Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

5 Hal Favorit Yusuke selama jadi Anak Kost di Indonesia

June 11, 2023

by Nadya Christie

Hal favorit, hingga perbedaan budaya Indonesia dan Jepang yang dirasakan Yusuke Sakazaki selama jadi anak kost di Indonesia? Simak di sini!

Mungkin beberapa dari kamu penasaran, hal-hal apa aja sih yang jadi favorit Yusuke setelah merasakan pengalaman menjadi anak kost di Indonesia? Lalu apa sih perbedaan budaya antara Indonesia dan Jepang yang dirasakan oleh Yusuke?

Penasaran? Langsung aja cek artikel di bawah ini, ya!

Hal Favorit yang Bisa Ditemukan di Kost Yusuke

Kemudahan dalam Laundry

Yang pertama adalah kemudahan dalam laundry! Di kost Yusuke sendiri, ada fasilitas untuk laundry pakaian para penghuninya. Jadi ketika Yusuke punya baju kotor, bisa langsung diambil untuk dicuci dan disetrika.

Staf yang Membantu saat Ada Masalah

Yang kedua, setiap kali ada masalah di kost, ia bisa tanya dan langsung dibantu oleh staf yang bertugas di sana. Pewe banget ya, tempat kostnya Yusuke!?

Aktivitas Favorit yang Pernah Dilakukan Yusuke selama di Indonesia

Yusuke memilih hang-out bersama teman-teman, snorkling, dan seluruh kegiatan yang ia lakukan saat berkunjung ke Bali sebagai beberapa aktivitas paling seru yang pernah ia lakukan selama tinggal di Indonesia.

Kalau teMantappu ada saran kegiatan seru yang bisa dijadikan rekomendasi untuk Yusuke lakukan di Indonesia, bisa langsung kabarin Yusuke lewat media-media sosialnya, ya!

Makanan Favorit Yusuke selama di Indonesia

Makanan Indonesia

Seperti yang mungkin udah pernah kamu lihat dari konten-kontennya, Yusuke memang sering eksplor makanan-makanan Indonesia, lho!

Gambar Warteg sebagai Salah Satu Hidangan Indonesia Favorit Yusuke Sakazaki (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)
Warteg sebagai Salah Satu Hidangan Indonesia Favorit Yusuke Sakazaki (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)

Kalau disuruh untuk menyebutkan makanan Indonesia paling favorit—rawon, seblak, dan tentunya warteg alias warung tegal ada di top of mind Yusuke!

Makanan Jepang

Sebagai seorang pencinta ramen, berikut ini adalah beberapa gerai ramen di Indonesia yang menurut Yusuke paling autentik dan enak: Fume Ramen, Fukumimi di Citywalk Sudirman, serta Seirock-ya.

Gambar Ramen Seirock-ya sebagai Salah Satu Ramen Favorit Yusuke Sakazaki di Indonesia (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)
Ramen Seirock-ya sebagai Salah Satu Ramen Favorit Yusuke Sakazaki di Indonesia (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)

Kalau kamu, paling suka ramen yang mana nih?

Tempat yang Paling Yusuke Ingin Kunjungi di Indonesia

Dikarenakan selama ini terlalu sibuk memproduksi konten, jadi kedepannya Yusuke ingin dapat berinteraksi dengan lebih intens lagi dengan warga lokal Indonesia yang ia temui. Selain itu, kalau ada kesempatan, ia ingin kembali lagi mengunjungi Monas untuk bisa naik ke bagian puncaknya!

Perbandingan Jakarta yang Dulu vs Sekarang

Apa sih, perbedaan yang dirasakan oleh Yusuke dari kondisi Jakarta yang dulu versus sekarang? Menurut Yusuke yang pertama kali menjejakkan kaki di Jakarta pada 2022 lalu, Jakarta nggak begitu banyak berubah. Meskipun memang nggak bisa dipungkiri kalau belakangan ini kondisi udaranya jadi semakin memburuk karena polusi.

Perbedaan Budaya antara Indonesia dan Jepang

Setelah merasakan tinggal sebagai anak kost di Indonesia, apa sih perbedaan budaya antara Indonesia dan Jepang yang paling kentara dirasakan oleh Yusuke?

Dikenal atas keramah-tamahannya, orang-orang Indonesia memang senang mengobrol dan supel bahkan sama orang yang baru dikenal. Hal ini berbeda dengan orang-orang Jepang yang cenderung lebih dingin dan kurang suka untuk bercengkrama dengan orang asing.

Di sisi lain, dibandingkan dengan orang-orang Jepang, orang-orang Indonesia itu lebih sering ngaret! Kamu tipe yang suka ngaret atau si paling tepat waktu, nih?

Hal yang Paling Yusuke Rindukan dari Jepang

teMantappu yang juga merupakan seorang perantau, pernah merasakan masa-masa kangen sama kampung halaman nggak? Yusuke pun nggak terkecuali!

Ia paling merindukan sauna, onsen, dan bathtub di Jepang! Orang-orang Jepang biasanya mengunjungi sauna dan onsen untuk menghangatkan tubuh dari cuaca dingin. Nah, mengingat Indonesia hanya punya dua musim—kemarau dan hujan, alhasil keberadaan sauna dan onsen jarang ditemukan di sini.

***

Referensi

Dok. Mantappu Corp.
Read more: 5 Hal Favorit Yusuke selama jadi Anak Kost di Indonesia

Recent Posts

Waseda Boys di India

Waseda Boys dan Perjalanan Penuh Culture Shock di India

India sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena banyak orang mempertanyakan keamanan wisatawan yang melakukan travelling di sana usai insiden-insiden kurang menyenangkan yang terjadi di negara tempat Taj Mahal tersebut. Tapi tahu nggak kalau India menjadi salah satu destinasi dalam World Trip Waseda Boys, lho. Yuk, ikuti petualangan Jerome, Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke saat menjelajahi India!

Alexander Matthew

Cap Lang Bukan Produk Indonesia? Simak Penjelasan Alexander Matthew

Siapa yang menyangka minyak angin Cap Lang, yang telah menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan sehari-hari, ternyata adalah produk buatan Jerman? Inilah yang membuat Alexander Matthew, seorang mahasiswa Teknik Informatika di Fachhochschule Aachen, Jerman, tertarik untuk menjelajahi keberadaan minyak tersebut di negeri tempatnya menimba ilmu. Yuk, kita simak!

Jang Hansol

Nggak Romantis Seperti Drakor, Jang Hansol Ungkap Kegelapan Wamil

Terkadang, kita sering mendengar wajib militer (wamil) menjadi semacam ketakutan bagi sebagian warga Korea. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melarikan diri untuk menghindari wamil. Meskipun citra tentara seringkali dipromosikan sebagai sosok yang keren, gagah, dan berwibawa dalam berbagai media, tetapi bagaimana sebenarnya pelaksanaan wamil di Korea, ya? Yuk, kita simak penjelasan langsung dari Jang Hansol!