Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Private Tour Tomo: Jalan-Jalan ke Jepang Bareng Tomohiro

June 7, 2024

by Fahma Ainurrizka

Setelah Waseda Boys mengumumkan perpisahan, Tomohiro Yamashita atau yang lebih akrab disapa Tomo, lagi sibuk dengan kegiatan apa, ya? Ternyata, baru-baru ini Tomo meluncurkan projek baru bernama “Private Tour Tomo.” Dalam projek ini, Tomo mengajak siapa saja yang mau berlibur ke Jepang untuk merasakan pengalaman wisata yang unik dan personal dengan dirinya sebagai tour guide. Kayak apa, ya, keseruannya? Yuk, kita simak!

Tomohiro Yamashita bersama peserta Private Tour Tomo | Sumber: Instagram/@tomoyama32

Minasan, Konnijiwa!

Siapa, nih, yang tertarik jalan-jalan di Jepang dengan Tomo sebagai pemandu wisatanya? Baru-baru ini, Tomo mengambil inisiatif membikin sebuah projek spesial yang dinamakan “Private Tour Tomo.”

Program ini menawarkan pengalaman wisata yang eksklusif di Jepang, dan tentunya terbuka untuk siapa saja yang berencana liburan ke negeri Sakura ini. Dengan didampingi Tomo, kamu akan dikenalkan dengan segala hal tentang wisata di Jepang, dari A sampai Z! Mulai dari mengunjungi Hitachi Seaside Park, Ashikaga Flower Park, sampai makan sushi.

Sebelumnya, selama tiga bulan terakhir, Tomo bersama @navito_halal telah sukses menyelenggarakan “Muslim Friendly Tour in Japan.” Program ini melibatkan grup berisikan 10 orang dengan peserta dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Keren!

Nah, lewat projek barunya “Private Tour Tomo” ini, Tomo berusaha memberikan pengalaman wisata yang nyaman dan berkesan selama di Jepang.

Kali ini, TeaMantappu punya kesempatan spesial untuk bertanya langsung ke Tomohiro mengenai program barunya ini. Yuk, langsung saja kita tanya ke orangnya!

Inisiatif Tomohiro Bikin Private Tour di Jepang

Tomohiro Yamashita bersama peserta Private Tour Tomo | Sumber: Instagram/@tomoyama32

Tomo berbagi cerita tentang awal mula ide bikin “Private Tour Tomo” ini.  “Pas jalan-jalan, aku enjoy banget bikin itinerary,” jelasnya. Yup, setiap kali ada trip bareng Waseda Boys, ternyata Tomo memang selalu kejatahan bikin itinerary

Selain itu, Tomo juga merasa sedih melihat banyak turis yang datang ke Jepang, tapi nggak tahu tempat-tempat terbaik yang layak dikunjungi. “Jadi sebagai orang Jepang lokal aku mau kasih tahu tempat hidden gem dan restoran yang beneran enak,” kata Tomo.

Dari sinilah ide buat bikin private tour muncul.

Ini menjadi salah satu mimpi Tomo sejak ia mulai bikin konten dan kenal banyak orang Indonesia: share kenangan bareng orang Indonesia di Jepang!

Tomo juga menemukan fakta kalau Jepang penuh banget sama turis dan ada cukup banyak penipuan turis (turis scam). Dengan adanya “Private Tour Tomo” ini, ia berharap bisa kasih pengalaman yang autentik dan aman buat para turis.

Pengalaman Tomohiro sebagai Tour Guide

Tomohiro Yamashita bersama peserta Private Tour Tomo | Sumber: Instagram/@tomoyama32

Bagi Tomo, hal-hal hal di Jepang mungkin sudah terlihat biasa dan lumrah, tapi bagi orang asing, “everything is new” di Jepang. Sebab itu, Tomo pengin orang-orang Indonesia juga merasakan dan melihat langsung hal-hal yang sering ia sering kunjungi di Jepang.

