Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

3 Fakta Farhan Firmansyah – Sarjana Kedokteran, K-Popers, Talent Mantappu

February 21, 2023

by Nadya Christie

Lulusan Kedokteran UI, fans K-Pop, dan talent Mantappu. Simak selengkapnya fakta unik dari Farhan Firmansyah di artikel ini!

Hai, hai! Kalau di artikel sebelumnya udah bahas tentang Ekida Rehan, kali ini TeaMantappu bakalan bahas tentang saudara kembarnya. Yap, betul! Siapa lagi kalau bukan Farhan Firmansyah, yang juga baru bergabung sebagai talent terbaru di Mantappu Corp..

Yuk, langsung aja cek artikel berikut ini, ya!

Kuliah Kedokteran di Universitas Indonesia

Gambar Sosok Farhan Firmansyah (Sumber: Instagram @farhanfirms)
Sosok Farhan Firmansyah (Sumber: Instagram @farhanfirms)

Yang namanya kembar, emang maunya nempel teroooos. Contohnya kayak Ugiadam Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan ini! Penasaran apa aja kesamaan dari duo kembar ini? Baca artikel ini sampai habis ya untuk kenalan lebih jauh sama mereka berdua!

Gambar Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Sumber: Instagram @univ_indonesia)
Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Sumber: Instagram @univ_indonesia)

Pertama, Farhan dan Ekida sama-sama berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude.

Sebelum masuk ke jenjang perkuliahan, Farhan telah lebih dulu mengenyam pendidikan menengah pertama di SMPN 12 Jakarta, dan dilanjutkan ke pendidikan menengah atas di SMAN 8 Jakarta. Selama sekolah, Farhan telah menunjukan kepintarannya dalam pelajaran. Hal ini dibuktikan dengan banyak prestasi yang telah diraihnya selama SMP dan SMA. Adapun beberapa prestasinya seperti, 1st Place Kompetisi Mata Pelajaran IPA tingkat SMP, Gold Medalist Olimpiade Sains Nasional Biologi tingkat SMP, Gold Medalist Olimpiade Sains Nasional Biologi tingkat SMP, 1st Place Olimpiade Biologi, 1st Place Lomba Cepat Tepat Biologi PSN IPB, 4th Place Olimpiade Biologi SMA BIOLEAF, 1st Place Olimpiade Biologi SMA UIBIOFEST.

Farhan memiliki banyak pengalaman dalam bidang kesehatan. Bahkan, dirinya juga memiliki banyak lisensi dan sertifikat dari pengalamannya tersebut. Adapun sertifikat yang ia raih beberapa diantaranya adalah 2nd Place Mahasiswa Berprestasi FKUI, 1st Place Essay Olimpiade Ilmiah Mahasiswa, 1st Place Scientific Poster Indonesian Medical Students Training and Competition (IMSTC). Selain itug, Farhan juga aktif mengikuti kegiatan volunteering, seperti AMSA District 2 Project dan AIESEC UI.

Kedua, Farhan dan Ekida sama-sama memenangkan olimpiade sains nasional saat sekolah; Farhan juara di bidang Biologi, sementara Ekida di bidang Kimia. Kemudian, selama menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mereka berdua juga dapat beasiswa prestasi “Beasiswa Unggulan” dari Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) Indonesia.

Rajin Upload Konten Edukasi Kesehatan #yangfarhantahu

Dengan background-nya itu, rasanya kurang afdol kalau pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 5 Mei 1999 ini, nggak bagi-bagi ilmu dan pengalamannya di dunia kesehatan, ya kan? Selama beberapa tahun terakhir, Farhan mulai rajin upload konten-konten edukasi kesehatan di bawah segmen yang dikasih nama #yangfarhantahu. Konten-konten ini bisa kamu temuin di akun Instagram (179k) dan Tiktok (638,4k) milik Farhan.

Gambar Segmen #yangfarhantahu tentang Bidai Figure of 8 (Sumber: Instagram @farhanfirms)
Segmen #yangfarhantahu tentang Bidai Figure of 8 (Sumber: Instagram @farhanfirms)

Konten terbaru dari segmen #yangfarhantahu adalah tentang “bidai figure of 8”. Selengkapnya, bisa kamu cek di sini atau di sini!

Farhan Firmansyah sebagai K-Popers

Trip ke Korea Selatan

Buat kalian yang belum tahu, Farhan ini adalah seorang BLINK (sebutan bagi para penggemar BLACKPINK, girl group asal Korea Selatan)! Dia suka banget sama K-Pop in general. Jadi, dia sering banget gabungin unsur K-Pop ketika bikin konten-konten seputar dunia kesehatan. Jadi makin menarik, kan? Oh iya, Farhan juga sering upload konten berbau unsur Korea Selatan di bawah segmen #facontohntarhankekoreaan.

