Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Empat Horor Experience yang Dialami Leonardo Edwin saat Hiking

December 9, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Pernah melakukan hiking dan mengalami pengalaman horor di gunung? Intip pengalaman Leonardo Edwin, konten kreator asal Batam, saat mengalami horor experience di beberapa gunung, khususnya gunung yang ada di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Leonardo Edwin merupakan salah satu konten kreator yang memang fokus dan kerap menyuguhkan banyak konten hiking dan back to nature, yang dilakukannya di Indonesia maupun di luar negeri.

There’s something about nature yang relaxing, and soothing.

LEonardo Edwin

Gunung Arjuno dan Horor Experience

Nggak cukup fisik yang kuat, hiking ke gunung ternyata butuh mental yang kuat. Pasalnya, Leo yang berkali-kali hiking, tetap merasa harus ‘berhati-hati’ ketika ke gunung.

Berikut beberapa horor experience yang pernah dialami Leo adalah saat hiking ke Gunung Arjuno.

Hiking ke Arjuno via Purwosari

Potret Leonardo Edwin di puncak Gunung Arjuno
(Source: Instagram @leo_edw)

Leo pernah mengunggah video perjalanan hiking-nya Gunung Arjuno melalui dua bagian video yang diunggahnya melalui kanal Youtube pribadinya, Leonardo Edwin. Dalam kedua video yang dibuatnya di Gunung Arjuno tersebut, Leo juga sudah menyampaikan kengeriannya dan bahkan salah satu kejadian horor yang dialaminya juga terekam dalam video part 2.

Horor 1: Gumpalan rambut di perjalanan menuju puncak gunung

Penampakan gumpalan rambut yang ditemukan Leo
(Source: Kanal Youtube, Leonardo Edwin)

“Kalau hiking ke Gunung Arjuno via Purwosari, kita bakal ngelewatin semacam situs Majapahit, ada semacam tempat sembahyangan, dan ada semacam candi-candi kecil gitu,”

Leonardo edwin

Saat melewati situs-situs peninggalan sejarah tersebut, pengalaman horor Leo pun dimulai! Leo menemukan gumpalan rambut segenggaman tangan di perjalanan menuju puncak Gunung Arjuno. Gumpalan tersebut juga ia tunjukkan dalam salah satu videonya.

Horor 2: Suara gamelan di ketinggian 2500 MDPL di atas kaki gunung

Empat Horor Experience yang Dialami Leonardo Edwin Saat Hiking
Pemandangan puncak Gunung Arjuno ketika diambil melalui drone
(Source: Kanal Youtube, Leonardo Edwin)

Masih di pengalaman hiking yang sama yaitu ke Gunung Arjuno, Leo dan teman-temannya mengalami peristiwa horor yang kedua. Di mana, mereka mendengar sebuah suara gamelan di ketinggian 2500 MDPL. Dalam video yang diunggahnya di Youtube, suara gamelan tersebut terdengar cukup jelas dan banyak netizen yang kemudian meninggalkan komentar, di mana isinya menyatakan bahwa mereka mengaku juga mendengar suara gamelan tersebut dengan jelas.

Hingga saat ini, terdengarnya suara gamelan di ketinggian 2500 MDPL masih menjadi sebuah misteri yang sulit diterima secara nalar.

Hiking dan Horor Experience Lainnya

Horor 3: Si mata merah, mengintip di balik semak

Beralih ke pengalaman horor lain, Leo juga pernah mengalami peristiwa seram lainnya.

“Aku lupa ini di mana, tapi aku juga pernah ‘diliatin’ pas lagi buang air kecil. Ada mata merah yang ngeliatin aku waktu itu.”

Leonardo edwin

Leo mengaku lupa lokasi gunung di mana ia mengalami hal ini, namun yang jelas, ia mengaku melihat sepasang mata merah yang mengintip di balik semak saat dirinya sedang sendiri.

Horor 4: Semeru dan peristiwa muka hangus

Empat Horor Experience Leonardo Edwin Saat Hiking
Potret Leonardo Edwin saat melakukan hiking ke Gunung Semeru
(Source: Instagram @leo_edw)

Kali ini, peristiwa tidak dialami secara pribadi oleh Leo, melainkan menimpa seorang kenalan dari teman hiking, konten kreator satu ini. Peristiwa terjadi saat teman Leo dan tim, melakukan hiking ke Gunung Semeru. Yang perlu diketahui, ada satu sumber mata air di gunung tersebut yang disakralkan, bernama Sumber Mani.

“Ada salah satu kenalan dari temen yang nggak tahu kalau sumber itu disucikan dan didoakan. Si orang ini kemudian buang air kecil di sana. Besoknya waktu lagi masak pake minyak, tiba-tiba minyak di wajan muncrat dan kena mukanya. Separuh mukanya hangus,”

LEONARDO EDWIN

Nah, itu tadi empat horor experience yang pernah dialami Leo saat hiking ke beberapa gunung di Indonesia. Maka dari itu, ia mengingatkan pentingnya tetap berhati-hati saat melakukan hiking di mana pun itu, dan seprofesional apapun kamu.

Recent Posts

Alexander-Matthew-di-Jerman

CCTV dan AC Lumrah di Indonesia, tapi Jarang Ada di Jerman?

Matthew dalam kontennya memang sering membahas berbagai aspek terkait Jerman dari A-Z. Kali ini, ia menyoroti hal-hal yang umum dijumpai di Indonesia, tetapi langka atau bisa disebut barang yang nggak biasa di Jerman. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!

Jerhemy-Owen-di-Pembangkit-Listrik-Tenaga-Surya-Terapung-terbesar-di-ASEAN

Gaji Tukang Sampah di Belanda Mencapai Dua Digit?

Jerhemy Owen sering mengulas berbagai aspek kehidupan di Belanda, mulai dari kebudayaan, warisan sejarah, hingga lingkungan di sana. Kali ini, Owen membawa kita menelusuri sudut pekerjaan yang mungkin jarang dibahas, yaitu profesi tukang sampah. Kira-kira berapa, sih, gaji tukang sampah di Belanda? Yuk, kita bahas bareng Owen!

Dokter Ekida Rehan

Dokter Ekida: Bahaya Cuci Hidung dengan Air Keran

Beberapa waktu belakangan, sempat ramai fenomena cuci hidung karena banyaknya kasus pilek yang sedang merebak. Namun, di tengah maraknya praktik tersebut, beberapa orang tergoda mencoba mencuci hidung dengan menggunakan air keran dan selang. Pertanyaannya: apakah praktik ini diperbolehkan atau bahkan aman dilakukan? Yuk, kita telusuri penjelasan lebih lanjut dari Dokter Ekida!