Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Turah Parthayana, Konten Kreator dan Direktur Belinsky Studio

October 11, 2022

by Josephine Kurniawan Lukito

Potret Turah (Kiri) bersama Jehian Sijabat (Kanan) pada acara opening Belinsky Studio
Source: Instagram (@turahparthayana)

Mari mengenal lebih dekat Turah Parthayana, konten kreator asal Bali yang kini juga menjabat sebagai direktur dari Belinsky Studio.

Profil Turah, Konten Kreator asal Bali

Sesuai dengan namanya, sebenarnya kita pasti sudah bisa menebak asal dari Bli Turah. Yups! Turah, yang lebih akrab disapa dengan Bli Turah atau Ayahanda, lahir di Denpasar, pada tanggal 7 September 1997, dan merupakan konten kreator asal Bali yang beragama Hindu.

Melalui kanal Youtube Turah Parthayana, tidak jarang ia juga membagikan konten-konten yang memperkenalkan adat istiadat masyarakat Bali, terkhususkan pemeluk agama Hindu. 

Konten Kreator Lulusan Rusia

Bli Turah merupakan penerima beasiswa di Tomsk State University, Rusia dan mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Pada tahun 2020, setelah berhasil melewati banyak tantangan, seperti kendala bahasa dan perbedaan budaya yaeng cukup signifikan, Bli Turah berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu dan menyandang gelar S1.

Aktif Semenjak di Rusia

Saat di Rusia, Bli Turah kerap membagikan konten keseharian mengenai kesehariannya bersama teman-teman Rusia, dan kehidupan sebagai mahasiswa di Rusia. Tidak jarang, Bli Turah memperkenalkan Budaya Rusia dan menjelaskan perbedaannya dengan Budaya Indonesia, dan begitu pula sebaliknya.

Bli Turah, Youtuber asal Bali

Saat ini Turah tidak menetap di Bali, melainkan berdomisili di Jakarta dan aktif sebagai konten kreator di platform Youtube Turah Parthayana, Instagram @turahparthayana, dan Tiktok @turahparthayana.

Konten yang disuguhkan pun beragam mulai dari pembahasan mengenai anime, podcast, hingga OME TV dengan warga negara asing. Selain itu, di Youtube Turah Parthayana, juga terdapat film pendek garapannya dengan berbagai genre, mulai dari horor, komedi, romantis, dan banyak lagi!

Direktur Belinsky Studio

Karena ketertarikannya pada dunia film, foto, dan video, pada awal tahun 2022, Turah resmi mendirikan sebuah studio foto dan video dengan nama Belinsky Studio, di Jakarta! Di tengah kesibukannya menjadi seorang konten kreator, Turah kini juga menjabat sebagai direktur Belinsky Studio. anak perusahaan Mantappu Corp.

Recent Posts

Potret Ekida Rehan

Tips Skincare Ekida Rehan: 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Ekida Rehan rutin mengunggah seri “Setau Ekida” di akun YouTube dan TikTok miliknya. Kali ini, TeaMantappu berhasil merangkum sejumlah bahasan tentang skincare dari Ekida yang patut kamu simak! Memang benar ada sejumlah kombinasi kandungan skincare yang nggak boleh dipakai secara bersamaan? Temukan jawabannya di artikel ini!

Potret Cecilia Amalo

Cecilia Amalo: Belajar Bahasa Jepang Lewat Anime sampai Bahasa Isyarat

Pada peringatan International Mother Language Day, 21 Februari 2024, TeaMantappu berhasil melangsungkan wawancara bersama Cecilia Amalo. Kami membicarakan ulang tentang keberagaman bahasa dan pengalaman Cecil sebagai seorang multilingual yang tinggal di Jepang. Yuk, simak sampai tuntas!