Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Arti Keluarga bagi Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah

May 15, 2023

by Nadya Christie

Arti keluarga, love language, siblings fight, dan momen paling memorable yang pernah Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah lalui? Simak di sini!

Bertepatan dengan Hari Keluarga Internasional yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2023 ini, Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah berbagi kepada TeaMantappu tentang arti keluarga bagi kedua kakak-adik ini. Nggak cuma itu, mereka juga cerita tentang love language, siblings fight, sekaligus momen paling memorable yang pernah mereka berdua lalui bersama.

Yuk, langsung simak artikel di bawah ini!

Love Language versi Ekida dan Farhan

Dari lima tipe love language yang ada, Ekida dan Farhan ternyata punya love language yang sama, lho! Betul, words of affirmation! Nah, gimana sih cara Ekida dan Farhan menunjukkan kasih sayang terhadap satu sama lain?

Ekida adalah tipe orang yang senang banget diapresiasi sekaligus memberikan apresiasi kepada orang lain. Saat Farhan berhasil mendapatkan prestasi, Ekida selalu memberikan selamat. Saat Farhan mau menghadapi ujian atau sedang dilanda masalah, Ekida nggak pernah absen untuk memberikan semangat. Bukan cuma apresiasi lewat kata-kata, tapi Ekida juga nggak lupa untuk memberikan apresiasi dalam bentuk fisik untuk saudara kembarnya ini! Contohnya, dengan membelikan makanan kesukaan Farhan atau mengajaknya makan di restoran all you can eat.

Nggak jauh beda dengan saudara kembarnya, Farhan sering menunjukkan rasa peduli terhadap satu sama lain dalam bentuk obrolan langsung maupun via chat kepada Ekida. Dari mulai mengingatkan suatu hal, memberikan semangat, dan masih banyak lagi.

Kalau teMantappu sendiri, punya love language yang sama atau beda nih dengan keluarga di rumah?

Quality Time versi Ekida dan Farhan

Salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan quality time versi Ekida dan Farhan adalah dengan makan bersama! Makan di restoran all you can eat, eksplor restoran-restoran baru, sampai hal sesederhana makan bersama di rumah.

Siblings Fight versi Ekida dan Farhan

Hubungan antara kakak dan adik nggak melulu adem-ayem aja, pasti pernah ada cekcok atau selisih paham di antara mereka. Ini merupakan suatu hal yang wajar untuk terjadi. Kadang, karena adanya selisih paham, justru bisa bikin bond di antara kakak dan adik jadi makin kuat. Setuju, nggak?

Kalau Ekida dan Farhan sih, seringnya cekcok soal hal-hal kecil, kayak mau makan apa atau pergi ke mana. Fun fact, ketika masih kecil, mereka pernah rebutan makanan sampai saling pukul dan nangis! Tapi namanya juga anak kecil, nggak lama kemudian mereka berdua udah ketawa-ketawa lagi, xixi.

Sebagai seorang kakak, Farhan berkata bahwa ia memang lebih sering mengalah dan minta maaf duluan saat sedang ada cekcok dengan Ekida. Selebihnya sih, kedua orang dokter kembar ini langsung sama-sama melupakan hal yang bikin berantem dan lanjut bersikap kayak biasa lagi.

Momen Paling Memorable yang Dilalui Ekida dan Farhan

Apa sih momen paling memorable yang pernah dilalui oleh Ekida dan Farhan? Momen ketika keduanya melakukan sumpah dokter dan resmi memulai perjalanan sebagai seorang dokter adalah salah satunya.

Momen tersebut melambangkan segala perjuangan yang udah mereka lalui bersama demi mencapai titik ini. Farhan merasa bahagia sekaligus lega, sementara Ekida sendiri masih belum sepenuhnya menyangka kalau mereka beneran udah resmi menjadi dokter, nih!

“Momen tersebut bukanlah akhir, melainkan awal mula perjalanan sebagai seorang dokter.”

Farhan Firmansyah, 2023.

Arti Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah bagi Satu Sama Lain

Bagi Ekida, ia bersyukur banget bisa memiliki Farhan sebagai kembarannya sehingga ia merasa tidak sendiri ketika menghadapi kesulitan. Farhan juga menjadi motivasinya untuk bisa terus bertumbuh menjadi lebih baik. Misalnya nih, di saat Farhan dapat nilai yang lebih tinggi, hal tersebut memotivasi Ekida untuk nggak mau kalah untuk dapat nilai yang tinggi juga.

Bagi Farhan, Ekida adalah sosok yang selalu mampu memberinya motivasi tanpa harus diucapkan dengan kata-kata.

Arti Keluarga bagi Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah

Ekida: “Segalanya. Sampai saat ini, hal yang paling aku syukuri adalah punya keluarga yang suportif dan selalu membimbing, tapi nggak pernah memaksa atau terkesan mengatur. Keluarga yang juga nggak pernah overprotective, tapi selalu nanyain apa ada yang bisa mereka bantu buat aku. Pokoknya, keluargaku is the best! Meskipun, kadang berantem sama kakak, tapi sekarang setelah semakin dewasa jadi semakin terbiasa untuk nggak berantemin hal yang nggak penting.”

Farhan: “Keluarga adalah wadah bagi aku untuk bisa berkumpul, berlindung, dan berbagi tentang berbagai hal dalam hidup, bahkan hingga ke hal-hal yang bersifat privat.”

Apa sih arti keluarga bagi teMantappu? Di Hari Keluarga Internasional ini, jangan lupa untuk nunjukkin kasih sayang kamu sama keluarga, ya!

Referensi

Dok. Mantappu Corp.
Read more: Arti Keluarga bagi Ekida Rehan dan Farhan Firmansyah

Recent Posts

Jerompiade

Jerompiade: University War Versi Indonesia?

Melalui YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin merilis segmen baru bernama Jerompiade. Dalam konten ini, Jerome mengumpulkan 109 anak SMA kelas 11 untuk unjuk diri dalam duel pengetahuan umum, mulai dari Matematika, Sejarah, hingga Biologi, dengan tujuan merebut gelar pemenang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah. Kira-kira, siapa pemenangnya?

Ekida Rehan saat co-ass

Hujan dan Flu: Apa Hubungannya? Ini Penjelasan Ekida Rehan

Kamu pernah mendengar istilah penyakit pancaroba, TeMantappu? Fenomena ini sering kali terjadi ketika ada perubahan pola hujan, terutama yang terjadi pada sore hingga menjelang malam hari. Tak jarang, kita menjadi lebih rentan terkena flu atau penyakit lainnya dalam kondisi begini. Mengapa hal ini bisa terjadi, ya? Temukan penjelasannya di artikel ini!