Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Recreate Makeup dan Hairstyle Artis K-pop ala Melly Krista

May 29, 2024

by Fahma Ainurrizka

Melly Krista kali ini mengeksplorasi makeup dan hairstyle yang terinspirasi dari sejumlah artis K-Pop. Tanpa ragu, Krista menelusuri berbagai style, mulai dari Karin AESPA, Han So-hee, Jennie Blackpink, sampai yang lagi populer dan ramai dibicarakan, Hae-in dari drama Korea “Queen of Tears”. Yuk, kita simak berbagai recreate makeup dan hairstyle dari Krista! Mana favoritmu?

Melly Krista, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/kkrriiista

Halo, TeaMantappu!

Kali ini, Krista kembali dengan berbagai inspirasi hairstyling dan makeup! Setelah sebelumnya membagikan tips dan trik daily makeup, Krista sekarang mencoba sesuatu yang sedikit berbeda. Krista mencoba recreate makeup dan hairstyle dari sejumlah artis Korea yang lagi booming di industri hiburan.

Nggak tanggung-tanggung, Krista mengambil inspirasi dari Jennie Blackpink, Han So-hee, dan Karin AESPA. Ia juga mencoba gaya Haein dari drama Korea “Queen of Tears”. Setiap look punya tantangan tersendiri dan Krista dengan detail menunjukkan langkah demi langkah buat hasil yang sempurna.

Yuk, kita simak dan lihat seberapa mirip hasil akhirnya dengan artis K-pop favorit kita. Siapa tahu, kamu juga bisa mencoba salah satu gaya ini buat penampilan sehari-harimu!

Hae-in di Drama Korea “Queen of Tears

Melly Krista recreates makeup Hae-in “Queen of Tears”  | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Krista memutuskan recreate tampilan ikonik salah satu karakter yang sedang menjadi pembicaraan hangat di industri drama Korea. Yup, Hae-in dari serial drama Korea “Queen of Tears”, yang sedang menjadi sorotan banyak penggemar.

Krista memulai dengan skin preparation lebih dahulu dengan skincare. Ia membeberkan kalau ini penting sebagai pondasi yang sempurna untuk aplikasi makeup berikutnya. Setelah itu, Krista menggunakan foundation untuk menyamarkan garis halus.

Krista dengan hati-hati membentuk alis meniru bentuk alis Hae-in yang tebal. Kemudian, dia menggunakan teknik contour dan highlighting untuk menciptakan dimensi wajah yang serupa dengan karakter aslinya, menekankan rahang dan tulang pipi yang kuat.

Nggak lupa, Krista juga menonjolkan mata dengan aplikasi eyeshadow. Eyeliner yang tajam dan maskara menambah kesan pada tampilan mata.

Terakhir, Krista menyelesaikan tampilan dengan memilih warna lipstik yang sesuai dengan karakter Hae-in. Udah mirip belum, nih, TeMantappu?

Han So-hee

Melly Krista recreates makeup dan hairstyle Han So-hee | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Siapa yang suka bilang kalau Krista mirip dengan artis Korea yang sering bikin kita terpukau sama aktingnya? Betul, Han So-hee! Nah, kali ini Krista recreate gaya makeup dan rambut dari Han Soo Hee di Dior SS 2024 Haute Couture.

Pertama-tama, ia melakukan skin prep dengan menggunakan moisturiser supaya makeup-nya kelihatan flawless dan bisa tahan lama sepanjang hari.

Terus, Krista mengaplikasikan base makeup menggunakan cushion untuk menyamarkan imperfection di kulit, jadi nggak perlu ribet pakai concealer lagi.

Setelah itu, Krista membuat kontur di tulang pipi, garis rahang, dan hidung. Dia menggunakan pensil alis warna coklat merah dan juga menambahkan aegyo sal untuk tampilan yang lebih natural.

Selain itu, Krista juga menambahkan blush on warna pink shimmer dan highlighter di hidung untuk memberikan kesan glowing. Terakhir, dia menggunakan lipstik warna merah yang bold untuk menyempurnakan tampilan.

Untuk gaya rambutnya, Krista menggunakan alat curling untuk menciptakan gelombang yang longgar dan cantik pada rambutnya. Nah, gimana menurutmu, TeaMantappu? Kayaknya tanpa perlu makeup dan hairstyling, Krista udah mirip dengan Han So-hee, ya? Hihi.

Karin “AESPA

Melly Krista recreates makeup dan hairstyle Karin AESPA | Sumber: TikTok/ kkkrrriista

Selanjutnya, Krista mencoba recreate makeup dan gaya rambut Karin AESPA saat ia tampil di Milan Fashion Week 2024.

Krista mulai dengan langkah pertama yang penting: skin prep! Krista memakai moisturizer buat memberi kelembaban ekstra ke kulit biar kelihatan sehat dan glowing. Terus, ia lanjut menggunakan cushion complexion buat menutupi merah-merah (redness) dan pori-pori yang terbuka (pores) di wajah.

Selanjutnya, makeup!

Krista memilih warna red brow untuk alisnya biar matching dengan gaya Karin AESPA, dan soft pink mauve colour untuk eyeshadow yang memberi kesan fresh dan feminin.

Nggak lupa, tentunya Krista menyempurnakan tampilan matanya dengan aegyo sal yang dibuat menggunakan eyeliner. Teus, untuk memberi dimensi pada wajahnya, ia menggunakan teknik contour untuk jawline-nya dan memilih warna soft nude pink untuk bibir biar terlihat natural.

Sementara itu, untuk rambutnya, Krista memilih mencatoknya biar tampak lurus. Krista juga mengadopsi gaya rambut ‘ear tucking’ yang lagi tren saat itu untuk menciptakan tampilan yang simpel tapi tetap elegan.

Gimana menurutmu, nih, final look-nya?

Jennie “Blackpink

Melly Krista recreates hairstyle Jennie Blackpink | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Kamu udah pernah melihat gaya rambut pigtail yang sering dipakai oleh Jennie Blackpink nggak, nih?

Krista memulainya dengan membuat rambutnya menjadi ponytail kuncir dua. Setelah itu, dari masing-masing kunciran itu, Krista membaginya menjadi dua bagian kecil dan memelintir rambutnya sebelum mengikatnya menjadi satu, menciptakan bentuk yang mengular yang khas untuk pigtail.

Nah, setelah itu, untuk menambahkan sentuhan manis, Krista hanya tinggal menambahkan pita merah di pangkal rambutnya.

Gampang banget, kan tampilan rambut pigtail yang lucu dan stylish ala Jennie?


Jadi, dari semua gaya rambut dan makeup yang udah Krista coba, mulai dari Hae-in dari drama Korea “Queen of Tears”, Han So-hee, Karin AESPA sampai Jennie Blackpink; kamu lebih suka yang mana, nih, TeaMantappu?

Media Sosial Melly Krista

Ikuti akun media sosial Melly Krista untuk mendapatkan berbagai tips dan inspirasi seputar kecantikan, termasuk gaya rambut dan riasan!

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!