Gambar Farhan Firmansyah di Istana Gyeongbokgung, Korea Selatan (Dok. Farhan Firmansyah)
Farhan Firmansyah di Istana Gyeongbokgung, Korea Selatan (Dok. Farhan Firmansyah)

Pada 2022 lalu, Farhan dan Ekida baru aja travelling ke Korea Selatan. Nggak cuma eksplor tempat-tempat terkenal maupun streetfood-nya aja, mereka juga nyempetin untuk nonton konser SM Town Live 2022: SMCU Express yang diadakan di Suwon pada 20 Agustus 2022. Selain itu, Farhan juga dateng ke beberapa gedung entertainment agency, kayak HYBE, YG, dan lain-lain. Usut punya usut nih, katanya Farhan sempat nggak sengaja ketemu sama salah satu member dari Trainee A, lho! Coba tebak, siapa?

Gambar Partisipasi Farhan Firmansyah di SM Town Live 2022: SMCU Express di Suwon, Korea Selatan (Sumber: Instagram @farhanfirms)
Partisipasi Farhan Firmansyah di SM Town Live 2022: SMCU Express di Suwon, Korea Selatan (Sumber: Instagram @farhanfirms)

Nonton SECRET NUMBER di Indonesia

Ketika girl group SECRET NUMBER diundang sebagai salah satu performers di acara Joyland Festival 2022 pada 5 November 2022, Farhan tentunya dateng dong! Dia juga beruntung bisa ikutan sesi Meet and Greet bersama SECRET NUMBER di acara tersebut. Lalu, di acara HUT Transmedia ke-21 yang diadakan pada 15 Desember 2022, Farhan akhirnya bisa nonton bias-nya di SECRET NUMBER manggung secara langsung, yaitu Soodam!

Gambar Partisipasi Farhan Firmansyah di Meet and Greet dengan SECRET NUMBER pada Joyland Festival 2022 (Sumber: Instagram @farhanfirms)
Partisipasi Farhan Firmansyah di Meet and Greet dengan SECRET NUMBER pada Joyland Festival 2022 (Sumber: Instagram @farhanfirms)

Ssstt, buat teMantappu yang bakal nonton konser BLACKPINK World Tour: Born Pink pada Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti, siapa tahu bisa ketemu Farhan yang bakal dateng ke sana juga, hihi!

Farhan Firmansyah Bergabung sebagai Talent Mantappu

Gambar Farhan Firmansyah dan Jehian Panangian Sijabat selaku CEO Mantappu Corp. (Sumber: Instagram @farhanfirms)
Farhan Firmansyah dan Jehian Panangian Sijabat selaku CEO Mantappu Corp. (Sumber: Instagram @farhanfirms)

Good news for you, tahun 2023 diawali dengan bergabungnya Farhan yang resmi bergabung jadi talent di Mantappu Corp.! Baru juga gabung, tapi Farhan udah gaspol bikin konten “Skenario Ala Kedokteran” waktu mampir ke Kantor Mantappu kemarin. Selengkapnya bisa dicek di sini!

***

Itu dia beberapa fakta unik dari Farhan Firmansyah, lulusan Fakultas Kedokteran UI yang baru aja bergabung jadi talent Mantappu. Ayo kita pantau terus inovasi-inovasi baru dari Farhan kedepannya, ya!

Referensi

Instagram @farhanfirms
Instagram @mantappucorp
Tiktok @farhanfirms
Youtube Farhan Firmansyah
Read more: 3 Fakta Farhan Firmansyah – Sarjana Kedokteran, K-Popers, Talent Mantappu

Recent Posts

Hitomi talent Mantappu Corp.

Ribbon Hairstyle Ala Hitomi: Simpel dan Manis!

Hitomi berbagi variasi hairstyle dengan ribbon. Mulai dari kuncir kuda dengan kesan chic dan fresh, sampai kepang berlilit pita yang kelihatan girly. Yuk, kita simak berbagai kreasi ribbon hairstyle dari Hitomi! Siapa tahu kamu bisa menemukan gaya rambut favorit yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cecilia Amalo

Cecilia Amalo Jelajahi Kantin di Osaka Shoin Women’s University

Cecilia Amalo, yang akrab dipanggil Cecil, awal tahun ini memulai petualangan barunya dengan kuliah di Jepang, lho. Ia diterima di Osaka Shoin Women’s University. Sebagai mahasiswa baru, Cecil tentunya antusias mengeksplorasi fasilitas-fasilitas kampus barunya ini. Salah satu tempat yang menarik perhatiannya adalah kantin kampus. Di sana, banyak food truck yang berjajar menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Yuk, kita simak keseruannya!

Tomohiro Yamashita mencoba es dawet di Pasar Gedhe Solo

Tomohiro Kunjungi Pasar Tradisional di Indonesia

Tomohiro Yamashita kali ini mengunjungi salah satu pasar lokal yang terkenal di Solo, Jawa Tengah, yaitu Pasar Gede. Kira-kira, gimana, ya, reaksi Tomohiro ketika melihat pasar tradisional di Indonesia untuk pertama kalinya? Sebagaimana kita tahu, di Jepang masyarakat lebih familiar dengan supermarket yang serba modern dan efisien. Pasar tradisional di Jepang memang ada, tetapi nggak sepopuler dan semeriah pasar tradisional di Indonesia yang nyaris selalu penuhi. Jadi, yuk kita simak lebih lanjut pengalaman seru Tomohiro Yamashita saat menjelajahi Pasar Gede di Solo!