Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Mantappu Corp. Rayakan Hari Kartini dengan Kelas Menyulam

June 14, 2024

by Fahma Ainurrizka

|

3 mins read

Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 2 Mei 2024 lalu, Mantappu Corp. mengadakan kelas menyulam untuk seluruh karyawannya. Acara ini makin istimewa dengan kehadiran Jehian Sijabat dan Jerome Polin. Melalui workshop ini, tiap-tiap karyawan nggak hanya belajar teknik menyulam, tetapi juga merasakan semangat Kartini dalam suasana yang tentunya penuh kebersamaan. Yuk, kita simak!

Mantappu Corp. rayakan Hari Kartini dengan workshop menyulam | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, pada tanggal 2 Mei 2024 lalu, Mantappu Corp. mengadakan acara spesial berupa workshop menyulam yang diikuti oleh seluruh karyawan dari berbagai divisi. Workshop ini diadakan selepas jam kerja, dimulai pukul empat sore. Kali ini, TeaMantappu berpenampilan lengkap dengan balutan kebaya dan batik andalannya.

Acara ini bukan hanya sekadar perayaan semangat Kartini, tapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan di antara para karyawan Mantappu Corp.

Yuk, kita simak keseruan workshop menyulam kali ini!

Aktivitas dan Kegiatan Selama Workshop Menyulam

Mantappu Corp. rayakan Hari Kartini dengan workshop menyulam | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Acara dimulai dengan sesi pembukaan yang meriah, diikuti dengan pembagian kelompok. Untuk memaksimalkan interaksi dan kolaborasi biar makin akrab, TeaMantappu dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari tiga orang. 

Pembagian ini nggak hanya memfasilitasi potensi kreatif setiap individu, tetapi juga memungkinkan mereka buat saling mendukung dalam menyelesaikan hasil sulaman mereka. Dengan bekerja dalam kelompok kecil, TeaMantappu bisa lebih akrab dan membangun kerja sama yang lebih erat.

Setelah itu, sesi praktik menyulam pun dimulai! TeaMantappu mendapatkan kesempatan langsung mencoba membuat karya mereka sendiri, lho. Kali ini, tema sulaman adalah gambar sosok R.A Kartini dalam balutan kebaya, dengan ikon bendera merah putih di bawahnya. Tema ini dipilih untuk menambah makna perayaan Hari Kartini, mengingatkan kembali pada perjuangan dan semangat Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan.

Di akhir acara, sebelum sesi foto bersama, diadakan pula sesi pengumuman pemenang untuk kategori best dress dan hasil sulaman dari TeaMantappu. Penghargaan ini nggak hanya menambah keseruan acara, tetapi juga memberikan apresiasi kepada TeaMantappu yang telah menunjukkan kreativitas dan semangat mereka.

Jehian Sijabat dan Jerome Polin Turut Hadir

Jehian Sijabat (kiri) dan Jerome Polin (kanan) di workshop menyulam | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Workshop menyulam terasa lebih istimewa dengan kehadiran Jehian Sijabat dan Jerome Polin, selaku founder dan co-founder Mantappu Corp. Mantappu Corp., yang terjun langsung dalam kegiatan ini. Kehadiran mereka tentunya makin menambah semangat TeaMantappu, terutama bagi mereka yang baru pertama kali mencoba menyulam.

Jehian dan Jerome tak segan untuk ikut serta menyulam bersama TeaMantappu, lho, sembari memberi dukungan langsung. Keterlibatan Jehian dan Jerome menciptakan suasana yang lebih akrab, membuat workshop ini menjadi pengalaman berkesan bagi TeaMantappu yang hadir.

Semangat Kartini dalam Kebersamaan

Perempuan hebat di Mantappu Corp. | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Kegiatan menyulam dipilih karena ternyata aktivitas satu ini memiliki dampak baik bagi kesehatan mental, lho. Nggak hanya merilekskan pikiran, kegiatan ini juga terbukti mampu mengurangi tingkat stres serta kecemasan. Menyulam juga menjadi upaya latihan untuk lebih aware terhadap diri sendiri di tengah hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, atau yang sering disebut dengan istilah mindfulness.

Selain itu, lewat helatan workshop menyulam ini, semoga semangat Kartini terus menyala di hati TeaMantappu. Kebersamaan dan kreativitas ini sekaligus menjadi pondasi yang kuat dalam mempererat ikatan dan solidaritas di antara TeaMantappu.

Sekali lagi, Selamat Hari Kartini!