Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Pengalaman Yusuke Sakazaki menjadi Anak Kost di Indonesia

June 10, 2023

by Nadya Christie

Gimana sih pengalaman Yusuke Sakazaki selama menjadi anak kost di Indonesia? Simak selengkapnya di artikel ini!

Seperti yang mungkin udah teMantappu tahu, Yusuke udah tinggal di kost sendiri di Jakarta sejak April 2023 lalu. Nah, seperti apa sih pengalaman Yusuke Sakazaki selama menjadi anak kost di Indonesia?

Langsung aja simak artikel eksklusif berikut ini!

Tipikal Daily Life versi Yusuke sebagai Anak Kost di Indonesia

Selama menjadi anak kost di Indonesia, rupa keseharian Yusuke kurang-lebih seperti ini: setelah bangun tidur, ia akan langsung pergi ke gym, dilanjut dengan belajar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, makan siang, bikin konten, mengedit stok konten yang udah ada, lalu beristirahat pada malam harinya.

Durasi Yusuke Tinggal di Kost di Indonesia

Sebelum edisi berikutnya dari Waseda Boys World Trip yang akan dilaksanakan mulai Agustus 2023, Yusuke berencana untuk tinggal ngekost sendiri di Jakarta. Setelah itu, ada beberapa opsi yang jadi pertimbangan Yusuke, yaitu untuk tinggal di sharing house bareng Lukas Will!

Buat teMantappu yang penasaran, kenapa sih alasannya? Selain dari segi biaya jadi lebih murah, Yusuke juga jadi nggak bakal sering merasa kesepian apabila tinggal bersama dengan Lukas.

Cara Yusuke Beradaptasi sebagai Anak Kost di Indonesia

Biasanya ketika baru sampai di tempat baru yang kurang familiar, beberapa orang mungkin akan merasa kurang nyaman sampai-sampai nggak bisa tidur maupun buang air dengan santai.

Nah, kalau Yusuke sendiri sih, langsung bisa tidur nyenyak saat pertama kali tinggal di kosan! Emang the real definition of pelor” alias “nempel molor” sih, ya! Sisi positifnya, ia termasuk salah satu sosok yang mudah untuk beradaptasi di lingkungan baru.

Gambar Yusuke Sakazaki "Pelor" alias "Nempel Molor" di Kasur Kost Miliknya (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)
Yusuke Sakazaki “Pelor” alias “Nempel Molor” di Kasur Kost Miliknya (Sumber: Youtube YUSUKE【wasedaboys】)

Untuk mempermudah komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, Yusuke terus mengasah kemampuan berbahasa Indonesianya, nih! Selain belajar bahasa Indonesia bersama dengan teman-teman, ia juga rutin menghafal kosa kata bahasa Indonesia dengan tekun.

Bicara soal moda transportasi, ojek online jadi pilihan favorit Yusuke. Menurutnya, ojek online terasa lebih nyaman, mudah, dan cepat untuk menyiasati kemacetan ibukota. Kalau di Jepang sendiri, motor itu jumlahnya nggak begitu banyak. Jadi, mayoritas masyarakat Jepang menggunakan kereta atau jalan kaki karena jalanan di sana luas dan nyaman untuk digunakan oleh para pejalan kaki.

Nah, hal yang paling penting nih! Apa lagi kalau bukan soal makanan? Kalau lagi sendirian, Yusuke lebih sering beli makan secara online karena lebih mudah dan murah. Berbeda dengan di Jepang, yang tarifnya bisa mahal banget!

Secara keseluruhan, Yusuke sama sekali nggak merasa kesulitan sejak pertama kali tinggal di kost. Pasalnya, kehadiran asisten sangat membantu di kala ia sedang kebingungan atau butuh bantuan tentang sesuatu.

Trik yang Dilakukan Yusuke saat Merasa Kesepian di Kosan

Saat “pesta mengedit” dan marathon nonton Youtube udah nggak mempan untuk mengusir rasa kesepian, hal apa sih yang biasa dilakukan oleh Yusuke?

Pergi ke luar! Selain jalan-jalan dan pergi shopping di mall, sekarang ini Yusuke juga lagi giat pergi nge-gym, nih!

Pesan Yusuke Bagi Orang-Orang yang Sedang Merantau

Menurut Yusuke, bahasa adalah salah satu elemen paling krusial yang perlu dikuasai saat sedang merantau ke tempat baru. Dengan menguasai bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat, komunikasi dalam kehidupan sehari-hari pun akan jadi semakin lancar.

“Motivasi yang datang dari diri sendiri dan dukungan dari lingkungan sekitar adalah dua hal yang menjadi penyemangat saat lagi belajar bahasa baru!”

Yusuke Sakazaki, 2023.

Tips dari Yusuke agar bisa cepat memahami bahasa baru adalah dengan pergi langsung ke tempat bahasa itu dipakai dan rajin-rajin menggunakan bahasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Practice makes perfect, betul nggak?

Wejangan Orang Tua Yusuke selama tinggal di Indonesia

Ketika pertama kali memutuskan untuk tinggal sendirian di Indonesia, orang tua Yusuke mendukung dan memberikan tanggapan yang positif! Di sisi lain, Jepang sendiri merupakan salah satu negara teraman di dunia, sehingga orang tua Yusuke tetap menitipkan pesan agar Yusuke selalu berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar.

***

Referensi

Dok. Mantappu Corp.
Read more: Pengalaman Yusuke Sakazaki menjadi Anak Kost di Indonesia

Recent Posts

Jerompiade

Jerompiade: University War Versi Indonesia?

Melalui YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin merilis segmen baru bernama Jerompiade. Dalam konten ini, Jerome mengumpulkan 109 anak SMA kelas 11 untuk unjuk diri dalam duel pengetahuan umum, mulai dari Matematika, Sejarah, hingga Biologi, dengan tujuan merebut gelar pemenang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah. Kira-kira, siapa pemenangnya?

Ekida Rehan saat co-ass

Hujan dan Flu: Apa Hubungannya? Ini Penjelasan Ekida Rehan

Kamu pernah mendengar istilah penyakit pancaroba, TeMantappu? Fenomena ini sering kali terjadi ketika ada perubahan pola hujan, terutama yang terjadi pada sore hingga menjelang malam hari. Tak jarang, kita menjadi lebih rentan terkena flu atau penyakit lainnya dalam kondisi begini. Mengapa hal ini bisa terjadi, ya? Temukan penjelasannya di artikel ini!