Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Mengungkap Kesuksesan Jerome Polin hingga Menjadi Brand Ambassador Samsung

August 13, 2023

by Adinda Aurel

|

Jerome Polin Sijabat

Bagi kaum generasi muda, pasti sudah tidak asing dengan seseorang yang dikenal sebagai influencer, youtuber, dan brand ambassador beberapa merek ternama yaitu Jerome Polin Sijabat. Sedikit flashback, pria yang dikenal dengan nama Jerome ini merupakan salah satu penerima beasiswa Mitsui Bussan yang pada akhirnya dapat berkuliah di Waseda University dengan jurusan Matematika Terapan. Jerome berhasil lulus dari Waseda University dengan IPK 4,00.

Apa aja sih aktivitas Jerome?

Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap memberikan banyak edukasi. Adapun konten tersebut mengenai proses menjalani perkuliahan di Jepang dalam bentuk video di Youtube channelnya yang bernama Nihongo Mantappu. Tidak hanya seorang diri, Jerome juga turut mengajak teman-teman kuliahnya yang berasal dari Jepang asli untuk membuat konten berkualitas mengenai negara Jepang. Berkat banyaknya konten edukasi pada Channel Nihongo Mantappu, Jerome dan teman-temannya berhasil mendapatkan Diamond Play button pada bulan Juni 2023.

Bukan hanya terkenal dalam kepintarannya di dunia pendidikan, Jerome juga pandai dalam berbisnis. Hal ini ditandai dengan berdirinya QnA Group, Mantappu Corp dan Menantea Group. Tidak hanya berdiri sendiri, Jerome memiliki saudara kandung yang ikut turut andil dalam beberapa bisnisnya, yaitu Jehian Panangian Sijabat.

Memiliki segudang talenta dan prestasi, mengantarkan Jerome pada pintu kesuksesan. Oleh karena itu, pada akhirnya, masuk ke dalam list Forbes 30 Under 30 Asia bersama dengan saudaranya, Jehian atau yang kerap disapa bang Ian.

Tidak berhenti sampai disitu, Jerome juga mengepakkan sayapnya dalam dunia digital, salah satunya adalah terpilihnya menjadi brand ambassador. Kecerdasan dan talenta yang dimilikinya ini mengantarkannya menjadi “wajah” baru dari sebuah merek-merek ternama. Salah satunya adalah perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Bagi influencer, menjadi brand ambassador sebuah merek terkenal adalah pencapaian yang luar biasa. Terpilihnya Jerome sebagai wajah baru dari Samsung adalah berkat kesungguhannya dalam meniti karir. Seperti yang kita sering lihat di media sosial terutama Instagram, Jerome adalah seorang youtuber yang setiap harinya membuat konten-konten berkualitas. Terpilihnya menjadi brand ambassador Samsung, dapat meningkatkan motivasi generasi muda. Terutama untuk ikut berkreasi dalam pembuatan konten-konten berkualitas meskipun hanya dengan menggunakan smartphone.