tapi juga waktu berkualitas yang mereka habiskan bersama.

Melly Krista tentang Keluarga: Kenangan yang Berharga

Melly Krista bersama keluarga | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Krista berbagi pandangannya tentang makna keluarga dan betapa berharganya momen-momen yang telah ia lalui bersama mereka. Baginya, “Keluarga buat aku itu orang-orang yang selalu ada buat aku, nggak pernah nge-judge, tapi selalu support aku dalam situasi apa pun. Mereka kayak orang-orang yang Tuhan pilih buat membentuk karakter aku sampai sekarang ini, dan aku sayang banget sama mereka.”

Bagi Krista, keluarga adalah tempat di mana ia selalu mendapatkan dukungan tanpa syarat, cinta yang tulus, tanpa pernah menghakimi. 

Berbeda dengan Tomo, Krista merasa kalau semua momen yang sudah ia lewati bersama keluarga adalah kenangan berharga dan rasanya tak perlu diulang kembali. “Nggak ada sih,” ujarnya tegas. 

Ia menjelaskan, “Bagi aku, setiap momen yang udah aku lalui bersama keluarga itu semua adalah good memories dan berharga banget. Jadi, aku lebih suka mikirin hal-hal baru apa lagi yang bisa aku lakuin bareng mereka, supaya bisa bikin kenangan indah yang lebih banyak lagi.”

Krista nggak merasa perlu mengulang momen-momen tersebut karena baginya, semuanya sudah menjadi bagian dari pengalaman yang berkesan dan memorable. Lebih dari itu, Krista lebih bersemangat buat menciptakan kenangan indah bersama keluarganya di masa depan.

Bagi Ekida Rehan, Keluarga adalah Rumah untuk Pulang

Ekida Rehan bersama keluarga | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Ekida menjelaskan makna keluarga baginya sebagai “Rumah tempat kembali yang terbaik, di mana aku bisa berkeluh kesah, bercanda gurau, dan menjadi diriku tanpa takut dihakimi atau saling menyalahkan,” terangnya.

Ekida mengungkapkan keinginannya untuk mengulang waktu jika bisa. Salah satu momen yang ingin dia lakukan kembali adalah melakukan perjalanan ke luar negeri bersama keluarganya. Saat ini, situasi kesehatan orangtuanya menjadi hambatan buat beraktivitas dalam jarak jauh. “Bapak mengalami sakit jantung dan ibu juga tekanan darah tinggi, sehingga nggak lagi fit untuk melakukan perjalanan jauh atau keluar negeri,” lanjutnya.

Meskipun tantangan kesehatan menghadang, Ekida tetap memegang erat harapan untuk masa depan, di mana keluarganya bisa menikmati momen-momen baru bersama-sama.

Jerome Polin Wujudkan Sakura Dreams untuk Keluarga

Jerome Polin bersama keluarga | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Jerome menganggap keluarga sebagai “Harta yang paling berharga adalah keluarga,” jawabnya sambil menyanyikan lirik dari lagu tema Keluarga Cemara ini. Bagi Jerome, keluarga bukan hanya sumber kebahagiaan dan kekuatan yang tak ternilai, tetapi juga tempat di mana dia merasa sepenuhnya diterima dan dicintai.

Jika diberi kesempatan untuk mengulang waktu, Jerome ingin menghabiskan momen-momen menyenangkan bersama keluarganya, terutama saat ke Jepang baru-baru ini. “Momen menyenangkan pokoknya. Mungkin ke Jepang bareng keluarga untuk yang kedua kalinya baru-baru ini,” ujarnya. 

Bulan April lalu, Jerome bersama keluarganya, termasuk Bang Ian dan Jesse, menghabiskan waktu di Jepang. Salah satu wishlist lama Jerome adalah bisa berfoto keluarga di bawah bunga sakura. 

Ternyata, selama Jerome berkuliah di Jepang selama lima setengah tahun, setiap musim sakura, dia selalu mengirim foto kepada ibunya. “Mama sering bilang, ‘Andai kita sekeluarga di sana’,” tulis Jerome dalam satu caption di Instagram.

Sejak tahun 2017, Jerome bermimpi membawa ibunya melihat bunga sakura langsung di Jepang. Setelah merintis karir sebagai content creator selama 7 tahun dan membuka berbagai lini bisnis, akhirnya impian itu terwujud! “Akhirnya, kami sekeluarga bisa pergi ke Jepang pada musim sakura,” tambahnya.

Makanya, liburan ke Jepang ini memang sangat istimewa bagi Jerome dan sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Nggak heran kalau Jerome pengin mengulang momen ini terus-menerus. 


Menarik, ya, mendengar cerita-cerita dari Jerome, Krista, Tomo, dan Ekida tentang arti keluarga bagi mereka. Setiap kisah mengingatkan kita betapa pentingnya memiliki keluarga yang sehat dan saling mendukung. Sekali lagi, selamat merayakan Hari Keluarga Nasional, TeMantappu! Semoga keluarga kita semua selalu dilimpahi hal-hal baik dan kebahagiaan. Selamat menikmati momen-momen indah bersama keluarga, ya!

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!