Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Mengenal Kanal Youtube “Korea Reomit” milik Jang Hansol

June 14, 2023

by Nadya Christie

Asal-usul, konten terfavorit dan tersulit, hingga segmen terbaru di kanal Youtube “Korea Reomit” milik Jang Hansol? Simak di artikel ini!

Annyeonghaseyo, teMantappu! Pada artikel kali ini, TeaMantappu bakalan mengajak kamu untuk kenalan sama kanal Youtube “Korea Reomit” milik Jang Hansol.

Simak langsung kisahnya melalui hasil wawancara eksklusif antara TeaMantappu dan Hansol di bawah ini.

Asal-Usul Nama “Korea Reomit”

Mungkin ada beberapa dari teMantappu yang lebih mengenal Jang Hansol dengan nama “Korea Reomit”. Nama tersebut dipilih untuk kanal Youtube pribadi Hansol yang pertama kali dibuka pada 2013 lalu.

Gambar Kanal Youtube "Korea Reomit" milik Hansol (Sumber: Youtube Korea Reomit)
Kanal Youtube “Korea Reomit” milik Hansol (Sumber: Youtube Korea Reomit)

Hansol beserta keluarganya pindah untuk menetap di Malang, Indonesia sejak ia masih berusia 4 tahun. Malang tak ubahnya sudah menjadi rumah kedua bagi Hansol, sehingga bahasa, kebudayaan, hingga kesehariannya selama menetap di kota tersebut masih melekat di dalam dirinya hingga hari ini. Salah satunya, bisa kamu dengar dari aksen “medok” Hansol yang cukup kentara saat berbicara dalam Bahasa Indonesia.

Kata “Korea” merujuk kepada negara Korea Selatan, sementara kata “Reomit” sendiri merupakan ejaan terbalik dari “Timoer” alias “Timur” yang menggunakan ejaan Bahasa Indonesia Soewandi. “Korea Reomit” menunjukkan identitas Hansol sebagai seorang warga negara Korea Selatan yang tumbuh-besar di Jawa Timur.

Konten Youtube Tersulit yang Pernah Dibuat oleh Jang Hansol

Dari semua segmen yang ada di Youtube Korea Reomit, teMantappu bisa tebak nggak, segmen mana yang paling sulit untuk dibuat?

100 poin buat kamu! Menurut Hansol, “RinDingDong” adalah segmen yang paling sulit untuk dibuat. Selain karena perlu mengupload satu video per hari, Hansol sedang mengalami depresi ketika pertama kali menyelesaikan segmen tersebut pada tahun 2020. Makin terasa deh, gimana capeknya!

Gambar Segmen "RinDingDong" di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)
Segmen “RinDingDong” di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)

Hansol juga berkata bahwa segmen “Detektif Reomit” itu nggak kalah ribet. Pasalnya, ia harus melakukan riset sendiri dan up-to-date dengan setiap perkembangan kasus yang ada agar bisa langsung posting konten tersebut selagi masih hangat.

Gambar Segmen "Detektif Reomit" di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)
Segmen “Detektif Reomit” di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)

Konten Youtube Terfavorit yang Pernah Dibuat oleh Hansol

Gambar Segmen "Vlog" di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)
Segmen “Vlog” di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)

Nah, kalau segmen Youtube yang paling seru untuk dibuat, kira-kira segmen yang mana nih? Vlog! Mas Hansol sangat menikmati selama pembuatan konten vlog karena paling santai.

Segmen Terbaru di Kanal Youtube Korea Reomit

Melalui kanal Youtube-nya selama 4 tahun terakhir, Hansol telah konsisten membawakan segmen “Detektif Reomit” yang membahas mengenai berbagai macam kasus kriminal, misteri, dst, yang terjadi di Korea Selatan. Dikarenakan hal ini, Hansol jadi merasa terlalu fokus pada hal-hal yang terjadi di sekitarnya dan kurang membawakan konten yang membahas tentang dirinya sendiri.

Gambar Contoh Segmen "#RealitaMerantau" di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)
Contoh Segmen “#RealitaMerantau” di Kanal Youtube Korea Reomit (Sumber: Youtube Talent)

Hal tersebut mendorong adanya pergeseran pada konten-konten di Youtube-nya, yakni dengan berfokus pada konten-konten tentang memasak dan vlog anak-anak muda yang pindah untuk menetap di Korea Selatan melalui segmen “#RealitaMerantau”.

***

Itu dia artikel tentang “Mengenal Kanal Youtube “Korea Reomit” milik jang Hansol”! Kalau kamu, kapan pertama kali kenal sama kanal Youtube Korea Reomit? Konten mana nih yang paling kamu suka?

Sampai jumpa di artikel berikutnya, teMantappu!

Referensi

Dok. Mantappu Corp.
Read more: Mengenal Kanal Youtube “Korea Reomit” milik Jang Hansol

Recent Posts

Jerompiade

Jerompiade: University War Versi Indonesia?

Melalui YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin merilis segmen baru bernama Jerompiade. Dalam konten ini, Jerome mengumpulkan 109 anak SMA kelas 11 untuk unjuk diri dalam duel pengetahuan umum, mulai dari Matematika, Sejarah, hingga Biologi, dengan tujuan merebut gelar pemenang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah. Kira-kira, siapa pemenangnya?

Ekida Rehan saat co-ass

Hujan dan Flu: Apa Hubungannya? Ini Penjelasan Ekida Rehan

Kamu pernah mendengar istilah penyakit pancaroba, TeMantappu? Fenomena ini sering kali terjadi ketika ada perubahan pola hujan, terutama yang terjadi pada sore hingga menjelang malam hari. Tak jarang, kita menjadi lebih rentan terkena flu atau penyakit lainnya dalam kondisi begini. Mengapa hal ini bisa terjadi, ya? Temukan penjelasannya di artikel ini!