Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Inspirasi Coquette Aesthetic Hairstyle ala Melly Krista

June 6, 2024

by Fahma Ainurrizka

Coquette style kini semakin populer dan banyak dibicarakan di internet, terutama di kalangan beauty influencers. Gaya ini dikenal karena kemampuannya memadukan elemen feminin dan playful. Melly Krista, seorang beauty enthusiast, juga ikut mencoba memadukan coquette style ke dalam hairstyle miliknya, lho. Yuk, kita simak!

Melly Krista, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/kkrriiista

Halo, TeaMantappu!

Siapa di sini yang suka dengan gaya coquette yang manis dan feminin? Gaya ini lagi hits banget, lho! Dulu, gaya ini identik dengan image “flirtatious woman”. Seiring berjalannya waktu, perkembangan coquette aesthetic dan tren fashion coquette style juga ikut bergeser. Nah, sekarang tren ini lebih menyesuaikan dengan OOTD yang simpel, tapi tetap feminin, romantik, dan kesannya kayak childhood hairdos dengan pigtails dan double braids.

Untuk fashion-nya, coquette style ini identik dengan pakaian seperti top atau dress dengan aksen frills, rajutan, renda, rok mini, dan korset. Lengkap dengan sepatu platform Mary Jane heels yang dipaduin sama kaus kaki setinggi lutut dan berenda, biar makin perfect!

Palet warnanya juga khas banget, dominan warna pastel dan warna-warna permen yang manis kayak pink, lavender, mint, dan baby blue. Coquettish hair ini identik dengan penggunaan aksesori rambut kayak bow dan ribbon dari bahan lembut seperti satin, beludru, atau renda. Makeup yang dipakai juga biasanya lembut, dewy, dan natural.

Nah, kali ini Melly Krista mencoba gaya coquettish hair yang wajib banget kamu coba! Yuk, lihat gimana Melly Krista mengaplikasikan coquette hairstyle ini; siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu coba sendiri.

Coquette Braid Hairstyle

Melly Krista memberikan tutorial coquette hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Nah, kali ini Krista nyobain gaya coquette dengan pita warna coklat pastel. Dari awal, Krista pastiin rambutnya bersih dan kering. Terus, diolesin sedikit hair serum buat bantu ngerapiin rambutnya. Setelah itu, disisir sampai rambutnya mulus tanpa kusut.

Langkah berikutnya, Krista bagi rambutnya jadi tiga bagian: dua kecil di samping kiri dan kanan, sama satu bagian gede di tengah. Bagian tengahnya diikat simpel aja ke belakang kepala, ya!

Krista memilih satu sisi rambut, kemudian dikepang sampe ujung. Terus, dipasangin karet rambut transparan buat iketin kepangan. Lakukan juga hal yang sama di sisi yang lain, ya. Setelah dua kepangan itu jadi, Krista tarik ke belakang dan gabungin sama bagian tengah.

Buat hiasan akhir, Krista pake pita manis buat tiap kepangan. Krista pasangin pita di sekitar karet rambut buat nutupin ikatan dan menambah aksen yang cute dan ngasih nuansa feminin yang khas gaya coquette.

Low Ponytail Coquette Hairstyle

Melly Krista memberikan tutorial coquette hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Hairstyle kedua ini kelihatan simpel, tapi tetap cute! Pertama-tama, ikat rambutmu jadi satu kunciran di belakang kepala. Pastikan kuncirnya kencang, tapi nggak terlalu ketat biar nggak sakit.

Setelah itu, bagi kunciran tadi jadi dua bagian kecil di bagian atas karet rambut, jadi ada lubang di tengahnya. Ambil ujung rambut kunciran tadi dan masukkan ke dalam lubang tersebut. Ini bakal bikin efek twist yang lucu di bagian karet rambutnya.

Selanjutnya, ikat lagi rambutmu beberapa sentimeter di bawah karet rambut pertama dengan karet rambut lain. Ulangi langkah sebelumnya: buat lubang di atas kunciran, lalu masukkan ujung rambutnya ke dalam lubang tersebut. Kamu bisa lakukan ini beberapa kali, tergantung panjang rambutmu, sampai mencapai ujung rambut.

Setelah semua ikatan twist selesai, saatnya ke next step! Ambil pita yang kamu miliki, bisa yang berwarna pastel atau dengan motif bunga-bunga kecil. Ikatkan pita di setiap karet rambut yang kamu pakai tadi. Pita-pita ini nggak cuma bikin rambutmu terlihat lebih menarik, tapi juga ngasih sentuhan feminin.

Voila! Gaya rambutmu sekarang udah keren banget dengan twist dan pita yang menghiasi setiap ikatannya. Gaya ini cocok banget buat berbagai acara, dari yang santai sampai yang lebih formal.

Hair Bow Coquette Hairstyle

Melly Krista memberikan tutorial coquette hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Ini adalah gaya rambut yang cukup umum dipakai karena gampang banget dicoba! 

Pertama, pastiin rambutmu bersih dan kering dulu. Kalau udah, ambil sedikit rambut kamu di sisi kanan dan kiri atas, jadi ada dua sisi yang sama besar. Kemudian, ikat masing-masing di samping kiri dan kanan.

Kalau dua kuncir kecil udah jadi, satukan dua kuncir itu jadi satu kuncir di tengah. Terakhir, tambahin pita panjang yang manis di sekitar ikatan tengahnya. Pita ini nggak cuma bikin rambutmu lebih cantik, tapi juga tampak manis. Padukan dengan dress kesayangan kamu, ya!

Gampang kan? Coba aja, deh!

Up-do Coquette Hairstyle

Melly Krista memberikan tutorial coquette hairstyle | Sumber: TikTok/kkkrrriista

Kali ini, Krista berkreasi lagi pakai aksesori pita panjang dan rambut kepang yang digelung. Nah, caranya pertama-tama, bagi rambutmu jadi dua bagian yang sama rata. Setelah itu, kepang masing-masing bagian dari atas sampai ujung. Pakai teknik kepang biasa aja, yang penting rapi dan kenceng.

Setelah selesai kepang, ambil masing-masing kepangan dan tekuk ke atas, menyilang di belakang kepala. Pakai jepitan rambut buat nge-keep kepangannya biar nggak lepas. Jepitnya bisa diselipin di bawah kepangan yang lain biar gak terlalu kelihatan.

Ambil pita panjang dan pasangkan di kedua sisi. Pita panjang ini bakal ngasih kesan manis dan playful, cocok banget buat gaya coquette yang feminin. Kalau mau tampil lebih standout, pilih pita dengan warna yang kontras sama warna rambutmu, ya.


Nah, sekarang kamu siap deh dengan gaya rambut yang cute dan elegan! Cocok banget dipaduin sama outfit yang manis kayak dress dengan detail renda atau rok pendek. Jangan lupa tambahin aksesori kayak anting-anting kecil atau kalung tipis biar penampilanmu makin maksimal. Voila, kamu tampil cantik dan percaya diri dengan gaya coquette!

Media Sosial Melly Krista

Ikuti media sosial Krista di bawah ini biar nggak ketinggalan konten terbaru dari Krista:

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!