Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Keseruan TeaMantappu dalam Fun Charity Basketball Match

September 5, 2023

by Adinda Aurel

|

Alexander Matthew

Poster fun charity basketball match
Source: Instagram @dblindonesiaofficial

Pada tanggal 16 Agustus lalu, Mantappu bersama dengan DBL Indonesia dan Jackson berhasil menggelar fun charity basketball, dengan total donasi Rp275.439.702. Event yang digelar di GOR Cempaka Putih Jakarta ini diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun kedua Mantappu Corp sekaligus bertujuan mengumpulkan donasi untuk membangun sekolah di NTT.

Berbicara mengenai suksesnya fun charity tersebut, nyatanya di belakang layar terdapat penggagas ide dari event tersebut yaitu Alexander Matthew dan Jerhemy Owen yang merupakan talent dari Mantappu.

Siapa yang memiliki ide dari fun charity ini?

Jika kita flashback ke belakang, pada awalnya, ide pemikiran event fun charity basketball ini muncul pada saat Matthew sedang bermain basket dengan Owen. Owen pun bahkan memiliki ide untuk mengadakan event olahraga santai bareng. Dari kedua pikiran tersebut, pada akhirnya dibuatlah event fun charity basketball yang telah diselenggarakan pada 16 Agustus 2023 lalu. 

TeaMantappu bersama dengan Tim DBL Indonesia.
Sumber: Instagram @alexandrmatthew

Sehubungan dengan diselenggarakannya acara tersebut, Matthew merasa senang karena dapat merealisasikan idenya tersebut. Begitu juga dengan Owen, yang pada dasarnya memiliki hobi bermain basket sejak SD. Owen tidak menyangka bahwa jika ia yang biasanya hanya bermain basket, akhirnya dapat bermain sekaligus berdonasi kepada adik-adik di Lembata, NTT. 

Apa aja yang dipersiapkan menjelang pertandingan?

Untuk mempersiapkan pertandingan melawan tim DBL, tim Mantappu pun melakukan persiapan. Matthew berkata bahwa sebelum acara berlangsung, talent-talent yang akan bertanding mengadakan meet up untuk latihan dan memperkuat bonding antar anggota pemain. Sama halnya dengan Owen, yang mempersiapkan pertandingan ini dengan latihan bersama dengan talent Mantappu lainnya. 

Keseruan TeaMantappu (Owen, Matthew dan Jehian) dalam Fun Charity Basketball.
Sumber: Instagram @alexandrmatthew

Apa aja hal seru ketika menyelenggarakan event ini?

Dalam menyiapkan event ini banyak hal seru yang dialami oleh Matthew. Ia mengatakan bahwa dalam menyiapkan event ini, dirinya banyak mendapatkan ilmu dalam hal pembuatan sebuah event. Namun, perbedaan jarak dan waktu menjadi challenge bagi Matthew selama persiapan event ini. Karena pada saat persiapan event, Matthew sedang berada di Jerman. Begitupun dengan Owen, suka dalam acara ini adalah merasa senang turut ikut serta dalam mempersiapkan event. Lalu dukanya, Owen berkata bahwa dalam mempersiapkan event ini cukup memakan banyak waktu dan tenaga. Namun, semua duka yang mereka berdua alami ini terbayarkan setelah event diselenggarakan dengan baik.  Keduanya bersyukur bahwa dalam event ini banyak orang terlibat untuk membantu adik-adik kita di Lembata, NTT. 

Keseruan TeaMantappu ketika berhasil mendapatkan skor.
Sumber: Instagram @alexandrmatthew

Setelah event ini, apakah akan ada event-event lainnya? Dari Owen sendiri, ia berharap dapat mengadakan acara seperti ini lagi. Karena baginya, event seperti ini dapat mempererat hubungan. Sedangkan, Matthew sendiri berkata bahwa akan ada event-seru lainnya. Jadi, ditunggu event-event lainnya dari TeaMantappu ya, guys!

Source:
Mantappu