Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Segmen Baru Korea Reomit: Rekomendasi Drama Korea Favorit Hansol

July 5, 2024

by Fahma Ainurrizka

Jang Hansol punya segmen konten baru di Korea Reomit, namanya Rekomendasi Drama/Film. Di tiga episode pertama sejak konten ini dirilis, Hansol banyak ngasih rekomendasi drama Korea dengan genre thriller, misteri, dan crime. Hansol juga sering kasih review dan pendapat pribadinya tentang tiap drama, jadi kita bisa lebih paham kenapa drama Korea itu layak ditonton. Segmen ini juga cocok buat kamu yang lagi bingung mau nonton apa. Jadi, tunggu apa lagi? Simak terus rekomendasinya, siapa tahu jadi inspirasi buat maraton drama Korea berikutnya!

Segmen baru konten Jang Hansol, Rekomendasi Drama/Film | Sumber: YouTube/Korea Reomit

Halo, TeMantappu!

Siapa di sini pecinta drama Korea? Jang Hansol, melalui kanal YouTube Korea Reomit, punya segmen baru, nih, namanya Rekomendasi Drama/Film! Di tiga episode perdananya, Hansol ngasih rekomendasi drama Korea menarik dan patut ditonton. Hansol sendiri memang penggemar berat drama Korea.

“Aku kalau di Netflix atau Disney Plus ada pilihan film Korea atau film Amerika, atau drama Korea atau drama Amerika, aku lebih milih Korea,” ujarnya. Padahal, dulu Hansol lebih percaya sama kualitas film terbitan Hollywood. Tapi, nyatanya, drama Korea juga nggak kalah keren dan bisa bersaing.

Di segmen Rekomendasi Drama/Film kali ini, Hansol nggak cuma kasih daftar drama Korea yang wajib ditonton, tapi juga ngasih tahu background dan sinopsisnya. Jadi, kamu nggak perlu buang-buang waktu buat nonton drama Korea yang mungkin alurnya kurang cocok sama selera kamu. Hansol bakal ngebantu kamu pilih drama Korea yang benar-benar menarik dan sesuai dengan preferensi kamu.

Siapin camilan dan catatan, yuk, kita cek rekomendasi dari Hansol kali ini! Pasti ada banyak pilihan seru yang sayang banget kalau dilewatkan. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

Flex x Cops

Segmen baru konten Jang Hansol, Rekomendasi Drama/Film | Sumber: YouTube/Korea Reomit

Flex x Cops jadi salah satu drama favorit Hansol, nih. Menurut dia, “Drama ini seru banget karena Jin Yi-soo, anak konglomerat, menggunakan kekayaannya buat bantu penyelidikan kasus-kasus kepolisian.”

Cerita bermula dari Jin Yi-soo yang kaya raya sampai bisa nyewa gedung mal cuma buat main polisi-polisian. Bayangin aja ini tuh semacam real-life counter strike.

Di sisi lain, Lee Kang-hyun, detektif kepolisian, bareng dua rekannya lagi menjalankan misi menangkap penjahat yang terlibat dalam kasus pembunuhan dua keluarga.

Setelah puas main, Yi-soo pergi ke bar buat ketemuan sama temannya, Yeong-hwan, yang lagi mabuk berat karena narkoba. Pas ketemuan, Yi-soo ditelpon kakaknya, jadi dia tinggalin Yeong-hwan sebentar di mobil. 

Nah, ini momen “sialnya.” Si Yeong-hwan keluar dari mobil sambil sempoyongan dan nggak sengaja nabrak laki-laki pakai jas hujan hitam yang ternyata adalah pembunuh yang lagi diincar polisi!

Setelah selesai telpon, Yi-soo nyariin Yeong-hwan yang nggak ada di mobil. Dia manggil-manggil dan akhirnya melihat Yeong-hwan bersama laki-laki dengan jas hujan hitam alias si pembunuh itu. Nah, si pembunuh, yang kaget lihat Yi-soo masih pakai baju polisi dari permainan tadi, langsung menusuk Yeong-hwan.

Yi-soo pun ngejar pembunuh itu. “Menurut kacamata polisi, yang biasanya dikejar itu korban,” terang Hansol menjelaskan kemungkinan Yi-soo disangka sebagai pembunuh.

Lee Kang-hyun yang kebetulan lihat kejadian itu juga ikutan mengejar. Akhirnya, Yi-soo berhasil menangkap dan ngalahin si pembunuh, yang akhirnya pingsan. Tapi, Lee Kang-hyun yang baru datang, langsung salah paham dan nyangka Yi-soo sebagai pelaku. Yi-soo ditangkap polisi karena tuduhan menyerang pejalan kaki.

Tapi, cerita nggak berhenti di situ. Ingat, Yi-soo itu anak dari Hansoo Group dan juga seorang pengacara. Penasaran gimana kelanjutannya? Hansol udah ngasih bocoran, nih, ceritanya bakal penuh dengan twist!

Tonton rekomendasi drakor “Flex x Co” dari Hansol di sini!

Nothing Uncovered

Segmen baru konten Jang Hansol, Rekomendasi Drama/Film | Sumber: YouTube/Korea Reomit

Hansol ngenalin kita dengan tokoh utama, Seo Jungwon, seorang reporter dan jurnalis yang bekerja di KBM dan nge-host acara TV Nothing Uncovered. “Acaranya ini mirip banget sama Mata Najwa. Fokusnya buat ngungkapin kejadian-kejadian penting yang perlu diekspos ke publik, terutama yang ada kecurigaan korupsi atau skandal besar,” terang Hansol.

