Get In Touch
Millennium Centennial Center, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 25, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Work Inquiries
contact@mantappu.com
(+62) 822 3019 3060

Profil Jang Hansol, Sosok di Balik Korea Reomit yang Medok

October 11, 2022

by Admin

Ditulis oleh: Josephine Kurniawan Lukito

Potret Mas Hansol Bersama Dengan Girl Group Asal Korea, (G)I-dle.
Source: Instagram (@hansoljang110)

Jang Hansol merupakan sosok creator di balik Korea Reomit yang fasih berbahasa Indonesia dan terkenal medok banget! Tergabung di bawah talent management Mantappu Corp., content creator satu ini, telah mengumpulkan jutaan followers, views, dan bahkan comments di Youtube Korea Reomit , Instagram @hansoljang110, TikTok @hansoljang110, dan Twitter @Hansoljang7. Cek artikel ini untuk lebih kenal dengan sosoknya!

Jang Hansol dan Korea Reomit

Konten-konten di channel Korea Reomit dinilai sangat variatif, mulai dari daily vlog, mukbang, memasak, horor, hingga investigasi. Konten-konten variatif inilah yang  membuat pemuda asal Daegu, Korea Selatan, ini secara konsisten mendapatkan respon positif dan menuai banyak pujian dari warga dunia maya di Indonesia. Prestasi berbentuk konten video yang kerap trending di channel Korea Reomit juga tidak tanggung-tanggung jumlahnya! Hal ini membawa namanya semakin naik ke puncak popularitas. 

Orang Korea yang medok dan jago storytelling

Berkat kepiawaiannya dalam bercerita, salah satu konten unggulan dengan jumlah views puluhan hingga ratusan juta dari Korea Reomit adalah Detektif Reomit. Masyarakat Indonesia kerap dimanjakan oleh berbagai cerita nyata dengan genre thriller, serta dalam segmen yang sama, Hansol juga kerap memberikan penjelasan up to date terkait kontroversi-kontroversi yang terjadi di Korea Selatan dan yang booming di Indonesia.

Jadi medok gara-gara ini

Meskipun orang Korea asli, banyak yang bingung bagaimana bisa Hansol fasih berbahasa Indonesia dan darimana aksen medok dari content creator yang satu ini. Berikut penjelasan lengkapnya!

Lahir di Korea, besar di Malang

Hansol, atau yang sering dipanggil oleh penggemarnya sebagai Mas Hansol, lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 8 Mei 1994. Pada saat Mas Hansol berusia 4 tahun atau sekitar tahun 1998, Hansol sekeluarga harus pindah dari Korea Selatan ke Indonesia, yaitu Malang. Mas Hansol menghabiskan masa kecilnya hingga masa SMA-nya di Malang. Karena menghabiskan hampir 15 tahun di Malang, maka tak heran jika Mas Hansol sangat fasih menggunakan Bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, karena besar di Malang, Mas Hansol secara tidak langsung juga pada akhirnya mengadopsi aksen khas Jawa Timur, yang medok!

Mas Hansol bisa bahasa apa aja?

Setelah lulus SMA, Hansol kemudian melanjutkan studinya di Singapura dan mendapat gelar sarjana untuk jurusan Manajemen Bisnis di RMIT Singapura. Hal ini yang kemudian juga membuat Hansol fasih berbahasa Inggris dan menjadi trilingual

Translator untuk banyak idol dan aktor/aktris Korea

Didukung oleh kemahirannya dalam berbahasa Indonesia dan berbahasa Korea, Mas Hansol juga semakin mengukuhkan posisinya dengan menjadi salah satu Youtuber terkenal Indonesia yang sering mendapat kepercayaan untuk menjadi pewawancara dan translator bahasa Korea-bahasa Indonesia (begitu pula sebaliknya) untuk aktor, aktris, idola ternama Korea Selatan seperti BTS, NCT, BlackPink, Ahn Bo Hyun, Hyun Bin, dan banyak lainnya.

Mas Hansol saat ini menetap di Korea

Saat ini, Mas Hansol berdomisili di Korea Selatan. Awal tahun 2022, publik dibuat ikut berbahagia karena Hansol dan istrinya, Jeanette, baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah resmi menjadi sepasang suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Korea dan di Singapura. Keduanya sempat mengejutkan publik karena memutuskan untuk go public pada Desember tahun 2020, setelah hampir backstreet dari publik, selama kurang lebih 4 tahun. Banyak penggemar yang menuliskan dukungan mereka di banyak section di channel Youtube Korea Reomit dan platform media sosial Hansol, seperti Instagram @hansoljang110, pada saat pertama kali, pasangan yang kerap disapa Noti Couple ini, mengumumkan hubungan mereka. 

Untuk tahu lebih lanjut mengenai Mas Hansol:
Youtube:
Instagram:
Twitter: @Hansoljang7
TikTok: @hansoljang110

Recent Posts