Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Poni Gampang Lepek? Coba Tutorial Japanese Bangs Ala Cecilia Amalo

April 17, 2024

by Fahma Ainurrizka

Cecilia Amalo seringkali membagikan kisah seru kehidupan di Jepang sebagai pelajar perantau melalui akun TikTok @sweetcecil_. Kali ini, ia membagikan tips tentang penampilan rambut ala Jepang. Penasaran seperti apa? Yuk, kita simak!

Cecilia Amalo memperlihatkan tutorial Japanese bangs | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Konnichiwa, Mina-san!

Akhir-akhir ini, Cecil mencoba mengeksplorasi konten miliknya. Nggak hanya berbagi pengalaman sebagai pelajar di negeri Sakura aja, perempuan yang baru saja diterima di Osaka Shoin Women’s University ini juga berbagi tips seputar gaya rambut ala Jepang, loh. Wah, kayak apa, tuh?

Seperti yang sering terlihat dalam berbagai produk budaya Jepang, mulai dari film sampai grup musik, banyak perempuan di sana sangat menyukai gaya rambut berponi. Mereka percaya memiliki poni yang rapi adalah simbol kecantikan. Sampai-sampai ada istilah “Maegami” (前髪) yang sering digunakan untuk merujuk kepada perempuan cantik yang memiliki poni.

Yuk, kita lihat tutorial potongan rambut Japanese bangs ala Cecil! Gimana, sih, caranya?

Langkah 1: Pisahkan Rambut dengan Poni

Tutorial Japanese bangs hairstyle Cecilia Amalo | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Pertama-tama, kamu mesti memastikan poni terpisah dari bagian rambut lainnya. Ini penting karena nantinya poni akan lebih mudah dan lebih presisi saat diatur. Untuk mencapai hasil yang maksimal, pastikan potongan poni nggak tercampur dengan rambut lainnya, ya.

Saran dari Cecil, kamu bisa memisahkan poni dengan menempatkan sisir secara vertikal di garis tengah kepala dan menarik rambut ke kedua sisi sisir tersebut. Dengan cara ini, poni akan terpisah dengan gampang dari bagian rambut lainnya.

Selain itu, pastikan sisa rambut yang nggak termasuk dalam poni disibakkan ke belakang telinga, ya.

Langkah 2: Basahi Poni dengan Air

Tutorial Japanese bangs hairstyle Cecilia Amalo | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Selanjutnya, basahi poni dengan air secara merata, tetapi pastikan juga nggak membuatnya terlalu basah sehingga nggak terlihat kuyup. Basahi poni dengan air sedikit saja agar memudahkan proses penataan nantinya.

Untuk memastikan air tersebar merata, kamu bisa menggunakan sprayer untuk menyemprotkan air ke seluruh bagian poni. Hal ini bakal membuat rambut poni kamu lebih mudah dibentuk dan disesuaikan dengan gaya yang diinginkan.

Langkah 3: Catok Lurus Poni

Tutorial Japanese bangs hairstyle Cecilia Amalo | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Setelah memastikan poni sudah dibasahi dengan merata, langkah berikutnya adalah gunakan catok untuk meluruskan poni. Pastikan untuk menjaga agar poni tetap lurus, tanpa adanya lengkungan nggak diinginkan, ya.

Kamu juga bisa menggunakan bantuan sisir saat meluruskan poni agar setiap helai rambut teratur dan lurus dengan sempurna. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan hasil akhir yang lebih memuaskan sesuai dengan harapan.

Langkah 4: Gunakan Wax Stick pada Poni

Tutorial Japanese bangs hairstyle Cecilia Amalo | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Seusai meluruskan poni dengan catok, langkah selanjutnya untuk menjaga tampilan poni tetap prima, atau istilahnya paripurna dan anti-badai, kamu bisa menggunakan wax stick. Wax stick akan membantu menjaga poni tetap stabil biar nggak mudah berantakan dan rusak selama aktivitas sehari-hari. 

Gunakan wax stick secara merata di pangkal rambut poni agar poni tetap “stay” dengan baik. Selain itu, aplikasikan juga wax stick di ujung poni untuk mencegahnya menjadi kusut dan mengembang.

Kalau kamu memiliki baby hair di sekitar poni atau garis rambut, jangan khawatir, wax stick juga bisa menjadi penyelamat, loh. Oleskan wax stick pada bagian-bagian tersebut untuk merapikan baby hair dan menciptakan tampilan yang lebih rapi. Dengan demikian, poni kamu akan terlihat lebih bersih dan teratur secara keseluruhan.

Langkah 5: Intip Hasil Akhirnya!

Tutorial Japanese bangs hairstyle Cecilia Amalo | Sumber: TikTok @sweetsesil_

Setelah melewati semua tahapan hair styling ala Jepang, saatnya melihat hasil akhirnya! Udah kelihatan kayak idol grup Jepang belum, nih? Dengan poni yang teratur, lurus, dan tetap “stay” berkat penggunaan wax stick, nggak diragukan hasilnya kelihatan kece dan cute.

Keistimewaan dari gaya rambut ini adalah kesesuaiannya dengan berbagai jenis rambut, baik panjang maupun pendek. Jadi, kamu nggak perlu ragu untuk mencoba gaya rambut ini. Patut untuk kamu coba!

***

Kamu tertarik untuk mencoba gaya rambut Japanese bangs? Jangan ragu buat mencoba sendiri di rumah dengan penampilan baru ini! Siapa tahu, gaya rambut ala Jepang ini bisa menjadi favorit baru bagi kamu. Hihi.

Media Sosial Cecilia Amalo

Masih banyak konten menarik dari Cecil yang membahas serba-serbi Jepang. Cari tahu selengkapnya lewat media sosial Cecil di bawah ini:

Artikel Terkait

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!