Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Cerita Turah, Content Creator Jadi Pebisnis

September 16, 2023

by Adinda Aurel

|

Turah Parthayana

Source: Dok. Mantappu

Dari mahasiswa manajemen bisnis hingga akhirnya jadi CEO Belinsky Studio. Kok bisa? Yuk simak MantaView edisi kepoin perjalanan Turah sampai jadi content creator sekaligus CEO Belinsky Studio.

MantaView Kepo Edition – Cerita Turah, dari Mahasiswa Manajemen Bisnis jadi Content Creator

TeaMantappu: Halo, Turah! Mau nanya nih, waktu kuliah kemarin di Rusia kan ambil jurusan Manajemen Bisnis, yaa. Terus, waktu balik ke Indonesia kok malah jadi content creator? Apakah ilmu semasa kuliah tetap bisa digunain selama jadi content creator?

Turah: Halo! Sebenernya content creator tuh channelnya banyak ya, salah satunya bisa jadi food blogger. Tapi, semua itu balik lagi ke tujuan kamu masing-masing jadi content creator. Kamu harus bisa putusin setelah kuliah, apa yang mau kamu lakuin dalam 10 tahun ke depan. Kalo aku, memang dari awal pengen punya PH dan studio film sendiri. Gimana cara aku realisasiin itu semua? Tentu dengan membuka wadah sendiri, yaitu Belinsky Studio ini. Untuk sekarang, aku fokus ke Belinsky Studio. Belinsky Studio adalah sebuah perusahaan di bawah naungan Mantappu Corp. Jehian dan Jerome sebagai founders Mantappu Corp telah investasi ke Belinsky Studio. Lalu apakah pekerjaan aku sekarang sejalan dengan kuliah ku? Jawabannya yes, karena aku juga mengurusi Belinsky Studio.


TeaMantappu: Wah ternyata jurusan kuliah dengan pekerjaan sekarang itu masih relate ya. Terus, pada era saat ini sangat memungkinkan nggak sih jadi konten kreator?

Turah: Sebenernya di era sekarang, untuk mencapai kesuksesan itu perantaranya cukup mudah, contohnya seperti jadi kontent kreator. Mungkin kalo nggak jadi konten kreator, aku nggak bakal bisa ketemu kamu. Jadi sebenernya, banyak banget positifnya jadi konten kreator apalagi dalam bidang travel yang bisa jadi bisnis. Banyak juga pekerjaan yang berhubungan dengan konten kreator. Salah satu contoh pekerjaannya itu kayak editor. Editor juga punya hubungan sama konten kreator. Misalnya, tim creative yang berhubungan dengan pembuatan content. Jadi kalo kamu mau fokus di konten kreator, kamu harus tau fokus kamu kemana. 


TeaMantappu:  Bicara soal Belinsky Studio, sebenernya Belinsky Studio itu kayak apa sih?

Turah: Belinsky Studio itu basicnya emang fokus ke studio. Visi dan misinya adalah sebagai wadah untuk para filmmaker dan content creator berkarya. Ada 3 jenis studio di Belinsky. Studio pertama itu konsepnya studio Korea, untuk backgroundnya itu nggak bisa diubah. Jadi customer akan pake background yang sudah ada. Studio kedua itu, studio polosan yang memang digunakan untuk foto polosan, contohnya kayak foto produk. Studio terakhir itu untuk podcast, konsepnya industrial. Untuk penyewaan semua studio juga udah include dengan alat-alatnya, jadi bener-bener tinggal pake aja. 

***

Jadi, selain menjadi content creator, saat ini Turah juga aktif menjadi CEO dalam mengelola Belinsky Studio. Gimana TeMantappu, masih penasaran dengan kegiatan Turah lainnya? Tungguin artikel Turah lainnya di blog Mantappu ya, TeMantappu! See yaaa~