“Berbagi momen-momen bersama mereka juga sangat menyenangkan, dan aku senang bisa jadi bagian dari kenangan indah mereka di Jepang. Not only that, but sharing the moments together is so much fun. I’m happy to be a part of the group’s wonderful memories in Japan. tambahnya. Tomo merasa senang menjadi bagian dari kenangan di Jepang bersama mereka.

Kemudian, saat ditanya mengenai hal-hal di luar ekspektasi yang terjadi saat ia memulai projek ini, Tomo menjawab, “Hari pertama buka private tour. Aku dapet more than 30 offers. Ini sangat di luar ekspektasi dan aku sangat senang orang-orang mau ikut dan pakai service aku,” lanjut Tomo. 

Banyaknya peminat ini bikin Tomo makin semangat untuk terus mengembangkan program “Private Tour Tomo”. Setiap tour dirancang khusus sama Tomo sesuai dengan keinginan dan kebutuhan peserta, memastikan mereka bisa menikmati Jepang dengan cara yang nggak biasa dan tentunya personal.

Harapan untuk “Private Tour Tomo”

Tomohiro Yamashita bersama peserta Private Tour Tomo | Sumber: Instagram/@tomoyama32

Saat ditanya mengenai apa yang ingin Tomo capai dari projek ini, ia menjawab, “Nggak ada specific goal yang aku mau capai dari project ini. Tapi, aku senang banget kalau lebih banyak orang ke Jepang dan menikmati the best of the best di Jepang bareng aku.”

Tomo ingin berbagi keindahan dan keunikan Jepang dengan sebanyak mungkin orang. Dia merasa bahagia bisa menjadi bagian dari pengalaman mereka dan membantu mereka menemukan sisi-sisi Jepang yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya.

“Melihat reaksi mereka senang dan puas (dengan pengalaman mereka di sini) adalah kebahagiaan tersendiri buat aku,” tambahnya.

Untuk kedepannya, Tomo berencana fokus menggarap private tour dan muslim friendly group tour hingga Februari 2025 kedepan. Tomo berharap bisa terus memberikan tour service terbaik dan bisa menciptakan kenangan indah bagi semua peserta tour. 

Cara Gabung Private Tour Tomo

Tomohiro Yamashita bersama peserta Private Tour Tomo | Sumber: Instagram/@tomoyama32

Kalau kamu tertarik buat ikutan, kamu bisa mengisi formulir di sini, ya, TeMantappu!

Trip ini terbuka untuk private group dengan minimal dua orang dan maksimal lima orang peserta, biar makin private! Kamu bakal ditemani Tomo jalan-jalan di Jepang sebagai tour guide, kira-kira 10 jam/hari. 

Kamu malas booking hotel dan ngurusin tiket pesawatnya? Nggak masalah! Tomo juga bisa bantu kamu mengurus itu semua sampai bikin itinerary yang anti-mainstream. Selama trip, Tomo sebagai tour guide bakal memandu kamu pakai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, ya!

Kalau kamu udah mengisi formulir ini, nanti Tomo bakal kirim e-mail dan tanya beberapa hal sebelum konfirmasi turnya. 

Setelah itu, Tomo bakal mengundang kamu untuk video call bareng supaya itinerary-nya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Jadi, semuanya bisa puas dengan destinasi yang dipilih, deh!


So, kalau kamu berencana untuk liburan ke Jepang, “Private Tour Tomo” adalah pilihan yang tepat! Dengan Tomo sebagai tour guide kamu akan diajak menjelajahi keunikan Jepang dengan cara yang personal dan tentunya nggak biasa. Gimana, nih, kamu tertarik, TeaMantappu?

Media Sosial Tomohiro Yamashita

Biar kamu nggak ketinggalan keseruan kegiatan lain dari Tomo, ikuti media sosial Tomo di bawah ini:

Tonton halal trip bareng Tomo di sini!

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!