Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Jang Hansol di Indonesia – Karen’s Diner, Papeda, dan Jadi Anak SMA

March 7, 2023

by Nadya Christie

Jang Hansol pergi ke Karen’s Diner, nyobain papeda, dan jadi anak SMA di Jakarta? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini!

Annyeonghaseyo, yorobun! Akhir tahun 2022 lalu, Jang Hansol sama istrinya, Jeanette Ongtoo, baru aja balik ke Indonesia. Kira-kira, mereka ngapain aja selama di sini? Langsung simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Jang Hansol Mengunjungi Karen’s Diner di Jakarta

Ragam Makanan yang Dipesan Hansol di Karen’s Diner

Siapa yang udah pernah denger tentang franchise restoran “Karen’s Diner” yang berasal dari Australia? Iya, yang konsep restorannya itu semua karyawannya jutek, sering marah-marah, dan bikin para pelanggannya naik darah!

Karen’s Diner, yang bekerja sama dengan Bengkel Burger, baru aja buka cabang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Desember 2022. Tempat ini langsung narik banyak pelanggan buat dateng ke sana, termasuk Jang Hansol alias pemilik kanal Youtube Korea Reomit.

Inget ya, kamu harus reservasi dulu sebelum dateng ke Karen’s Diner. Oh iya, kamu bisa jadiin pesanan Hansol dan Jeanette sebagai rekomendasi ketika dateng ke sini, yaitu I Want to See the Manager, Karen’s American Cousin, dan Gonzalo. Sementara untuk minumannya, ada Lychee Summer dan Peach Blossom. Harga hidangan di sini ada di range medium ke atas, tapi kamu nggak usah khawatir karena porsi makanan yang disajikan cukup besar buat ngisi perut!

Gambar Jang Hansol Menikmati Hidangan “I Want to See the Manager” di Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Hansol Menikmati Hidangan “I Want to See the Manager” di Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Balik Ngerjain Karyawan Karen’s Diner?

Ehhh, Hansol iseng buat ngerjain para waitress di Karen’s Diner dengan ngomong pake Bahasa Korea! Ditambah lagi, ngajak mereka buat tebak-tebakan dapetin extra tip dari Hansol dan Jeanette. Sukses bikin bingung dan kesel sih, meskipun cuma sebentar hihi.

Gambar Jang Hansol bersama dengan Para Karyawan Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Hansol bersama dengan Para Karyawan Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Selain dapet experience makan sambil disinisin karyawannya, kamu juga bakal dapet kesempatan buat mewarnai lucu-lucuan gambar ikon Karen’s Diner yang nanti dipajang di dinding restoran. Oh iya, kalau dipikir-pikir, para pelanggan Karen’s Diner jadi ngerasa makin “akrab” sama para karyawannya karena sering interaksi. Usut punya usut nih, yang dateng ke Karen’s Diner itu adalah orang-orang yang punya tingkat kesabaran yang tinggi atau orang yang emang sama-sama suka debat.

Gambar Hasil Karya Mewarnai Para Pelanggan Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Hasil Karya Mewarnai Para Pelanggan Karen’s Diner Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Kalau kamu, tertarik buat dateng ke Karen’s Diner juga nggak? Kalau Hansol sih, katanya bakal capek banget kalau balik lagi ke sini. Go check out the full vlog here!

Jang Hansol Nyobain Papeda: Makanan Khas Papua, Maluku, dan Sulawesi

Ada yang sama-sama baru pertama kali nyobain papeda kayak Jang Hansol? Mengutip dari video Youtube-nya Hansol, papeda adalah makanan khas daerah Papua, Maluku, dan Sulawesi, berupa bubur yang terbuat dari sagu dan disajikan bersama dengan ikan kuah asam.

Gambar Restoran Yougwa Danau Sentani di Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Restoran Yougwa Danau Sentani di Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Jang Hansol dan Jeanette Ongtoo pergi untuk nyobain papeda di salah satu restoran di Jakarta bernama Yougwa Danau Sentani, yang dikenal dengan otentisitas cita rasanya. Nah, menu apa aja yang dipesan Hansol di restoran ini? Ada papeda kecil, barapen kecil, serta kakap kuah kuning.

Gimana sih, cara makan papeda ini? Pertama, kamu bisa lilit papedanya menggunakan alat makan khas yang menyerupai garpu bermata tiga atau ke alat makan seperti sendok dan garpu yang biasanya kamu pakai. Setelah itu, kamu bisa makan papedanya dengan polosan seperti itu, atau bisa kamu padukan dengan kakap kuah kuning seperti yang Hansol pesan. Oh, kamu juga bisa nambahin sambal dabu-dabu sebagai pelengkap, kalau mau!

Jang Hansol dan Jeanette Ongtoo sendiri merasa kurang familiar dengan rasa hambar dan tekstur dari papeda yang agak mirip dengan tekstur lem kertas. Meskipun begitu, mereka tetap menikmati hidangan khas Papua, Maluku, dan Sulawesi ini. Buat selengkapnya, bisa kamu tonton videonya di sini, ya!

Jang Hansol Seharian Jadi Anak SMA Jakarta

Gambar Jang Hansol dan Jeanette Ongtoo di SMAN 3 Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Hansol dan Jeanette di SMAN 3 Jakarta (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Meskipun udah lulus SMA sejak tahun 2012, tapi kayaknya Hansol masih cocok banget nih pake seragam SMA. Ya, nggak?

Nah, agenda Jang Hansol, Jeanette Ongtoo, beserta tim untuk eksplor jajanan yang ada di depan SMAN 3 Jakarta dimulai dari cimol alias aci digemol, yang dilanjut dengan nyicipin bakso pentol. Yummy!

Kebetulan, salah satu tim Hansol ada yang alumni SMAN 3 Jakarta, jadi Hansol dan Jeanette sempat masuk sebentar ke area sekolah buat ketemu dan ngobrol sama beberapa orang guru di sana, sekaligus ketemu bolo-bolo. Habis itu, lanjut lagi deh, icip-icip jajanan di luar sekolah. Kali ini, ada apa aja?

Ada piscok alias pisang cokelat, yang kemudian disusul oleh minuman dingin untuk menghilangkan dahaga. Sebagai penutup agenda eksplor jajanan sekolah kali ini, rasanya kurang afdol kalau Hansol dan Jeanette nggak ikutan nyobain jajanan kesukaan dari anak-anak SMAN 3 Jakarta, yaitu gorengan! Nah, buat kamu yang pengin nonton video lengkapnya, bisa klik di sini!

Kira-kira, mana nih jajanan yang pengin kamu cobain di SMAN 3 Jakarta?

***

Itu dia keseruan Jang Hansol selama di Indonesia, mulai dari mengunjungi Karen’s Diner, nyobain Papeda, sampai jadi anak SMA di Jakarta! Selain ke tempat-tempat yang udah TeaMantappu sebutin di atas, Jang Hansol juga sempat pergi dan ngelakuin banyak hal seru lainnya nih! Misalnya, nyobain jamu sambiloto, dateng ke kedai mie otomatis yang ada di Jakarta, dan nyobain kulineran di daerah Benhil, Jakarta. Pantengin terus konten-kontennya Jang Hansol yang lain di media-media sosialnya, ya! Ciao!

Referensi

Youtube Korea Reomit

Artikel tentang Jang Hansol

Profil Jang Hansol, Sosok di Balik Korea Reomit yang Medok
Read more: Jang Hansol di Indonesia – Karen’s Diner, Papeda, dan Jadi Anak SMA

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!