Seo Jungwon ini menikah sama Seol Woojae dari keluarga konglomerat. Pernikahan mereka nggak direstui sama keluarga Woojae karena mereka pinginnya Woojae nikah sama perempuan dari keluarga konglomerat juga. “Meskipun mereka menikah, orangtuanya Woojae nggak sepenuhnya merestui. Jadi, ya, ada rasa salty gitu,” tambah Hansol.

Awalnya, kehidupan mereka berjalan harmonis. Tapi, ceritanya makin seru ketika Jungwon mengangkat topik dugaan kolusi dari anggota dewan bernama Mo Hyungtaek di programnya. Alhasil, Mo Hyungtaek jadi marah besar karena merasa diserang oleh program Nothing Uncovered.

Omong-omong, buat ngungkapin kasus-kasus besar di acaranya, Jungwon butuh banyak informan. Suatu hari, Jungwon dapet info dari seorang informan anonim yang mau bongkar kasus besar.

Eh, tapi pas dia datengin informan itu, Jungwon malah nemuin jasad tergantung di jendela. Ternyata, itu adalah jasad pembantu Mo Hyungtaek, anggota dewan yang pernah ia bahas di program Nothing Uncovered. Nah, di situasi panik itu, Jungwon sempat memegang jasadnya tanpa sarung tangan karena pengin nolong biar jasadnya nggak jatuh. Sayangnya, ini bikin dia dituduh sebagai pembunuh.

Kasus ini makin rumit karena Jungwon terus dapet pesan anonim lagi. Kali ini, ada anonim yang bilang kalau suaminya selingkuh. Situasinya makin parah lagi ketika pengirim pesan anonim itu ditemukan tewas.

Kalau kamu suka drama penuh misteri dan intrik politik, Nothing Uncovered ini wajib banget masuk daftar tontonan kamu.

Tonton rekomendasi drakor “Nothing Uncovered” dari Hansol di sini!

A Killer Paradox

Segmen baru konten Jang Hansol, Rekomendasi Drama/Film | Sumber: YouTube/Korea Reomit

Drama ini menceritakan tentang Lee Tang, seorang pria muda yang tinggal sendirian di apartemen dan bekerja sebagai part-timer di minimarket. Di apartemennya, dia punya lukisan besar pegunungan Rocky di Kanada biar lebih semangat bisa ke Kanada. “Tapi dia nggak punya palu untuk memasang lukisan itu,” kata Hansol sambil ketawa.

Suatu malam, pas lagi kerja di shift malam, ada dua bapak-bapak yang datang ke minimarket, salah satunya mabuk berat.

Pas shift kerjanya selesai dan waktunya pulang, Lee Tang meminjam palu dari supermarket buat masang lukisan di apartemennya. Di tengah jalan, dia menemukan bapak yang mabuk tadi tergeletak di jalan dan nggak menyahut saat dipanggil. Nggak jauh dari situ, temannya si bapak tadi masih ada di sekitar situ. Lee Tang pun langsung memanggil si bapak tersebut dan bilang kalau “Itu, lho, temannya yang tadi mabuk tidur di emperan situ.”

Bapak yang tadi kelihatan ramah tiba-tiba jadi agresif dan bilang nggak usah sok peduli. Lee Tang yang lagi agak emosi, ngasih jari tengah ke bapak itu, dan si bapak langsung menyerang Lee Tang. Dalam keadaan terdesak, Lee Tang ngeluarin palu tadi dan menghantamkan ke bapak itu sampai meninggal di tempat.

Paginya, mayat yang terkapar itu ditemukan dan diselidiki oleh detektif Kang Nam-gam. Setelah melihat jejaknya, ternyata korban sempat pergi ke minimarket tempat Lee Tang kerja. Nam-gam pun mulai menyelidiki minimarket tersebut. Ternyata kedua korban tersebut adalah pelaku pembunuhan berantai yang sudah membunuh empat orang.

Buat kamu yang suka drama kriminal penuh intrik dan misteri, A Killer Paradox ini wajib banget buat ditonton. Jangan sampai kelewatan ya!

Tonton rekomendasi drakor “A Killer Paradox” dari Hansol di sini!

Media Sosial Jang Hansol

Jadi, mana nih drama Korea yang udah kamu tonton, TeMantappu? Drama thriller-kriminal kayak gini emang seru abis dan bikin deg-degan, selalu penasaran sama endingnya bakal gimana.

Terus pantengin channel-nya Hansol buat dapetin rekomendasi drama Korea-drama Korea keren lainnya yang sayang buat dilewatkan. Kita tungguin aja deh rekomendasi selanjutnya dari Hansol, ya!

Recent Posts

Pengalaman wawancara kerja di Jepang versi Yusuke

Pengalaman Yusuke Mengikuti Wawancara Kerja di Jepang

Kali ini, yuk kita simak perjalanan Yusuke menjalani serangkaian wawancara kerja, baik secara online maupun offline di Jepang. Yusuke cerita gimana ia mempersiapkan diri dari pemilihan baju hingga menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari interviewer. Selain itu, ia juga membagikan insight tentang alur rekrutmen kerja di Jepang, lho—proses yang terkadang mirip, tapi juga punya nuansa dan tuntutan tersendiri jika dibandingkan dengan Indonesia. Yuk, kita telusuri cerita lengkapnya!

Rekomendasi top 5 drama Korea tahun ini versi Alex Simanjuntak

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

Pengin tahu nggak drama Korea apa aja yang jadi favorit Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!